Review Pelanggan untuk First Crack

Great Coffee Shop, Must Try!

oleh Stallone Tjia (@Stallonation), 21 Februari 2021 (sekitar 2 bulan yang lalu)

1 pembaca berterima kasih

4.6
Foto Makanan di First Crack
Foto Makanan di First Crack

Minggu sore menjelang malam, ingin waktunya leha-leha di coffee shop. Karena lagi kebetulan di daerah Senayan yah langsung mencoba untuk memilih ngopi di First Crack. 

Dari luar First Crack sudah kelihatan dengan ciri khas bangunannya dengan memakai batu bata bergaya old school gitu. Masuk ke dalam juga atmosfernya luas, serasa seperti di pabrik kopi. Hal pertama yang paling berkesan adalah step by step cara mengolah kopi dari biji kopi sebagai step (ubin) menuju counter.

Sisanya banyak terdapat display biji kopi di counter barista, serta deretan tempat duduk yang nyaman. Ada juga lantai 2 atau mungkin lantai 3 tapi tidak sempet ngecek ke atas. Beberapa tempat duduk juga terdapat colokan listrik, dan wifi yang lumayan cepat jadi yah nyaman banget ngopi sambil nongkrong atau me time di sini. Vibes di sini juga enak banget! Sesuai seleraku yaitu musik yang disetel kayak di cafe atau bistro di Paris. Pakai alunan musik dari accordion. Love banget!

Pelayannya juga helpful dan membantu dalam pemilihan menu, karena emang suka banget kreasi minuman kopi atau non kopi yang ada sensasi buah-buahan, makanya langsung memesan Raspberry Layered Coffee Mocca seharga IDR45,000. Presentasinya lumayan unik, mocca dan raspberry disajikan di dalam gelas ukur kayak lab kimia dengan coaster kayu, sedangkan espressonya disajikan terpisah. Ini bagus banget biar kita bisa menuang sendiri jumlah espresso yang diinginkan agar bisa pas dengan selera atau mood kita mau minum takaran kopi seberapa banyak.

Aku sih tuang setengah aja karena sudah sore menjelang malam takutnya kalau terlalu strong jadi sulit tidur malamnya. Abis dituang dan diaduk merata diminum, hmmm perfect!!! Bayangin sensasi rasa mocca, fruity dari raspberry, dan sedikit cokelatnya bercampur sempurna di lidah, rasanya benar-benar merata keluarnya. Tak ketinggalan kopinya pun berasa di tenggorokan dan after taste. Overall tidak terlalu pahit, tapi tidak terlalu manis juga. Teksturnya juga sempurna ga terlalu encer ga terlalu kental. Es batu pun disajikan sedikit makanya tidak terlalu lumer sehingga tidak watery. Suka banget sih, mungkin kalau ke sini lagi atau ke outlet First Crack lain bakal pesan ini lagi.

Sambil ngopi, pesan juga camilan berupa Classic Croissant IDR 30,000. Untuk ukuran classic croissant sih agak mahal sedikit tapi ukurannya emang besar, dan disajikan dengan butter. Teksturnya flaky tapi lebih ke crusty gitu. Pas dimakan juga masih crispy dan crunchy.

Untuk dessert coba New York Cheese Cake seharga IDR 40,000. Ini juga enak pas banget creamy cheesy tekstur cheese cakenya. Ga bikin eneg. Teksturnya sturdy tapi pas masuk mulut langsung lumer. Pesan juga Honey Cake seharga IDR 40,000 juga. Ini ukurannya besar, dan rasa manisnya pas. Overall ini kayak gue manis jadul sih. Orang tua pasti lebih suka. Enak juga kali yah mungkin sambil makan ini sambil ngopi juga. Rasa manis dan pahit berpadu di mulut.

Oh yah ke sini juga sekalian ngumpulin stamp untuk Pergi Kuliner Berburu Kopi, jadi bisa deh claim stamp atau redeem coupon di sini.

Foto lainnya:

Foto Makanan di First Crack
Foto Makanan di First Crack
Foto Makanan di First Crack
Foto Makanan di First Crack
Foto Interior di First Crack
Foto Interior di First Crack
Foto Interior di First Crack
Foto Interior di First Crack

Menu yang dipesan: Raspberry Layered Coffee Mocca, new york cheese cake, Classic Croissant, Honey cake

Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000

Makasih Infonya!
1 pembaca berterima kasih.

Informasi

First Crack

(Kafe)

Jl. Bumi No. 10, Blok M, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan


Rata-rata: 4.2
Rasa:4.1
Suasana:4.7
Harga:3.9
Pelayanan:4.2
Kebersihan:4.2

Reviewer:

Foto Profil Stallone Tjia (@Stallonation)

Alfa 2021

650 Review

906 Makasih