Review Pelanggan untuk DION

New Lakeside Restaurant in Jakarta

oleh Stallone Tjia (Instagram: @Stallonation), 21 November 2022 (3 bulan yang lalu)

5 pembaca berterima kasih ( Makasih terbanyak)

4.2
Foto Makanan di DION
Foto Makanan di DION

Siapa sangka ada restoran aesthetic di pinggir danau di dalam kompleks mall di tengah Jakarta? Yup, DION letaknya di dalam kompleks mall Senayan Park, bersinggungan langsung dengan danaunya. Jadi enak banget untuk yang suka dengan suasana pinggir danau menikmati matahari sambil menunggu pemandangan sunset di Jakarta.

Bangunan Dion didominasi berwarna putih, jadi kayak ala ala Santorini Mediterranean gitu, yah nama Dion juga diambil dari salah satu Dewa Yunani Dionysus. 

Space Dion ini besar banget, untuk indoor dining spacenya besar, dengan tembok batu putih aesthetic serta jendela kaca yang menawarkan pemandangan danau Senayan Park, bikin makin eksotis dengan natural lightnya. Bagian luarnya juga luas, ada teras, dan space semi outdoor yang bisa dipakai santai-santai kalau sore hingga malam dengan live performance dan DJ.

Untuk makanan sih mereka menawarkan menu Western dan beberapa Asian. Yang kucoba lumayan banyak. Seperti Baked Oyster Double Cheese yang menawarkan oyster yang sudah dibaked dengan keju, meski dibaked tapi sensasi fresh daging oysternya pun berasa ditambah lapisan keju yang sudah crusty bikin tekstur lebih enak dan perasan jeruk lemonnya beri rasa segar. Presentasinya juga asik dengan tray bebatuan dan seashell dengan dry ice yang bikin teatrikal.

Cobain juga Wagyu TexMex Nachos yang enak juga, porsinya besar banget jadi sharing banyak orang pun cukup dan puas. Uniknya di sini daging yang dipakai adalah potongan-potongan wagyu jadi berasa dagingnya, ga daging giling bolognese seperti di banyak tempat. 

Menu pasta yang dipilih yatu Chicken Parmesan Fussili, ini sih menurutku oke aja, pasta enak al dente teksturnya, daging ayamnya juga enak dan lembut tapi overall pastanya agak bland. Pasta berikutnya Bistecca Tagliatelle, kalau ini sih aku suka banget, pastanya al dente dan saus berwarna cokelatnya meresap merata bikin sensasi gurih yang nikmat apalagi potongan daging bisteccanya selain lembut juga enak dimakan bersama si pasta.

Menu berikutnya coba Green Curry Salmon, ini juga enak salmonnya lumayan besar dan fresh dan juicy banget, ga kekeringan, lalu currynya juga ga medok nusuk di lidah, masih decent dan ada cauliflower rice yang bertekstur renyah dan lembut.

Untuk dessert cobain beberapa juga, Blueberry Cheesecake yang presentasinya benar-benar state-of-the-art banget, so beautiful, apalagi rasanya juga balance. Cheesynya dapet, manisnya dapet, asam blueberrynya juga dapet. Valrhona Choco Cake juga enak apalagi khusus pecinta cokelat. Harus banget ini dimakan. Sangat chocolaty, creamy, lumer di lidah. Dessert terakhir ada Match Forest, bentuknya juga so artsy, ada sponge cake dari matcha dan ada pebble dessert seperti batu tapi pas dibelah pakai sendok, ada matcha mousse berwarna hijau yang cantik dengan rasa yang sublime campuran antara matcha dan rasa fruitnya lainnya. YUM!

Foto lainnya:

Foto Makanan di DION
Foto Makanan di DION
Foto Makanan di DION
Foto Makanan di DION
Foto Makanan di DION
Foto Makanan di DION
Foto Interior di DION
Foto Interior di DION

Menu yang dipesan: Baked Oyster Double Cheese, Wagyu TexMex Nachos, Chicken Parmesan Fussili, Blueberry Cheesecake, Matcha Forest, valrhona choco cake

Harga per orang: > Rp. 200.000

Makasih Infonya!
5 pembaca berterima kasih.

Informasi

DION

(Barat)

Senayan Park Mall
Jl. Gerbang Pemuda No. 3, Senayan, Jakarta Selatan


Rata-rata: 4.1
Rasa:4.0
Suasana:5.0
Harga:3.0
Pelayanan:4.0
Kebersihan:4.5

Reviewer:

Foto Profil Stallone Tjia (Instagram: @Stallonation)

Alfa 2022

998 Review

1441 Makasih