Bakmi Ahiung Khas Jambi  [ China, Indonesia ]
3.49 14 review

Bakmi Ahiung Khas Jambi

[ China, Indonesia ]
3.49 14 review
Rasa
4.1
Suasana
3.1
Harga : rasa
3.5
Pelayanan
3.4
Kebersihan
3.3

Jl. Pinangsia Timur No. 15, Kota, Jakarta Barat

Sudah Tutup - Jumat (06:00 - 14:00) 0818962881, 081382233788

0818962881, 081382233788

Sudah Tutup Selasa - Minggu (06:00 - 14:00), Senin Tutup

Di bawah Rp. 50.000 /orang

Bakmi Ahiung Khas Jambi [ Kota ]

  • Tipe KulinerChina, Indonesia
  • Jam Buka
    Sudah Tutup
  • PembayaranTunai
  • Cabang: ya

Fasilitas

Bekerja di sini? Klaim untuk perbarui info
  • Picture 1535699296
    https://assets-pergikuliner.com/1gX4eV2F6rb1_VAc0O11mQx6eV4=/385x290/smart/https://assets-pergikuliner.com/uploads/image/picture/1053603/picture-1535699296.jpg 1x, https://assets-pergikuliner.com/wnNf7WuBCFXMDuyRdG_rz5Rjvx4=/770x580/smart/filters:no_upscale()/https://assets-pergikuliner.com/uploads/image/picture/1053603/picture-1535699296.jpg 2x
    385290
  • Picture 1535699296
    https://assets-pergikuliner.com/0QbWRY317PI6lo6XoQ2kFl5khQc=/385x290/smart/https://assets-pergikuliner.com/uploads/image/picture/1053604/picture-1535699296.jpg 1x, https://assets-pergikuliner.com/-30XJ_KEzdeZME8lXAdYHIi_bqo=/770x580/smart/filters:no_upscale()/https://assets-pergikuliner.com/uploads/image/picture/1053604/picture-1535699296.jpg 2x
    385290
  • Picture 1535699296
    https://assets-pergikuliner.com/8Vz0MLMApaWffHv5ni2V2V5V2nw=/385x290/smart/https://assets-pergikuliner.com/uploads/image/picture/1053605/picture-1535699296.jpg 1x, https://assets-pergikuliner.com/NRcjYDmZs13Ai7aFxJBH1qX2czA=/770x580/smart/filters:no_upscale()/https://assets-pergikuliner.com/uploads/image/picture/1053605/picture-1535699296.jpg 2x
    385290
  • Picture 1665655967
    https://assets-pergikuliner.com/T1vhZ97NDv0a9DUmIKqf1dKfhIU=/385x290/smart/https://assets-pergikuliner.com/uploads/image/picture/2669505/picture-1665655967.jpg 1x, https://assets-pergikuliner.com/TsKnP46lqm_nreTVXMKeu0bgoOw=/770x580/smart/filters:no_upscale()/https://assets-pergikuliner.com/uploads/image/picture/2669505/picture-1665655967.jpg 2x
    385290
  • Picture 1665655967
    https://assets-pergikuliner.com/2rTezZ7pF6FPTonB18skIwnBTxg=/385x290/smart/https://assets-pergikuliner.com/uploads/image/picture/2669506/picture-1665655967.jpg 1x, https://assets-pergikuliner.com/IiwstD94vWpeTqzm94q0vrTUA_M=/770x580/smart/filters:no_upscale()/https://assets-pergikuliner.com/uploads/image/picture/2669506/picture-1665655967.jpg 2x
    385290
  • Picture 1665655967
    https://assets-pergikuliner.com/u_iIYhuZeo-L3GhOoKMyE82Uy-U=/385x290/smart/https://assets-pergikuliner.com/uploads/image/picture/2669507/picture-1665655967.jpg 1x, https://assets-pergikuliner.com/jY4gaX9GrmaeyKlpGdE2K0Sj4Ag=/770x580/smart/filters:no_upscale()/https://assets-pergikuliner.com/uploads/image/picture/2669507/picture-1665655967.jpg 2x
    385290
  • Picture 1473957471
    https://assets-pergikuliner.com/BMI6qJDFJhveBkBDIF1gX-UA7io=/385x290/smart/https://assets-pergikuliner.com/uploads/image/picture/334346/picture-1473957471.jpg 1x, https://assets-pergikuliner.com/wvE55vE1_hbpXCYQVXSoOQslZF0=/770x580/smart/filters:no_upscale()/https://assets-pergikuliner.com/uploads/image/picture/334346/picture-1473957471.jpg 2x
    385290
  • Picture 1509099104
    https://assets-pergikuliner.com/sU1jo5GTOMugwDjcGNWhBhEUg_M=/385x290/smart/https://assets-pergikuliner.com/uploads/image/picture/718235/picture-1509099104.jpg 1x, https://assets-pergikuliner.com/ZfvJS6MJb0aSLDLkUpkR7Dahm24=/770x580/smart/filters:no_upscale()/https://assets-pergikuliner.com/uploads/image/picture/718235/picture-1509099104.jpg 2x
    385290

