Food Days  [ Barat ]
4.18 19 review
Sedang Renovasi
Galeri Foto »

Food Days

[ Barat ]
4.18 19 review
Rasa
4.1
Suasana
4.4
Harga : rasa
3.7
Pelayanan
4.3
Kebersihan
4.4

Jl. Cipete Raya No. 15, Fatmawati, Jakarta Selatan

Tutup Sementara 0818773663

0818773663

Tutup Sementara Senin - Jumat (09:00 - 23:00), Sabtu - Minggu (09:00 - 24:00)

Rp. 50.000 - Rp. 100.000 /orang

Food Days [ Fatmawati ]

  • Tutup
  • Tipe KulinerBarat
  • Jam Buka
    Tutup Sementara
  • Stasiun MRT/LRT Terdekat Cipete Raya - Keluar F
    duration 9 menit

  • PembayaranTunai, Visa, Master, Debet

Fasilitas

Bekerja di sini? Klaim untuk perbarui info
  • Picture 1548754100
    https://assets-pergikuliner.com/Xs76dWe9SikwdJmFRSbU0dYkpPk=/385x290/smart/https://assets-pergikuliner.com/uploads/image/picture/1240606/picture-1548754100.jpg 1x, https://assets-pergikuliner.com/LAFTZh5RYbvTg-dgfzH2l0vhzUw=/770x580/smart/filters:no_upscale()/https://assets-pergikuliner.com/uploads/image/picture/1240606/picture-1548754100.jpg 2x
    385290
  • Picture 1548754171
    https://assets-pergikuliner.com/gcMqjmTUOyurAYpPQmnL_Hz67lM=/385x290/smart/https://assets-pergikuliner.com/uploads/image/picture/1240614/picture-1548754171.JPG 1x, https://assets-pergikuliner.com/hnNG-kzqEmUAEFL-3h403GR66-0=/770x580/smart/filters:no_upscale()/https://assets-pergikuliner.com/uploads/image/picture/1240614/picture-1548754171.JPG 2x
    385290
  • Picture 1548754171
    https://assets-pergikuliner.com/Bc9Mm6qWCLM6kuk9mdADnA0tQEA=/385x290/smart/https://assets-pergikuliner.com/uploads/image/picture/1240615/picture-1548754171.JPG 1x, https://assets-pergikuliner.com/lASqmrKTefkz_JdOkHS_2KtHrEo=/770x580/smart/filters:no_upscale()/https://assets-pergikuliner.com/uploads/image/picture/1240615/picture-1548754171.JPG 2x
    385290
  • Picture 1556614202
    https://assets-pergikuliner.com/rWP_gnKaa7dqTxlNE6u_jRP4U9Y=/385x290/smart/https://assets-pergikuliner.com/uploads/image/picture/1375544/picture-1556614202.jpg 1x, https://assets-pergikuliner.com/wh9D_XyKmJ3L5EEQQe4FBJhGzv0=/770x580/smart/filters:no_upscale()/https://assets-pergikuliner.com/uploads/image/picture/1375544/picture-1556614202.jpg 2x
    385290
  • Picture 1556614279
    https://assets-pergikuliner.com/F7sNd2ZM7m2q8fXCGzqaIYQ7iU8=/385x290/smart/https://assets-pergikuliner.com/uploads/image/picture/1375545/picture-1556614279.jpg 1x, https://assets-pergikuliner.com/R23Xb9zXOkPGuWhYYBiOXpn3vhY=/770x580/smart/filters:no_upscale()/https://assets-pergikuliner.com/uploads/image/picture/1375545/picture-1556614279.jpg 2x
    385290
  • Picture 1546143980
    https://assets-pergikuliner.com/R5REhsbVEu1MZsoudGjny4MKeyY=/385x290/smart/https://assets-pergikuliner.com/uploads/image/picture/1206428/picture-1546143980.jpg 1x, https://assets-pergikuliner.com/WXjEwvWn58P0KJU__eXOmJ7NPHE=/770x580/smart/filters:no_upscale()/https://assets-pergikuliner.com/uploads/image/picture/1206428/picture-1546143980.jpg 2x
    385290
  • Picture 1548004039
    https://assets-pergikuliner.com/FqB0mgFeiuI3srKFFBUzQEeLyPw=/385x290/smart/https://assets-pergikuliner.com/uploads/image/picture/1227431/picture-1548004039.jpg 1x, https://assets-pergikuliner.com/CgR8km3z1kNzsgIcK_9NbwOxdE8=/770x580/smart/filters:no_upscale()/https://assets-pergikuliner.com/uploads/image/picture/1227431/picture-1548004039.jpg 2x
    385290
  • Picture 1548004054
    https://assets-pergikuliner.com/xr04EKaFWMEUI3fZ7Wu5-UwSCMw=/385x290/smart/https://assets-pergikuliner.com/uploads/image/picture/1227433/picture-1548004054.jpg 1x, https://assets-pergikuliner.com/zFuXQEgegSH1cY5BmVL7TRl5yD8=/770x580/smart/filters:no_upscale()/https://assets-pergikuliner.com/uploads/image/picture/1227433/picture-1548004054.jpg 2x
    385290
  • Picture 1548685615
    https://assets-pergikuliner.com/c8FhJ4YthclBY8Go8Mu_VbRn_pc=/385x290/smart/https://assets-pergikuliner.com/uploads/image/picture/1239209/picture-1548685615.jpg 1x, https://assets-pergikuliner.com/U5nTAf-Ad_ZF-mKEFdQc5hY5_08=/770x580/smart/filters:no_upscale()/https://assets-pergikuliner.com/uploads/image/picture/1239209/picture-1548685615.jpg 2x
    385290
  • Picture 1548685718
    https://assets-pergikuliner.com/b7f9hTZ4PyyvdjtU41kiU_gpKY8=/385x290/smart/https://assets-pergikuliner.com/uploads/image/picture/1239212/picture-1548685718.jpg 1x, https://assets-pergikuliner.com/M6ej5yzQyRdDM3_qIHTf0O2VFr4=/770x580/smart/filters:no_upscale()/https://assets-pergikuliner.com/uploads/image/picture/1239212/picture-1548685718.jpg 2x
    385290
Makasih terbanyak

