Review Pelanggan untuk Convivium

Re-Opening !!!

oleh Yummy Eats, 19 April 2017 (sekitar 3 tahun yang lalu)

3 pembaca berterima kasih ( Makasih terbanyak)

4.4
Foto Makanan di Convivium

Crostini Platter

Foto Interior di Convivium

Convivium re-opening kembali pada tanggal 21 April 2017. Lokasi baru Convivium ini masih sama terletak di di daerah Panglima Polim, dengan bentuk bangunan nya yang tetap simple dan berwarna putih.

Kebetulan aku bersama beberapa foodies diundang untuk datang ke Convivium Cafe & Bakery sebelum opening di tanggal 21 April kemarin.

FYI, Convivium dulu sangat terkenal dengan Red Velvet Cake nya dan restoran ini menyajikan homemade Italian cooking.

Ukuran restoran ini cukup besar dengan nuansanya didominasi oleh elemen kayu yang klasik sekaligus elegan, tempat ini cocok jadi tempat hangout bersama pacar atau temen-temen. Hal ini juga didukung oleh penataan ruangan yang menarik sehingga berhasil menciptakan suasana homey-looking.

Karena konsepnya cafe & bakery, disini juga terdapat juga display breads dan cakes seperti Croissant, Ham & Cheese Croissant, Pain Au Chocolat, Peach Custard Danish, Strwaberry Danish, Strawberry Danish, Cinnamon Roll, Foccacia, Banana Bread, Strawberry Short Cake, Red Velvet Cake, Mocha Nougat Cake. Range harga breads start from 25K dan cakes dibagi menjadi 3 harga (slice 45K, diameter 18cm 350K dan diameter 20cm 500K).

Crostini Platter (75k)
Apppetizer Italia yang terdiri dari irisan kecil roti panggang dan topping. Roti yang digunakan adalah Ciabatta. Seporsi menu ini berisikan 8 iris roti panggang dengan empat topping yang berbeda. Cherry Tomato Salad, Chicken Liver Pate (hati ayam), Melted Tallegio Cheese Anchovy (ikan asin) and Garlic Bread.

Crostini dengan Chicken Liver Pate alias hati ayam, karena aku bukan pecinta hati, jadi aku ga terlalu suka dengan menu satu ini. Crostini dengan Melted Tallegio Cheese Anchovy, rasa nya gurih karena keju dan untungnya anchovy (ikan asin) nya ga terasa amis. Crostini dengan Cherry Tomato Salad, ini rasanya sangat fresh dan manis, menurut aku topping ini yang paling pas di lidah. Garlic bread nya juga enak dan gurih.

Parmesan Arugula (60K)
Menu ini adalah arugula salad dengan cherry tomatoes, parmesan, pomegranate (biji buah delima) dan balsamic vinegar dressing. Parutan parmesan cheesenya juga banyak. Rasa dari parmesan arugula ini enak, terlebih dari rasa balsamic vinegar yang terasa di dressingnya.

Caprese (75K)
Kolaborasi lapisan potongan tomat, potongan buffalo mozzarella, dan daun basil, cocok untuk kalian yang pecinta keju. Mozzarellanya termasuk enak menurut aku, but not the best. Aku suka sekali dengan their fresh tomatoes. Rasa tomatnya rich, gurih, fresh!


Homemade Pappardelle (85K)
Homemade pappardelle bisa dipilih dengan Beef Bolognese Ragu / Spicy Pork Ragu. Untuk kali ini cobain Pappardelle with Beef Bolognese ragu. Pappardelle yang berukuran lebar ini disajikan Beef Bolognese Ragu, pastanya fresh dan tercampur sempurna dengan daging sapi yang dimasak hingga matang.


Straccetti con Crema e Fungi (60K)
Pada dasarnya aku penggemar pasta bersaus krim sih, jadi menu satu ini adalah terfavorit buat aku. Pasta homemade yang dipotong tipis ini disajikan bersama saus jamur yang creamy, delizioso! Mushroom Cream Sauce nya enak dengan rasa creamy yang seimbang.


Angel Hair (85K)
Menu angel hair pasta ini harus banget jadi menu yang wajib dicobain kalo ke Convivium. Softshell crab yang garing ini, memberikan rasa gurih yang memperkaya rasa di pasta. Dijamin ga akan kecewa setelah mencicipinya. Recommended!


Homemade Spinach Gnocchi (80K)
Freshly homemade gnocchi yang dipadukan dengan bayam sehingga berwarna hijau terang ini sangat cocok dicampur dengan keju gorgonzola dan toasted walnut yang membuat rasanya semakin gurih. Tekstur gnocchi nya juga kenyal dan ga lembek.


Pizza Margherita (70K)
Pizza dengan topping tomat, basil dan mozarella. Kalau kalian suka dengan pizza yang simple dan tradisional, Margherita Pizza di sini wajib dicobain.


Tiramisu (40K)
Tekstur nya super lembut, di bagian atas nya diberi lapisan bubuk cokelat yang pekat dan tampilannya dipercantik dengan hiasan daun mint. Tiramisu ini dibuat dengan tiga lapisan sponge cake, aroma kopi juga tercium kuat ketika memakan cake ini.

Tiga lapisan sponge cake ini rasanya super enak menurut aku. Dipadukan dengan cream yang lembut dan enak serta pahit nya cokelat bubuk, membuat cake ini semakin pas di lidah.


Pannacotta (40K)
Pannacotta dengan sensasi rasa vanilla dipadukan dengan raspberry sauce. I'm so in love with their Panna Cotta! Their vanilla cream pudding was so smooth and fragrant, the sweetness is just right. The texture was perfect! The raspberry sauce was so fresh, What a dish!

Overall, I'm satisfied. It was a great dining experience with Italian food. A perfect restaurant for dinner or special occassion with our loved ones or friends !!!

Foto lainnya:

Foto Interior di Convivium
Foto Interior di Convivium
Foto Makanan di Convivium
Foto Makanan di Convivium
Foto Makanan di Convivium
Foto Makanan di Convivium
Foto Makanan di Convivium
Foto Makanan di Convivium
Foto Makanan di Convivium
Foto Makanan di Convivium
Foto Makanan di Convivium

Menu yang dipesan: Angel Hair, Tiramisu, Caprese, Pannacotta, Pizza Margherita, Parmesan Arugula, Straccetti con Crema e Fungi, Homemade Pappardelle, Homemade Spinach Gnnochi, Crostini Platter

Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000

Makasih Infonya!
3 pembaca berterima kasih.

Informasi

Convivium

(Kafe)

Jl. Panglima Polim V No. 8A, Panglima Polim, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan


Rata-rata: 3.7
Rasa:3.7
Suasana:4.1
Harga:3.2
Pelayanan:3.5
Kebersihan:3.9

Reviewer:

Foto Profil Yummy Eats

322 Review

193 Makasih