Review dari pengunjung untuk Bakmi Ahiung Khas Jambi

Foto Profil Gregorius Bayu | ig: exploresto

Alfa 2022

2509 Review

Level 21

Steak Ramen Dimsum Kopi Bakmi Pizza Pasta Sushi Burger Dessert Bubble Tea

4.0  

Enak banget!!

      Rasa penasaranku akan makanan-makanan berat enak dan buka pagi-pagi di sekitaran Stasiun Kota membawaku ke sini (ya pengen sarapan di Jakarta Kota gitu deh )
Tempatnya tidak terlalu kecil juga. Segede garasi mobil yang muat 3-4 mobil gitu deh .. Meja kursinya memfasilitasi tempat makan keluarga. 
     Untuk suasana tempatnya mirip seperti suasana restoran bakmi sederhana yang tidak terlalu memikirkan kenyamanan tapi bakmienya enak banget Tempatnya simpel dengan meja dan kursi yang cukup tinggi. Tidak banyak dekorasi mencolok.
Sebab yang hendak ditawarkan oleh Bakmi Ahiung adalah mienya.
     Aku mencoba Mie Jambi dengan tambahan kuah. Aku mencoba karena aku penasaran banget seperti apa mie jambi itu. Pas aku coba jujur ini rasa mienya enak banget. Mulai dari mienya yang banyak, tekstur halus mienya, ditambah rasa gurih bumbunya yang strong. Rasa bumbu untuk mienya pun masih terasa nyambung dengan rasa daging babinya. Aku suka banget .. 
     Selain itu juga ada sop yang juga tidak sedikit. Sempat nyoba nyampurin ke mienya sedikit tapi sayangnya itu malah membuat rasa mienya jadi agak ilang. Aku akhirnya nyoba sopnya setelah mienya abis (atas saran salah satu pelayannya juga hehe). Rasanya seger, terasa bikin badan anget, dengan bakso yang empuk. Baksonya sebenarnya tidak terlalu gede dengan jumlah yang tidak terlalu banyak. Sepertinya sop ini memang mementingkan kuahnya sementara baksonya itu hanya penambah rasa saja ... 
     Overall, banyak yang bilang ini legend dan aku mengakui bahwa tempat ini memang legend. Rasanya sudah kuat, pelayannya juga terlihat berpengalaman (dan ramah juga), harganya pun sudah tidak murah. But for me, it's very worth it to come here .. So, happy trying! 

Menu yang dipesan: Bakmie jambi

Tanggal kunjungan: 04 Oktober 2022
Harga per orang: < Rp. 50.000
Makasih Infonya!





Foto Profil Fransiscus

Alfa 2022

1507 Review

Level 18

Steak Ramen Chinese Food Kopi Bakmi Pizza Sushi Burger Dessert

3.4  

Mie Jambi

“Bakmi ahiung Jambi” At jalan pinangsia timur no.15, kota, Jakarta barat
.
.
Bareng team @doublebuncit berkunjung ke kedai mie Jambi atau yang biasa disebut ta mie
.
.
Untuk pilihan menunya saya mesen ta mie komplit berukuran besar yakni 1 1/2 dari porsi biasa
.
.
Selain itu juga ada mesen sate babinya
.
.
Bagaimana kelengkapan dan kelezatan rasanya ?? Only At our Channel

Menu yang dipesan: Sate Babi, Ta Mie

Tanggal kunjungan: 15 Desember 2019
Harga per orang: < Rp. 50.000
Makasih Infonya!





