Review Pelanggan untuk Bunga Rampai

Instagramable Spot

oleh Fannie Huang||@fannie599, 24 Mei 2019 (sekitar 1 tahun yang lalu)

3 pembaca berterima kasih

4.0
Foto Makanan di Bunga Rampai
Foto Makanan di Bunga Rampai

Bunga Rampai merupakan salah satu restoran berkonsep fine dining yang menjual menu masakan khas Indonesia sejak tahun 2007. Terdapat berbagai jenis masakan khas Indonesia dari Sabang sampai Merauke yang disajikan di restoran ini.

Untuk bangunan restoran sendiri merupakan bangunan kolonial dengan desain yang menonjolkan luxury elegant, sedangkan di lantai 3 beratap kaca dengan nuansa floral yang terkesan lebih modern.

Walaupun aku berkunjung saat sore hari, namun lantain3 yang menggunakan atap kaca sama sekali tidak terasa panas. Dan ketika malam, cuaca jadi lebih dingin.

Menu yang kucoba :

1. Kembang Pacar (IDR 109.5 k)

Penyajian menu ini unik banget menurutku. Menu ini merupakan udang yang dibungkus dengan kulit lumpia dan digoreng lalu ditusukkan ke buah nanas berukuran kecil.

Udang nya segar dan terasa gurih, sedangkan kulit lumpia goreng nya terasa renyah. Selain itu juga disajikan sejenis sambal mangga dengan rasa yang cenderung asma ketimbang pedas.

Kalau kalian suka asam, mungkin bakal suka sambal nya.

2. Tahu Telur (IDR 70.5 k)

Menu ini disajikan dengan cara yang unik, yakni berbentuk meninggi dan sebelum makan harus dihancurkan terlebih dulu lalu disiram dengan saus hitam dengan rasa manis gurih.

Teksturnya renyah dan not bad menurutku. Namun sejujurnya rasanya lebih dominan tepung dan telur, sedangkan tahu nya sangat sedikit hingga hampir tidak terasa.

Nggak ngerti tahu telur memang begitu atau gimana karena ini pertama kalinya aku makan tahu telur.

3. Soto Alamanda (IDR 98.5k)

Pertama kali makan soto ini dan langsung suka banget. Kuah kaldu sapi nya sangat terasa dan gurih, sedangkan daging nya pun cukup banyak dan empuk..

Selain itu juga terdapat kentang, tomat dan seledri serta kacang yang disajikan secara terpisah. Kentang nya empuk namun tidak lembek. Sedangkan tomat cukup segar dan terasa gurih dengan sup kaldu sapi yang meresap.

4. Konro Bakar (IDR 385k)

Konro nya terasa gurih pedas dan aku lumayan suka meski sebetulnya kurang suka konro. Namun rasanya enak menurut beberapa foodies di mejaku.

5. Nasi Bali (IDR 150k)

Isinya super melimpah nih. Ada telur, sate lilit, kentang balado manis, urap, ayam suwir pedas, deep fried braised meat, dua jenis sambal serta sate daging.

Sate lilit merupakan campuran ikan dan udang sehingga rasanya cukup gurih dengan tekstur yang lebih empuk ketimbang sate daging.

Telur balado dengan sambal di atas nya juha cukup lezat menurutku.

Urap nya juga ok nenurutku. Begitupun dengan sate daging dengan bumbu yang meresap.

Sayangnya, kentang balado nya kurang merata dalam segi rasa. Terdapat bagian yang terasa hambar,namun bagian lain terasa manis pedas.

Namun deep fried braised meat nya cukup ok. Bumbu meresap dan sangat renyah serta tidak oily. Namun menurutku sedikit alot karena terlalu renyah. Sambal dengan rasa manis pedas di atasnya membuat cita rasa menu ini semakin lezat.

Dan dari semua menu, aku paling suka ayam suwir nya. Ayam nya empuk dengan bumbu yang meresap.

6. Tumis Buncis

Buncis nya nggak lembek dengan rasa pedas gurih. Kalau kalian suka buncis mungkin bakal suka menu ini. Sayangnya aku juga kurang suka buncis.

7. Passion Fruit Cheese Cake

Merupakan salah satu menu spesial yang tidaj tersedia di menu sebetulnya.

Kue ini memiliki tekstur moist dengan keju cheddar yang gurih dan terasa di bagian bawahnya. Sedangkan terdapat krim di atasnya dan dari buah passion fruit di atasnya.

Rasanya manis asam dan unik menurutku

Untuk pelayanan di restoran ini juga bagus menurutku. Pelayan cukup responsif dan ramah. Menurutku tempat ini recommended bwt makan cantik.

Foto lainnya:

Foto Makanan di Bunga Rampai
Foto Makanan di Bunga Rampai
Foto Makanan di Bunga Rampai
Foto Makanan di Bunga Rampai
Foto Interior di Bunga Rampai
Foto Interior di Bunga Rampai

Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000

Makasih Infonya!
3 pembaca berterima kasih.

Informasi

Bunga Rampai

(Indonesia)

Jl. Teuku Cik Ditiro No. 46, Menteng, Jakarta Pusat


Rata-rata: 4.1
Rasa:3.9
Suasana:4.7
Harga:3.3
Pelayanan:4.2
Kebersihan:4.3

Reviewer:

Foto Profil Fannie Huang||@fannie599

Alfa 2020

1214 Review

843 Makasih