Review dari pengunjung untuk Food Days

Foto Profil Review Dika & Opik (@go2dika)

Alfa 2020

838 Review

Level 17

Steak Dimsum Seafood Kopi Bakmi Pizza Pasta Sushi Burger Dessert Bubble Tea

4.2  

Makan Ala American Diner

Tersedia parkiran walau terbatas, tapi restonya sendiri cukup luas sampai 2 lantai. Interiornya lucu dan instagramable ala American Diner, dengan nuansa merah cabe.


Menu dan order via gadget yang ada di tiap meja. Menunya banyak banget gaess, mulai dari Hamburg, Pasta, Pizza, sampai Nasi ada. Pas kesana ternyata juga ada Promo Paket Hemat yang sayang untuk dilewatkan. Soalnya lumayan lengkap sudah termasuk minum dan harganya murah banget.


Yuk kita intip review makanannya!


Hamburg Volcano with Rice (77k)


Steak Hamburg (daging giling) dengan kondimen Jagung , Wortel, Buncis & Tauge serta Nasi. Kenapa dinamakan Volcano ternyata menu ini disertai Sambel Geprek yang kami minta dipisah. Kualitas Sayuran dan Dagingnya sangat dipujikan. Udahlah segar banget, ukurannya pun besar. Dagingnya moist and juicy dengan bumbu minimalis. Sambalnya pun enak banget, pedesnya pas. Sayang tidak ada saus tambahan sebagai pelengkap Steaknya.


Serbu 1 (30k)


Terdiri dari Nasi, Chicken Katsu, Chicken Skin, dan Ice Tea. Komposisi Nasi dengan Lauk seimbang, bahkan Chicken Skinnya banyak sekali porsinya. Chicken Katsunya gurih dan dibumbui dengan baik. 


