Dapur Solo  [ Indonesia ]
3.73 8 review

Dapur Solo

[ Indonesia ]
3.73 8 review
Rasa
4.0
Suasana
3.6
Harga : rasa
3.6
Pelayanan
3.8
Kebersihan
3.6

Jl. Matraman Raya No. 18 (Samping Gedung BCA), Matraman, Jakarta Timur

Buka - Rabu (10:00 - 22:00) 021 29821966, 021 29821977

021 29821966, 021 29821977

Buka Senin - Minggu (10:00 - 22:00)

Rp. 50.000 - Rp. 100.000 /orang

Dapur Solo [ Matraman ]

  • Tipe KulinerIndonesia
  • Jam Buka
    Buka
  • PembayaranTunai, Visa, Master, Debet
  • Cabang: ya

Fasilitas

Bekerja di sini? Klaim untuk perbarui info
  • Picture 1524127514
    https://assets-pergikuliner.com/g_tE0r0JtoI7MkTQaUqRFvkTfWo=/385x290/smart/https://assets-pergikuliner.com/uploads/image/picture/893504/picture-1524127514.JPG 1x, https://assets-pergikuliner.com/4rFojxHyVNObgbURYaccWC3euuc=/770x580/smart/filters:no_upscale()/https://assets-pergikuliner.com/uploads/image/picture/893504/picture-1524127514.JPG 2x
    385290
  • Picture 1524127515
    https://assets-pergikuliner.com/GCKlBbC2Tz5VZa0Q0r_aL5p7AmE=/385x290/smart/https://assets-pergikuliner.com/uploads/image/picture/893505/picture-1524127515.JPEG 1x, https://assets-pergikuliner.com/8QdYc70NVQmZd7rXKUP7csWre_c=/770x580/smart/filters:no_upscale()/https://assets-pergikuliner.com/uploads/image/picture/893505/picture-1524127515.JPEG 2x
    385290
  • Picture 1524127515
    https://assets-pergikuliner.com/Az8Fw_xAMlUsqHBwnFxMpI-lHGU=/385x290/smart/https://assets-pergikuliner.com/uploads/image/picture/893506/picture-1524127515.JPEG 1x, https://assets-pergikuliner.com/UrUwHza4rCVp8RJNN-7Nxqv8YxQ=/770x580/smart/filters:no_upscale()/https://assets-pergikuliner.com/uploads/image/picture/893506/picture-1524127515.JPEG 2x
    385290
  • Picture 1524127516
    https://assets-pergikuliner.com/JPlKykyNSrX68gAACh4lyZ4tV6c=/385x290/smart/https://assets-pergikuliner.com/uploads/image/picture/893507/picture-1524127516.JPEG 1x, https://assets-pergikuliner.com/BrBnI9ERVYayc8xsWMzqg-DEY2o=/770x580/smart/filters:no_upscale()/https://assets-pergikuliner.com/uploads/image/picture/893507/picture-1524127516.JPEG 2x
    385290
  • Picture 1555912064
    https://assets-pergikuliner.com/73KDyj7fFpNfJOzHe7VNW-t5zHk=/385x290/smart/https://assets-pergikuliner.com/uploads/image/picture/1364332/picture-1555912064.jpg 1x, https://assets-pergikuliner.com/SZQEsGCUAkWg8pMY8zcfNR6zp-Q=/770x580/smart/filters:no_upscale()/https://assets-pergikuliner.com/uploads/image/picture/1364332/picture-1555912064.jpg 2x
    385290
  • Picture 1485747175
    https://assets-pergikuliner.com/WxlGL05-SxWeNx-vNMuntD12v4I=/385x290/smart/https://assets-pergikuliner.com/uploads/image/picture/450529/picture-1485747175.JPG 1x, https://assets-pergikuliner.com/7mfsCkY5di3fJZXrYl1O_klky0c=/770x580/smart/filters:no_upscale()/https://assets-pergikuliner.com/uploads/image/picture/450529/picture-1485747175.JPG 2x
    385290
  • Picture 1485747175
    https://assets-pergikuliner.com/_v-wl6SSMSG4SxI1l9ef8-SVXmA=/385x290/smart/https://assets-pergikuliner.com/uploads/image/picture/450530/picture-1485747175.JPG 1x, https://assets-pergikuliner.com/Akr4DhVnyRHOvdhH9bqdz_aAf5A=/770x580/smart/filters:no_upscale()/https://assets-pergikuliner.com/uploads/image/picture/450530/picture-1485747175.JPG 2x
    385290
  • Picture 1515988593
    https://assets-pergikuliner.com/RZS7AE21tJPUhdFpkqMY8XNEOUY=/385x290/smart/https://assets-pergikuliner.com/uploads/image/picture/796436/picture-1515988593.JPEG 1x, https://assets-pergikuliner.com/0VmWN4NUK7kiNi0J5sDkFXxHwnY=/770x580/smart/filters:no_upscale()/https://assets-pergikuliner.com/uploads/image/picture/796436/picture-1515988593.JPEG 2x
    385290
  • Picture 1515988602
    https://assets-pergikuliner.com/25yG8nQ4xJrmRzCBGIuCmJmXax0=/385x290/smart/https://assets-pergikuliner.com/uploads/image/picture/796438/picture-1515988602.JPEG 1x, https://assets-pergikuliner.com/4JW5dF9uDZLqh8cG07X7oszZKR0=/770x580/smart/filters:no_upscale()/https://assets-pergikuliner.com/uploads/image/picture/796438/picture-1515988602.JPEG 2x
    385290
  • Picture 1515988615
    https://assets-pergikuliner.com/B7Lr4SeyE6uO0jXDKj5AY_UvlSc=/385x290/smart/https://assets-pergikuliner.com/uploads/image/picture/796442/picture-1515988615.JPEG 1x, https://assets-pergikuliner.com/Ljvs6m1w-qpb5VbUxrAq1TMWen4=/770x580/smart/filters:no_upscale()/https://assets-pergikuliner.com/uploads/image/picture/796442/picture-1515988615.JPEG 2x
    385290
Makasih terbanyak

