Review Pelanggan untuk de Luca

aldente pasta...

oleh yudistira ishak abrar, 02 Februari 2019 (sekitar 5 tahun yang lalu)

2 pembaca berterima kasih ( Makasih terbanyak)

4.6
Foto Makanan di de Luca
Foto Makanan di de Luca

Siapa yang suka pasta? Meski bukan penikmat sejati, tapi saya termasuk salah satu yang menyukai menu tersebut. Selama ini pasta identik dengan negara Italia, hampir semua orang mengenalnya berasal dari negeri yang beribukota Roma tersebut. Padahal sejarah membuktikan bahwa ada daerah lain yang justru jauh lebih dulu mengenal makanan dengan adonan berbahan dasar tepung tersebut.

Di Eropa, catatan tertulis paling tua tentang makanan serupa mi ditemukan pada hiasan makam orang Etruscan di Italia Tengah yang berasal dari tahun 400 SM. Di Tiongkok, mi sudah dikenal sejak tahun 2000 SM berdasarkan hasil penggalian di situs Lajia (Tiongkok barat) yang terletak di tepi Sungai Kuning. (Wikipedia) Nah jadi udah tau dong ternyata Tiongkok lah yang lebih dulu mengenal makanan tersebut.

Di Indonesia sendiri, khususnya di Jakarta, terdapat banyak restoran yang menjadikan pasta sebagai salah satu menu utamanya. Salah satu yang paling terkenal adalah restoran khas Itali bernama De Luca yang berada di Plaza Senayan. Areanya justru berada diluar bangunan utama mall, mereka hadir di sebuah lorong dari tempat parkir menuju ke pintu lobby belakang.

Mereka mengusung tema bar resto dimana pengunjung tak hanya dapat ngebir, tapi juga bisa sekalian makan disini. Meja kursi kayu ala kedai-kedai pinggir jalan di Eropa mengisi ruang dengan nuansa elegannya. Beberapa tempat duduk tinggi dan meja bar, menjadi bagian favorit bagi pengunjung yang hanua ingin minum-minum disini. Lighting resto yang redup kekuningan, membawa ambience tenang, teduh sekaligus hangat.

Bruschetta Salmon - herbed cream cheese, fresh tomato, basil, extra virgin olive oil. Tekstur bruschetta terasa renyah saat dikunyah dengan topping krim keju dan irisan daging ikan salmon yang gurih juga lembut. Extra virgin oil menjadikan Bruschetta Salmon ini jadi lebih moist. Jadi ada dua sensasi, yaitu renyah dan basah, dalam satu suapan.

Meatball Gratin - in arrabiatta tomato sauce, cheese. Konsep olahan daging kelas premium yang dibentuk menjadi bola-bola yang dipertemukan dengan keju meleleh selalu sukses bikin saya mabuk kepayang. Bola dagingnya super gurih karena lebih kaya akan daging dari pada tepung sebagai perekatnya. Saus tomat bercita rasa asam serta keju mozarella dengan nuansa chewy dan cheezy, menjadikan starter ini bertambah MANTUL.

Escargot disini hadir dengan gaya khas Perancis. Meski hadir tanpa cangkang, namun daging-daging bekicot diletakan dalam wadah seperti loyang yang membuatnya terpisah satu sama lain. Warna hijau yang berasal dari tarragon, memberikan aroma serta cita rasa yang khas. Tekstur sangat lembut dengan sensasi rasa yang gurih dan oily.

Pizza Suprema - tomato sauce, spicy beef salami, mozzarella, basil. Seloyang pizza dengan ukuran besar dengan topping potongan salami dan keju mozarella yang meleleh. Saus khas pepperoni yang bercita rasa asam segar, sangat cocok saat ketemu cheezy nya keju mozarella dan gurihnya kepingan daging. Karena mozarella nya melimpah, jadi adonan dasar pizza nya sampe kalah tebal.

Pizza Salmon - creme fraiche, smoked salmon, champignon, truffle oil. Kali ini menu pizza dengan topping irisan daging salmon asap. Tekstur adonan pizza yang tipis terasa begitu renyah saat digigit. Smoked salmon yang berperan sebagai protein, memainkan perannya dengan baik bersama siraman minyak truffle yang memiliki sensasi harum sangat khas dan kuat. Saya suka sama pizza yang satu ini, karena paduan antara gurihnya salmon dengan harumnya truffle, sukses menyuguhkan rasa gurih yang ngeblend.

Pizza blackpepper - tomato sauce, mozzarella, beef black pepper, capsicum. Potongan-potongan besar daging dengan saus blackpepper menjadi pemandangan yang sangat menggugah selera. Tanpa pikir panjang, saya langsung menyantap satu slice dengan ukuran yang besar. Sensasi rasa lada hitam yang hangat, sangat pas dengan tekstur daging yang empuk, lembut dan juicy. Tak hanya hangat, rasa yang saya dapat juga ada sedikit asin, sedikit manis, sedikit pedas dan gurih. Termantap soul.

Frutti di Mare - mixed seafood in aglio olio style. One of the best dish for today. Jadi menu ini merupakan sepiring pasta fusilli yang dimasak bersama berbagai macam hidangan laut, mulai dari kerang, cumi, udang dan ikan, dengan gaya aglio olio yang simple. Sensasi oily nya dapet, sensasi pedes-pedes nikmatnya dapet, sensasi gurih seafoodnya dapet. Petjah!!!

Arrabiatta - tomato sauce, garlic, chili. Kalo kangen sama gaya bolognaise, menu Arrabiatta ini cocok banget. Menggunakan pasta angel hair, sajian berwarna merah kental ini tampak begitu menggoda dengan topping keju diatasnya. Tekstur pasta sangat lembut dan hadir bersama sensasi rasa saus asam manis juga keju yang cheezy.

Carbonara - beef bacon, egg yolk, parmesan custard. Menu terakhir yang engga kalah enak adalah si Carbonara ini. Tampil begitu memukau dengan spektrum warna krem dan merah yang begitu kontras. Tekstur spaghetti yang aldente, ketemu dengan egg yolk dan parmesan custard, menghasilkan cita rasa super gurih dan milky yang sangat creamy. Cingcangan beef bacon diatasnya memberikan tambahan rasa gurih dengan sedikit pedas. Lumer parah...

Foto lainnya:

Foto Makanan di de Luca
Foto Makanan di de Luca
Foto Makanan di de Luca
Foto Makanan di de Luca
Foto Makanan di de Luca
Foto Makanan di de Luca
Foto Interior di de Luca
Foto Makanan di de Luca
Foto Makanan di de Luca
Foto Makanan di de Luca
Foto Makanan di de Luca
Foto Interior di de Luca
Foto Interior di de Luca
Foto Makanan di de Luca
Foto Makanan di de Luca
Foto Makanan di de Luca
Foto Makanan di de Luca
Foto Makanan di de Luca
Foto Makanan di de Luca
Foto Makanan di de Luca
Foto Interior di de Luca
Foto Interior di de Luca
Foto Interior di de Luca

Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000

Makasih Infonya!
2 pembaca berterima kasih.

Informasi

de Luca

(Italia)

Plaza Senayan, Lantai P1, Palm Gate Entrance
Jl. Asia Afrika, Senayan, Jakarta Selatan


Rata-rata: 3.7
Rasa:3.9
Suasana:3.8
Harga:3.2
Pelayanan:3.9
Kebersihan:3.8

Reviewer:

Foto Profil yudistira ishak abrar

Alfa 2023

2867 Review

4596 Makasih