Serbu 3 (35k)


Meat Doria dengan Ice Tea. Meat Doria adalah Nasi Gurih Mentega yang dibakar dengan keju, dan diberi topping Daging Bolognaise. Walaupun padat dengan nasi, tapi gurihnya pas ngga bikin bleneg. Padahal keju dan daging pun tebal berlimpah. 


Guava Juice (21k)


Teksturnya agak cair, tapi manisnya pas dan segar. 


Dan semua menu disini disajikan dengan piranti makan yang berkelas. Pelayanan pun ramah dan cekatan. Rekomen!



Menu yang dipesan: Hamburg Volcano with Rice, guava juice, Meat Doria, Serbu 1, Ice Tea

Tanggal kunjungan: 22 September 2019
Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
Makasih Infonya!
1 pembaca berterima kasih.





Foto Profil Couple Fun Trip & Culinary

Alfa 2020

347 Review

Level 12

BBQ Kopi Bakmi Sushi Burger Dessert

3.4  

Japan Fusion Western

Follow My IG @couplefuntripculinary

Mampir kesini karena penasaran aja yang info punya info katanya pemilik nya itu artis gitu...
So karena kebetulan kita jg lagi ada di area sekitaran sini otomatis mampir..
Dan langsung aja kita order :

-. Nasi Kari Chicken Katsu
Untuk menu 1 ini,secara nasi si sama pada umumnya ya..nah jadi bahas saus karinya itu yg menurut kita kerasa pas di lidah dan kita si cocok deh,ada sedikit rempah2nya ahahha berpadu sama crispy dari katsunya suka deh..

-. Meat Doria Spicy Level 2
Menu 1 ini awalnya yg terpikirkan yaitu pizza,eh ternyata lapisan bawahnya itu nasi yg sudah dibumbui pedas2 gitu dan utk level 2 nya ini asli pedes banget,sampe berasa panas banget klo untuk kita dan muka pun merah,tp selain pedas sebener.ya bumbunya kita suka krn gurih asinnya itu dapet hanya krn pedasnya si emg kita gak sanggup..dan irisan dagingnya oke hanya sedikit banget

-. Chicken & Egg Doria
Menu ini juga mirip dgn meat doria di atas yg sudah kita bahas, hanya perbedaan nya itu daging ayam yh terasa empuk dan tambahan irisan telur lagi

-. Cheese In Hamburg with Demi Glace Sauce
Nah ini salah satu menu westernnya, dimana steak nya disini menggunakan daging cincang yg biasa digunakan untuk hamburger,dgn tekstur yg lunak sehingga gak perlu pakai pisau lagi kok dan di grilled dgn kematangan pas..kemudian kalian siram sausnya supaya makin ok,sausnya sendiri memiliki rasa manis gurih gitu

Menu yang dipesan: Cheese In Hamburg with Demi Glace Sauce, Nasi Kari Chicken Katsu, Meat Doria Spicy Level 2, Chicken & Egg Doria

Tanggal kunjungan: 03 Juni 2019
Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
Makasih Infonya!





Foto Profil Mouthgasm.jkt

Alfa 2020

1284 Review

Level 18

Steak Ramen Seafood BBQ Kopi Bakmi Pizza Pasta Sushi Burger Dessert Bubble Tea

3.8  

So-so

Yay! Akhirnya melipir ke daerah yg banyak kuliner tapi agak jauh ini... gue pengen cobain kesini, dateng sekitar jam 8, masa iya hamburg cheesenya udah habis. Sedangkan selama puasa buka sampe jam 4am. Akhirnya gue cobain:

1. Chicken caesar salad: naaah ini mah jauh dr "caesar salad" yg bener. Crutonnya ga crunchy, dressingnya kyk mayo biasa. Dan isinya jg biasa banget. Untung kebantu sama ayamnya. Marinatenya pas, ada rasanya.

2. Omurice demi glace: pasti pake demi glace powder a.k.a instan. Keasinan. Mungkin kalo ga pake demi glacenya bakalan enak. Soalnya nasinya udh berbumbu & telurnya mateng pas.