Review dari pengunjung untuk Dapur Solo

Foto Profil Stefy Tan

165 Review

Level 10

Dessert Bubble Tea

3.4  

Makanan Solo

Dapur Solo ini letaknya ada di pinggir jalan besar dan persis ada disebalah Starbucks matraman, jadi gampang banget carinya.
Pesen Nasi Langgi Solo pakai nasi kuning tapi nasi kuningnya kurang berasa ya.
Lauknya terik dagingnya empuk sih enak, sambal goreng kentangnya enak tapi kurang pedes, abon sapinya lumayan, telur dadar tipisnya enak juga tapi kurang banyak, serundeng kelapanya mantap enak, kering kentangnya ini renyah banget enak deh, kerupuk udangnya juga masih renyah, ayamnya digoreng terlalu lama jadi agak keras sih dan sambalnya enak.

Menu yang dipesan: Nasi Langgi Solo

Tanggal kunjungan: 18 April 2019
Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
Makasih Infonya!





Foto Profil Prido ZH

Alfa 2019

764 Review

Level 17

Ramen Pancake Kopi Bakmi Pizza Pasta Sushi Burger Dessert Bubble Tea

3.4  

Gudeg’e muanis

Makan siang gratisan kali ini disponsori oleh kantor dan dapoer solo. Dapurnya orang jawa dengan masakan khasnya. Yeeesss… masakan yang sedikit manis dan gurih namun tetap diminati banyak umat manusia di bumi ini.

Nasi kotak yang berisikan nasi, telur rebus, tempe bacem dan gudeg ini, yang harganya pun ga sampe 30 ribu, udah cukup bisa bikin kenyang. Untuk kali ini sih nasinya pulen, dan gudegnya juga ga kemanisan, ga terlalu lembek juga. Jadi lembeknya pas, gurihnya pas, pas juga kelar makan enaknya tidur. Manteb ini Dapoer solo!


©️prido (@frido.zh on instagram)

Tanggal kunjungan: 12 November 2018
Harga per orang: < Rp. 50.000
Makasih Infonya!