Foto Profil Fransiscus

Alfa 2022

1507 Review

Level 18

Steak Ramen Chinese Food Kopi Bakmi Pizza Sushi Burger Dessert

3.2  

Sejak 1996

"Bakmi Ahiung Jambi" At jalan pinangsia timur No.15,kota,Jakarta pusat
.
.
Ngebakmie atau disebut ta mie oleh orang jambi di salah satu kedai mie khas Jambi yang terletak di kawasan dekat Glodok
.
.
Untuk kedai mie ini sendiri sudah memiliki 4 outlet dengan mulai berdagang sejak tahun 1996
.
.
Untuk menu2 hidangan selain mie juga terdapat bihun,kwetiau,nasi gemuk, dan juga menu tahu bakso ikan
.
.
Untuk kuah mienya sendiri terdapat campuran jeroan seperti ati dan usus serta daging babi
.
.
Untuk isian toppingnya menggunakan daging babi manis dan babi cincang
.
.
On this frame
1.Ta mie komplit
Price : IDR 30.000
.
.
Untuk isian komplit ini semua sudah termasuk mulai dari jeroan dan juga pangsit yang terdapat di dalam kuahnya
.
.
Tipikal mienya menggunakan mie yang standard, bukan mie karet atau keras
.
.
Untuk rasanya sendiri lebih didominasi rasa agak manis yang berasal dari dagingnya dengan kaldu babi yang agak pekat sehingga terkesan lebih berminyak
.
.
Overral for taste : 8.1/10

Menu yang dipesan: ta mie komplit

Tanggal kunjungan: 03 Februari 2019
Harga per orang: < Rp. 50.000
Makasih Infonya!





Foto Profil William Wilz

Alfa 2022

1342 Review

Level 18

Steak Ramen Chinese Food Dimsum Seafood BBQ Kopi Bakmi Pizza Pasta Sushi Dessert Bubble Tea

3.2  

The legend bakmi ahiung

Bakmi ahiung ini uda lama sebenar nya buka di daerah pinangsia. Lokasi nya di pinggir jalan jadi bisa keliatan dengan jelas.
Pas sampe kesana pelayan nya si lumayan lah nawarin menu yang ada.
Disini saya pesan :
1. Bakmi jambi : bakmi ini punya ciri khas bakmi halus dan juga disajikan di piring selain itu ada juga sop daging isi nya buat campuran bakmi nya ada daging cincang, jeroan ama tahu baso. Rasa mie nya enak kuah dari sop nya juga enak. Seporsi nya 40rb an.
Nasi tim: selain bakmi disini juga ada nasi tim, porsi nya lumayan banyak isian nya juga ok. Untuk seporsi nya cuman 30rb an.
Sate babi: ini sate babi nya wajib dicoba kalo makan disini, daging babi nya enak empuk, dan wangi sate  babi nya setusuk nya 8rb an.

Tanggal kunjungan: 13 September 2018
Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
Makasih Infonya!





Foto Profil Naomi Suryabudhi

Alfa 2022

734 Review

Level 15

Steak Chinese Food Seafood BBQ Kopi Bakmi Pizza Pasta Sushi Burger Dessert Bubble Tea

3.0  

B aja lah ya....ga seenak kelihatannya...

Ini salah satu bakmi Jambi legendaris di Jakarta, dan untuk pertama kalinya gw cobain..
Begitu masuk langsung ditawarin ini itu..bingung gw jadinya..akhirnya pesen bakmi komplit plus bakso goreng..
Bakminya yah...so so lah ya..babinya enak juga, 5api kuahnya hambar, tampaknya pas disajiin lupa dikasih garem..
Isi kuahnya ada tahu dan bakso ikan, tahunya gw kurang suka sih..kuahnya juga ya oke lah..
Topping babi nya juga just so so..
Gw lebih prefer bakmi tetangganya sih.. hehe..

Tanggal kunjungan: 08 September 2018
Harga per orang: < Rp. 50.000
Makasih Infonya!
1 pembaca berterima kasih.





Foto Profil Nyok Makan

155 Review

Level 9

Bakmi

3.2  

Salah satu mie legendaris di pinangsia

Subscribe ke channel kami yah https://youtube.com/nyokmakan

Dan IG kami https://instagram.com/nyokmakan


Lagi-lagi kembali ke kawasan Kota, daerah ini memang ga ada abisnya untuk jelajah kuliner, selalu ada aja tempat yang belum pernah kita icip, TKM (Tempat Kejadian Makan) kali ini terjadi Bakmi Ahiung Khas Jambi, bakmi lagi bakmi lagi ya, apa kita perlu ganti nama jadi nyok ngebakmi?