3. Pancake w/ matcha ice cream: asliii suka banget sama matchanya. Walaupun agak cristalized teksturnya. Pancakenya bantet. Mungkin pake instan juga. Whipped creamnya super bleber jd bentuknya pasti ga bagus pas sampe ke meja.

4. Soup of the day: wiiiih seneng sih ada sup ayam! Super lezat. Aromanya aja udh enak.

5. All u can drink: naaah untuk minumannya variatif dan ga nyesel sih. Super bebas. Si waiter cm ngasih gelas2nya aja. Tp ku rasa jusnya pake "chilled juice".

6: chicken spicy: naaah ini menu yg better kali ini. Nasinya super pulen. Ayamnya enak bgt luarnya. Sambelnya jg walaupun dikit super endul. Cuma sayang dagingnya kurang meresap.

Pelayanan disini yaaa so-so. Ramah. Tempatnya nyaman banget. Khas america oldie but goodie!

Tanggal kunjungan: 21 Mei 2019
Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
Makasih Infonya!
1 pembaca berterima kasih.





Foto Profil Indra Mulia

Alfa 2020

2125 Review

Level 19

Steak Ramen Chinese Food Dimsum Seafood BBQ Pancake Kopi Bakmi Pizza Pasta Sushi Burger Dessert Bubble Tea

4.0  

Food Days

Minggu sore yang menyenangkan berbuka puasa di Food Days, sebuah restoran dengan interior ala restoran Amerika jadul retro yang sering kita lihat di film-film Hollywood. Food Days memiliki 2 lantai dgn nuansa merah dan biru, bersih, seating place juga banyak, dan cerah. Metode pemesanan dilakukan melalui tablet yg disediakan di setiap meja, tinggal klik, dan tunggu makananmu diantar. Saya mencoba beberapa menu rekomendasi antara lain:
Cheese in Hamburg with French Fries: disajikan dengan hotplate, hamburg ini menggunakan demi glace sebagai sausnya. tekstur hamburg begitu juicy dan empuk, filling keju mozzarella duh melted dan enak bingitsss.
Meat Doria: masakan ini merupakan daging cincang yang dimasak dengan nasi dan saus tomat dengan topping keju yang dipanggang. Rasanya gurih, sedikit asam asin manis berpadu sempurna.
Hamburg & Sausage with French Fries: disajikan dengan hotplate, kamu akan menikmati beef patty yg juicy dan empuk dengan 2 potong sosis dan disiram dengan saus ponzu yang gurih abissss. Nikmat!
Hamburg & Mix Grill with French Fries: disajikan dengan hotplate, menu ini berisi beef patty, fillet ayam yang dipanggang, dan sepotong sosis yang disiram dengan saus ponzu yang gurih. Recommended!

Setelah puas menikmati main course, saya pun harus mencoba menu penutup.
Pancake Matcha Ice Cream: sepotong pancake ukuran besar dengan topping whipped cream, corn flakes, ice cream matcha, ogura, beberapa potong pisang dan strawberry, dan saus coklat. Tekstur pancake agak padat dan kurang fluffy, mungkin bisa ditingkatkan lagi.
French Toast: roti panggangnya enak, empuk, dan menteganya meresap dgn baik, tapi untuk whipped cream terlalu banyak dan meleleh terkena panas. Kamu mungkin bisa request utk whipped cream dikurangi agar bisa lebih dinikmati dgn sirup maple.
Creme Brulee: ini enak dan wajib pesan! sukak banget sama creme brulee yang ga bikin eneg, teksturnya pun bagus, eggy, lembut.
Choco Banana Parfait: parfaitnya endessss. Saus coklatnya enak, es krim coklatnya juga enak, tapi teksturnya masih padat banget.

Food Days mengusung konsep all you can drink dengan harga 34K. Pilihan minumnya ada kopi, teh, juice, milo, sampai soft drink yang bisa kamu refill sepuasnya.
Pelayanannya baik juga ramah, product knowledge baik, harganya pun terjangkau, ambience nyaman dan pewe banget deh. Salah satu rekomendasi restoran buat kamu, teman-teman, dan keluarga.

