Review Pelanggan untuk Bakso Solo Samrat

es pisang ijonya, petjah...

oleh yudistira ishak abrar, 19 Juni 2019 (hampir 2 tahun yang lalu)

1 pembaca berterima kasih

3.6
Foto Makanan di Bakso Solo Samrat
Foto Makanan di Bakso Solo Samrat

Penantian berakhir, akhirnya malam ini saya memberanikan diri untuk melangkah menuju salah satu outlet Bakso Solo Samrat yang berada di sebelah mall Lotte Shopping Avenue. Pas sampe, kebetulan emang pas jam makan malem dan bubaran kantor, suasana lagi unyu unyunya nih alias rame banget. Beruntung saya langsung kebagian tempat duduk, jadi engga pake nunggu orang kelar makan dulu. Secara tempat sih biasa aja ya, tapi bedanya dia punya satu ruangan yang ber-AC, jadi engga gerah-gerah banget. Jumlah bangkunya cukup banyak, ya engga beda jauh sama tukang-tukang bakso lainnya gitu, sederhana tapi cukup bersih.
Bakso Telur Puyuh (Rp.34.000,-) taraaaaaa, akhirnya yang ditunggu-tunggu dateng juga nih. Yup, semangkuk bakso yang udah lama saya idam-idamkan. Isinya ada 4 buah bakso sedang yang diberi isian telur puyuh, soalnya kalo diisi telur paus engga bakal muat (eh bentar deh, emangnya paus bertelur?!) tekstur baksonya garing, empuk dan oke lah untuk kelas bakso seharga sekian. Rasanya gurih dan berasa dagingnya. Nah tapi kuahnya itu kok mirip soto, jadi agak keruh. Rasanya sih gurih, tapi bukan jenis kuah bakso favorit saya.
Es Pisang Ijo (Rp.28.000,-) ini nih yang bikin saya kelepek kelepek. Es khas Makasar ini sukses bikin makan malem saya jadi makin menyenangkan, semenyenangkan kalo abis gajian. Kenapa? Dari tampilannya aja saya udah bisa nebak kalo es pisang ijonya bakalan enak, dan ya, emang rasanya segitu enaknya. Kulit pisangnya engga tebel, terus pisangnya manis. Bubur sumsumnya lembut banget, berasa asin dan gurihnya. Sirupnya manis dan tambahan SKM jadi bikin rasanya tambah meriah, semeriah acara Gebyar BCA jaman saya SD...

Foto lainnya:

Foto Makanan di Bakso Solo Samrat
Foto Makanan di Bakso Solo Samrat
Foto Makanan di Bakso Solo Samrat
Foto Makanan di Bakso Solo Samrat
Foto Makanan di Bakso Solo Samrat
Foto Makanan di Bakso Solo Samrat
Foto Makanan di Bakso Solo Samrat
Foto Makanan di Bakso Solo Samrat
Foto Makanan di Bakso Solo Samrat
Foto Makanan di Bakso Solo Samrat

Harga per orang: < Rp. 50.000

Makasih Infonya!
1 pembaca berterima kasih.

Informasi

Bakso Solo Samrat

(Indonesia)

Jl. Prof Dr Satrio No. 10B, Karet Kuningan, Setiabudi, Jakarta Selatan


Rata-rata: 3.6
Rasa:4.6
Suasana:3.2
Harga:3.7
Pelayanan:3.3
Kebersihan:3.2

Reviewer:

Foto Profil yudistira ishak abrar

Alfa 2021

2326 Review

3680 Makasih