Konon bakmi yang mengambil nama dari pendirinya ini sudah berdiri selama 22 Tahun loh, jadi penasaran kan rasanya kaya apa?

Kita pesan 2 macam makanan disini, yang pertama pastinya bakmi lah yahhh, lalu kita juga pesan sate babi, ga jauh-jauh ya, ga bakmi ya babi.

Di sepiring bakmi ini, (yes sepiring gw ga salah ngetik kok, Mie Jambi atau Palembang biasanya disajikan di piring bukan mangkok) berisi mie yang modelnya lurus agak tebal lalu diberikan topping babi cincang dan potongan daging babi yang padat dan agak kering, lalu untuk pendamping diberikan semangkuk sup.

Yang membedakan di Ahiung ini bukan Cuma kuah dan sayur namun kita juga mendapatkan sedikit daging cincang, lalu ada usus, hati, sepotong pangsit, dan bakso ikan kecil, oh ya sayur yang digunakan disini adalah selada air.

Teksturnya mie-nya sendiri bisa dibilang cukup kenyal tapi tidak sekenyal mie karet, dibaluri bumbu-bumbu yang pas tapi agak sedikit berminyak untuk selera kami. Topping daging cincangnya gurih mantap, dan irisan dagingnya padat juga gurih. Perpaduan topping dan bakminya ini sangat cocok dan membuat kita ingin makan terus.


kuah

Supnya sendiri terasa kaldu babinya, tidak terlalu asin atau gurih yang berlebih tapi pas, terasa hangat di tenggorokan. Kuah ini juga cocok untuk dikombinasi ke bakminya sehingga bisa mengurangi rasa minyak dari bakmi itu. untuk ususnya lembut tidak alot dan tidak berbau amis, bakso ikannya kecil mungil dan garing-garing kenyal, hati babinya dimasaknya pas tidak kematangan, dan pangsitnya juga cukup enak.

Lanjut ke Sate Babinya, dari penampakan bisa dilihat kalau satenya cukup padat, lemaknya tidak terlalu banyak. Setelah gigitan pertama ternyata tidak salah laporan pandangan mata kita. Dagingnya cukup padat tapi tidak keras, aroma rempah-rempahnya tidak sekencang sate babi pada umumnya, tapi tetap gurih untuk kita santap, cocok juga untuk pendamping mie kita.

Overall nyok makan puas makan di Bakmi Ahiung ini, si Koh Ahiung juga sangat ramah kepada pelanggan, servisnya juga cepat, pelayan siap siaga melayani dan pastinya aktif menawarkan menu-menu lain selain si bakmi kepada kita.

Ok sampai disini review kita kali ini, kalau kalian suka review kita bisa berikan jempol (like)-nya dan jangan lupa subscribe ya biar ga ketinggal review-review asoy dari kita. Thanks!!!

Skor: Bakmi 8.2/10 ; Sate Babi 8/10

Harga: Bakmi Rp. 28.000 ; Sate Babi Rp. 8000/pcs

TKM: Jl. Pinangsia Tim. No.15, RT.4/RW.5, Pinangsia, Jakarta Barat

Telepon: 0818-962-881

jam buka: 08.00 – 13.00 (Senin Libur kec Senin tgl merah)

Tanggal kunjungan: 30 Agustus 2018
Harga per orang: < Rp. 50.000
Makasih Infonya!
1 pembaca berterima kasih.





Foto Profil @eatandclicks Vian &amp; Christine

Alfa 2018

445 Review

Level 13

Kopi Bakmi Pasta Burger Dessert

3.2  

• BAKMI KHAS JAMBI •

Selamat pagi temans, hari ini kita mau cobain Bakmi khas Jambi 'Bakmi Ahiung' di daerah Pinangsia Timur ~

Tekstur Bakminya kita suka, isi toppingnya ada daging chasiu dan daging cincang. Rasanya ada sedikit asam yang bikin seger. Sambel disini puedasss beudd! Jadi jangan langsung kasih banyak-banyak yes ~ 😂

1 porsi kalian juga akan mendapatkan kuah kaldu yang lengkap dengan isi pangsit, baso ikan dan daging cincang ~

Untuk baso gorengnya alot euy ~ 😅

Untuk harganya ya so-so lah!
.
.
💰 Rp. 30,000 ++
🏠 Bakmi Ahiung Khas Jambi
📍 Jl. Pinangsia Timur No. 15, Jakarta Barat
🚫 NON - HALAL
🌟 7/10
.
.
#eatandclicks

Tanggal kunjungan: 26 Juni 2018
Harga per orang: < Rp. 50.000
Makasih Infonya!
3 pembaca berterima kasih.