Foto Profil kharisyah

3 Review

Level 1

No Badge

3.6  

Rumah makan dengan sajian asal Jawa

Rumah makan ini dari segi rasa cukup enak, hanya kadang condong manis. Disini, terdapat cukup lahan parkir dan ada ruangan terbuka bagi mereka yang merokok. Pelayanan disini cukup baik dan menu sangat variatif. Bagi yang mencari makanan dengan harga terjangkau dan rasa cukup enak, Dapur Solo dapat dijadikan salah satu alternatif

Menu yang dipesan: Tahu Gejrot, Rawon Komplit, es jeruk nipis, Nasi Ulam

Tanggal kunjungan: 26 Agustus 2018
Harga per orang: < Rp. 50.000
Makasih Infonya!
1 pembaca berterima kasih.





Foto Profil Vicky Angdi

Alfa 2018

181 Review

Level 11

Kopi Sushi Dessert

4.0  

Nasi box

Salah satu resto indo yang sudah terkenal banget yaitu Dapur Solo. Pas mau order nasi kuningnya ternyata habis jadi akhirnya diganti nasi putih. Isi dari nasi box ini ada nasi putih, ayam goreng, kerupuk, sambal, kripik kentang, dll. Semunya enak banget cuman saya lebih suka nasi kuningnya, pas diganti nasi putih sih enak juga tapi bakalan lebih nikmat kalo diganti nasi kuning. Harganya sendiri sebox itu sekitar 40 ribuan.

Menu yang dipesan: Nasi Langgi

Tanggal kunjungan: 04 April 2018
Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
Makasih Infonya!
2 pembaca berterima kasih.





Foto Profil yudistira ishak abrar

Alfa 2019

1800 Review

Level 21

Steak Ramen Chinese Food Dimsum Seafood BBQ Pancake Kopi Bakmi Pizza Pasta Sushi Burger Dessert Bubble Tea

4.0  

Solo taste...

Solo. Sebuah kota di daerah Jawa Tengah yang juga dikenal dengan nama Surakarta. Nama Solo sendiri berasal dari kata sala, yaitu nama pohon sejenis pinus yang dahulu sering dijumpai di daerah ini. Sala berasal dari bahasa Jawa asli yang dilafalkan dengan solo. Pada akhirnya orang-orang mengenalnya dengan nama kota Solo.

Selain terkenal dengan keratonnya, kota Solo juga terkenal akan wisata kulinernya yang murah dan enak. Nah, kalo kamu belom sempet buat nyobain kuliner khas Solo, coba aja mampir ke Dapur Solo. Salah satu outletnya berada di bilangan Matraman, Jakarta Pusat.

Konsep tempat bergaya restoran keluarga yang rapi dan modern. Nuansa tradisional disampaikan melalui beberapa ornamen kain batik dan motif khas Jawa. Areanya cukup luas dengan penataan yang cenderung ga ribet.

Asem-Asem Iga (Rp.50.000,-) menu berbahan dasar iga dengan kuah pekat bercita rasa asam gurih. Uniknya, selain asem gurih, Asem-Asem Iga disini pun ada sedikit rasa pedes gitu. Tekstur iga cukup empuk, dan disajikan bersama potongan buncis, tomat, cabe dan belimbing sayur. Hmmmm segerrrrrrr.

Selat Solo (Rp.36.000,-) merupakan menu khas Solo yang wajib dicoba. Terdiri dari daging steak ala Jawa, acar, salad, potongan kentang, keripik kentang dan telur pindang. Rasanya? Hmmmmm otentik banget, ada manis dan gurih. Yummy.

Serabi Solo (Rp.18.000,-) merupakan hidangan pencuci mulut yang cukup terkenal di Solo. Biasanya serabi Solo digulung, tapi disini serabi disajikan dengan dibiarkan dalam keadaan terbuka seperti bentuk loyangnya. Terdiri dari 3 rasa, yaitu original, cokelat dan keju. Teksturnya lembut dan ada renyahnya. Rasanya gurih dan manis. Must try...

Menu yang dipesan: Asem Asem Iga, selat solo, Serabi Solo

Tanggal kunjungan: 29 Desember 2017
Harga per orang: < Rp. 50.000
Makasih Infonya!