Menu yang dipesan: Pancake Matcha Ice Cream, Hamburg & Mix Grill with French Fries, Meat Doria, Choco Banana Parfait, Creme Brulee, french toast, Cheese in Hamburg with French Fries, Hamburg & Sausage with French Fries

Tanggal kunjungan: 20 Mei 2019
Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
Makasih Infonya!
2 pembaca berterima kasih.





Foto Profil Deasy Lim

Alfa 2020

1388 Review

Level 19

Steak Chinese Food Dimsum Seafood BBQ Kopi Bakmi Pizza Pasta Sushi Burger Dessert Bubble Tea

5.0  

My Favorite Hamburg

Tau food days ini punya suami artis dan langsung penasaran 😍 Terus liat tempatnya yang kece dan jenis makanan nya banyak, langsung cuss pergi cobain meskipun jauh banget di cipete. Tempatnya nyaman dan bagus banget sih, terus pelayanan nya juga super bagus dan semuanya ramah banget.
Aku dateng cobain pas banget jam buka puasa, cukup rame sih soalnya emang tempatnya nyaman dan harga makanan nya masih terjangkau banget untuk daerah cipete.
Kami cobain :
1. Cheese In Hamburg With French Fries
Hamburg nya juicy banget dan ini salah satu rekomendasi crew nya. Cheese nya meleleh banget pas di belah dan enak. Emang enak banget dengan demi glace sauce dan vegetables.

2. Meat Doria
Ini juga rekomendasi dan katanya banyak yang suka. Jadi nasi nya warna kuning gitu dan dikasi mozzarella cheese diatas nya, rasanya lumayan enak dan yang suka baked rice sih ini wajib coba.

3. Hamburg & Sausage With French Fries
Hamburg nya juicy banget dan harum deh. Disajikan dengan dua jenis sausage, kayaknya beef sma chicken. Ponzu sauce nya enak sih, tapi selera ya.

4. Hamburg & Mix Grill With French Fries
Sama aja sih cuma disini ada chicken grill dan sausage. Chicken nya enak banget uda ada rasa nya gitu, kayaknya uda di marinated sebelum di grill. Sama juga dengan ponzu sauce.

5. Pancake Matcha Ice Cream
Pancake nya agak padat sih texture nya dan kurang fluffy menurutku. Terus matcha ice cream nya ga soft, texture nya kasar seperti es batu mungkin kelamaan di freezer kali ya.

6. French Toast
Toast nya enak sebenernya, lembut ditengah dan crunchy di bagian luarnya. Tapi karna whip cream nya kebanyakan dan dikasi diatas toast yang masih panas jadinya meleleh dan benyek deh akhirnya. Seharusnya whip cream nya sedikit aja sih menurutku kalo emang mau dikasi or bisa request tanpa whip cream.

7. Creme Brulee
Ini dessert paling enak di food days menurut ku. Texture nya lembut dan fresh baru di keluarin dari kulkas jadi agak dingin.

8. Choco Banana Parfait
Nah ini ice cream coklat nya enak sih meskipun texture nya kasar seperti yang matcha. Tampilan nya juga cantik dan ok kok.

Place : 8.5/10
Price : 8/10
Taste : 9/10
Service : 9/10

Overall sih worth it banget lho, makan disini cuma tambah 34k uda dapet all you can drink. Pilihan minuman nya juga banyak dari jus, kopi, dan teh. Kalo kesini cuma mau nongkrong terus pengen minum sepuasnya cuma 43k doang, gila sih murah dan super worth it banget.
Free soup nya juga enak kok, corn soup dengan telor gitu 🤤

Tanggal kunjungan: 14 Mei 2019
Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
Makasih Infonya!
1 pembaca berterima kasih.