Foto Profil Lid wen

Alfa 2018

462 Review

Level 14

Chinese Food BBQ Kopi Bakmi Pizza Dessert

3.6  

Bakmi jambi ternyata enak

Tempatnya emang kalah pamor sama sebelahnya tapi soal rasa menurut saya ini jauh lebih enak. Tekstur bakminya seperti bakmi karet & benar2 kenyal. Kuahnya gurih & kaldu dagingnya berasa banget karena didalam kuah juga ada banyak daging babi cincang. Harga 1 porsi bakmi Rp 30rb tapi udah dapat 1 buah pangsut, 2 bakso ikan kecil yang enak, sayuran, babi cincang & babi merah. Sate babinya juga wajib dicoba. Dagingnya empuk & bumbunya juga berasa.

Menu yang dipesan: bakmi jambi, Sate Babi, Liang Teh

Tanggal kunjungan: 20 Juni 2018
Harga per orang: < Rp. 50.000
Makasih Infonya!





Foto Profil Asiong Lie @makanajadah

Alfa 2018

787 Review

Level 15

Steak Chinese Food Dimsum Seafood BBQ Kopi Bakmi Sushi Burger Dessert

3.6  

They Failed Me Today

Siapa yg tidak tahu kelezatan mie satu ini,ini adalah salah satu mie Khas Jambi yg paling Uenak di JKT.

Hari ini saya Janjian dgn 7 teman buat makan disini,Sepulang Gereja saya lsg meluncur kesini sampai di TKP sdh jam 10an teman2 juga pass sampai.

Kami pesan 7porsi : 5 porsi pake Jeroan, 2 porsi ngak pake + Baso Goreng 4pcs & Sate 10tusuk.

Bakmi nya Hari ini Agak Hambar yah yg parah sambelnya Asin bgt ngak pedes,bbrp teman yg suka sambel tertipu krn dari pertama sdh Nyendokin sambel yg banyak ke piring Akhirnya makannya hrs disiram kuah Sop/dibilas hahahaha,Untungnya saya msh melakukan Ritual Foto2 jdi blm mulai makan jadi Tahu sambelnya Asin,Saya cuma pake sesendok beneran asin dan tidak pedes Bumbu juga krng meresap agak hambar kali ini.

Sop nya tetep The Bestlah Uenak,Satenya Lumayan Enak,Bakso Gorengnya parah Dingin dan Alot Hiksss

Harus jaga Kualitas neh Bosss jgn sampai Ngecewain kaya gini Hikssss

Tanggal kunjungan: 31 Desember 2017
Harga per orang: < Rp. 50.000
Makasih Infonya!
1 pembaca berterima kasih.





Foto Profil tio.mimi

18 Review

Level 4

No Badge

3.8  

Alternatif untuk sarapan

Pertama kali ke sini karena di ajak rekan kerja yang kebetulan orang Jambi.. dan ternyata memang cocok.. hasilnya sudah bolak balik beberapa kali walaupun tidak sering karena jarak tempuh lumayan

Lokasinya berada di jalan besar.. pelayannya ramah dan rajin menawarkan berbagai menu makanan.. bener2 marketing sejati.. salut untuk owner nya yang berhasil mendidik pelayannya

Menu favorit : bakmi jambi dimana dagingnya ada lah babi cincang dan casio khas jambi plus kuah yang isinya ada bakso ikan, pangsit dan daging babi cincang
Waktu mau makan, jangan lupa di kasih jeruk songkit dan sedikit cuka hitam plus cabe.. enak

Selain itu juga ada menu nasi gemuk, sate babi, baso goreng..

Harganya cukup reasonable untuk daerah di kota..

Ig : mimitio

Menu yang dipesan: bakmi jambi

Tanggal kunjungan: 09 November 2017
Harga per orang: < Rp. 50.000
Makasih Infonya!





Kamu juga bisa tulis pendapatmu, silahkan klik di sini:

Keyword untuk mencari restoran ini:

Laporkan bahwa restoran sudah tutup atau info tidak akurat

Tanggal kunjungan
9 Des 2022
Apa yang dipesan?