Review Pelanggan untuk Dolar Shop

1st Shanghai Shabu-Shabu Resto in Jakarta: No Pork, No MSG !

oleh @stelmaris , 19 Maret 2016 (sekitar 5 tahun yang lalu)

2 pembaca berterima kasih

3.8
Foto Makanan di Dolar Shop

shanghai shabu set

Foto Makanan di Dolar Shop

fresh meatballs cold tofu & silk tofu

shabu-shabu ala Jepang sih sudah biasa kita temukan dimana pun, bagaimana dengan ala Shanghai ? 

yes, Dolar Shop merupakan resto shabu-shabu ala Shanghai yg pertama di Jakarta dan mungkin di Indonesia. jika diperhatikan dr namanya memang unik, terkesan seperti money changer yg ternyata cukup banyak di area sekitar lokasi resto satu ini. Terletak di area Glodok yg di dominasi warga dgn etnis tionghoa, menjadikan resto ini ramai di datangi pengunjung khususnya pd sore menjelang malam hingga subuh. Tidak heran, pd kunjungan saya di siang hari untuk lunch, resto nampak sepi sekali. 

keunikan yg saya temukan pd shabu-shabu disini adalah varian kuah dan saus yg disediakan. jumlah saus yg disediakan ada 20 macam, mulai dr BBQ sauce, minced garlic, soy sauce dan masih banyak lainnya. pengunjung bisa mengambil sebanyak apapun sausnya ataupun mau di mix sesuai selera. 

kuahnya pun beragam rasa, mulai dari original, tonic jamur, mala yg dominan pedas, ikan spesial dan masih ada beberapa macam lagi yg tidak saya ingat namanya. untuk isian shabunya sendiri, disajikan saat pengunjung order demi menjaga kualitas dan kesegaran dagingnya. ada beragam sayur hijau, homemade mie, homemade bakso beragam jenis daging, fillet ikan dory dan tentunya sliced beef yg sangat tender dan tersaji cantik dalam bentuk gulungan. 

pd kesempatan perdana ini, saya mencoba 2 jenis kuah yaitu ikan spesial dan mala. 
* Ikan Special Soup: rasanya homey dan nostalgic banget, di dominasi dgn rasa sayur asin dan kaldu ikan, kuahnya tidak terlalu gurih, ada sedikit pedas dan asam sayur asinnya enjoyable. 
* Mala Soup: dari warnanya yg merah gelap, terlihat jelas rasanya yg pedas dgn sedikit notes rasa asam. somehow, mirip seperti rasa saus szechuan menurut saya. 

yg paling menarik perhatian saya diantara semua isian shabunya adalah baksonya. baksonya beragam, mulai dari daging sapi, cumi, ikan dll, poin menariknya adalah semuanya bukanlah bakso instan yg umum kita temukan dgn rasa dominan tepung. bakso di dolar shop sangat fresh seperti isian shabu lainnya, hanya akan diadon ketika pengunjung memesan. 

untuk tempatnya, relatif standar dan tidak ada yg spesial. bukan tipikal cafe, melainkan resto yg cocok untuk pilihan tempat family dinner ataupun business treat. servicenya pun sangat memuaskan, dr sejak memesan, proses makan dan bagaimana staff secara proaktif mengajarkan pengunjung cara makannya, bukan hanya ramah, tp juga informatif dan helpful banget ! 





IG: @stelmaris

Foto lainnya:

Foto Makanan di Dolar Shop
Foto Makanan di Dolar Shop
Foto Makanan di Dolar Shop
Foto Interior di Dolar Shop
Foto Interior di Dolar Shop
Foto Makanan di Dolar Shop
Foto Interior di Dolar Shop

Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000

Makasih Infonya!
2 pembaca berterima kasih.

Informasi

Dolar Shop

(China)

Penthouse TUD 16, Lantai 6
Jl. Gajah Mada No. 174, Gajah Mada, Jakarta Barat


Rata-rata: 3.9
Rasa:4.1
Suasana:3.8
Harga:3.3
Pelayanan:4.3
Kebersihan:4.1

Reviewer:

Foto Profil @stelmaris

Alfa 2020

1436 Review

2369 Makasih