Foto Profil dk_chang

Alfa 2018

360 Review

Level 13

Kopi Bakmi Pasta Sushi Dessert

4.0  

Serabi sama combronya juara!

Salah satu tempat makan indonesian food kesukaan saya nih. Makanannya banyak pilihan porsinya mantap rasanya juga maknyos! Pelayannya ramah-ramah saya uda coba kebeberapa branch dan dari semua brancg yg sdh saya datangi pelayanannya mantap!
Menunya yg aku pesan :
- sop buntut (68k++) : sop buntutnya seger bangetttt dagingnya empuk kuahnya seger dan sayurannya jg banyak👍🏻👍🏻👍🏻

- combro (4,5k++) : ini mantep banget buattttt nyemil beneran enak 😋😋😋

- serabi solo (18k++) : ini 1porsi ada 3 bisa pilih rasa ada cokelat,keju,sama santan. Ini semuanya enakkkkk 🙈🙈😋😋😋

- nasi ulam komplit (38k++) nasinya gurih,lauknya jg lengkap!

Menu yang dipesan: Combro, Nasi Langi, Sop Buntut, Serabi Solo

Tanggal kunjungan: 30 Januari 2017
Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
Makasih Infonya!
1 pembaca berterima kasih.





Foto Profil Jakartarandomeats

Alfa 2017

1056 Review

Level 18

Steak Ramen Dimsum Seafood BBQ Kopi Bakmi Pizza Pasta Sushi Burger Dessert Bubble Tea

4.0  

Lumayan Nyolo!

Kemarin makan ultah misua bareng keluarga besar disini, kenapa milih Dapur Solo karena mertua emang orang Solo :))) 
Gw suka interiornya yg Jawa banget, dengan kain batik di berbagai dindingnya sebagai hiasan.
Kita pesen macem2 makanannya dari Selat Solo, Asem2 iga, tengkleng, Nasi langgi, dll. Semua makanannya lumayan enak & murah, rasanya ngingetin pas mudik ke Solo bangett.. 
Terutama asem2 iga-nya. Selat pesenan gw juga lumayan enak, dagingnya super empuk, sayang mayonnaisenya aneh. Minuman gw asem jawa itu seger banget! Dessertnya serabi solo original, coklat, dan keju. Yg paling enak original dengan saus santan yg mengental gurih di atasnya. Bikinnya juga pake tepung beras dengan teksturnya yg masih agak berongga, beda kalo bikin pake tepung terigu. Harganya juga murah semua masih dibawah 30k. Kenyang bahagia, rekomendes!

Tanggal kunjungan: 23 Januari 2016
Harga per orang: < Rp. 50.000
Makasih Infonya!





Foto Profil UrsAndNic

Alfa 2019

2229 Review

Level 22

Steak Ramen Chinese Food Dimsum Seafood BBQ Pancake Kopi Bakmi Pizza Pasta Sushi Burger Dessert Bubble Tea

3.4  

Recommended untuk pencinta makanan tradisional Jawa

 Kebetulan lewat daerah Matraman, saya mampir ke Dapur Solo untuk makan malam. Tempatnya hampir sama besar dengan di cabang Sunter ke 2. Penataan meja dan interiornya terlihat lebih bagus dari Sunter.
Makanan dan minuman yang saya pesan : 

*Asem asem iga.... enak banget, rasa asam dari belimbing wuluh dan sedikit rasa pedas dari cabe merah dan cabe hijau terasa segar.Untuk menu ini saya lebih suka yang di Matraman ini. 

* Nasi Liwet Solo sama enak dengan cabang lainnya. 

* Wedang Wuh minuman tradisional jawa di tempat ini terasa lebih enak dari cabang yang di Sunter. 

*Misro dan combro agak keras...mungkin karena sudah malam.

Menu yang dipesan: Asem Asem Iga, Nasi Liwet Solo, Wedang wuh, Misro dan combro

Tanggal kunjungan: 25 April 2015
Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
Makasih Infonya!




Kamu juga bisa tulis pendapatmu, silahkan klik di sini:

Keyword untuk mencari restoran ini:

Laporkan bahwa restoran sudah tutup atau info tidak akurat