Foto Profil Fannie Huang||@fannie599

Alfa 2020

1374 Review

Level 18

Steak Ramen Chinese Food Dimsum Seafood BBQ Kopi Bakmi Pizza Pasta Sushi Burger Dessert Bubble Tea

5.0  

Super Duper Recommended To Visit

Sejujurnya aku cukup jarang memberi rating 5 di Pergi Kuliner dan menurutku restoran ini memang sangat worth it untuk dikunjungi.

Food Days merupakan salah satu restoran dengan interior bernuansa American Dinner yang terletak di daerah Cipete. Tempatnya juga bersih dan instagramable menurutku.

Menu yang disajikan merupakan hidangan Western, Japanese, serta fusion Western & Japanese food. Sedangkan untuk minuman di sini menggunakan sistem all you can drink dimana terdapat berbagai jus, teh, produk Nestle, kopi dan bahkan susu coklat yang bisa kalian ambil sendiri. Bahkan tingkat kemanisan kopi dan susu coklatnya bisa diatur.

Suasana di restoran ini sangat nyaman dengan sistem pemesanan yang menggunakan komputer tablet yang terpasang di setiap meja. Pelayanan pun sangat ramah dan responsif. Selain itu waktu penyajian makanan juga sangat cepat. 

Yang kucoba :

1. Omurice with Demi Glace Sauce (IDR 60k)

Salut banget sama restoran ini. Menu ini disajikan dengan platting yang sangat cantik, namun dalam waktu nggak lebih dari 10 menit.

Menu ini merupakan sejenis nasi rasa tomat dengan isian ayam dengan perpaduan rasa asam dan manis dari tomat, namun juga terasa gurih di saat yang sama.

Nasi nya dilapisi dengan telur omelette yang matang sempurna dengan tekstur telur yang lembut dan sama sekali tidak berbau amis telur serta dituang dengan saus demi glace yang memiliki rasa asam.

2. Cheese In Hamburg With Demi Glace Sauce + French Fries (IDR 86k)

Untuk menu cheese in hamburg terdapat dua pilihan, yakni tanpa french fries dan dengan french fries. Aku memilih yang dengan french fries.

Hamburg steak disajikan di atas hot plate dengan isian keju yang meleleh ketika dipotong, jagung, wortel, buncis dan sauteed bean sprout serta saus demi glace dan sepiring penuh berisi kentang goreng.

Porsi kentang goreng sangat besar dan bisa sharing berdua. Sedangkan kentang nya juga cukup matang sehingga terasa renyah namun sama sekali tidak berminyak dan empuk di dalam sehingga tidak membuat mual sekalipun dimakan dalam jumlah banyak.

Tingkat kematangan hamburg steak pun pas sehingga tidak terasa aroma serta rasa daging yang belum sepenuhnya matang dan terasa menganggu. Bumbu nya pun meresap dan rasanya sudah cukup lezat sekalipun dimakan tanpa saus demi glace.

Sedangkan sauteed bean sprout nya juga terasa gurih dan lezat. Rasa asam dari saus demi glace tidak terlalu strong jika dibandingkan dengan omurice sehingga tidak mendominasi rasa dari hamburg steak sendiri. Dan keju mozzarella juga menambah kelezatan dari hidangan ini.

3. Soup of The Day

Sup ini disajikan sebagai complimentary dish dari menu all you can drink. Menu ini merupakan sup ayam dengan berbagai jenis sayur.

Meskipun aku sebetulnya bukan pecinta sup ayam, rasanya benar-benar lezat dan pas dimakan saat cuaca dingin. Daging ayam cukup banyak dan terasa empuk. Sedangkan tingkat kematangan sayur pun pas sehingga tidak terlalu lembek ataupun keras.

Aku kurang suka dengan rasa sup yang menggunakan kaldu bubuk dan tampaknya sup ayam ini tidak memakai kaldu bubuk. Rasanya cukup gurih dan kaldu nya sangat terasa. Rasanya nagih banget.

4. French Toast (IDR 38k)

Sebagai pecinta french toast, rasanya happy banget setelah mencoba french toast di Food Days. French toast renyah di luar namun tetap terasa empuk di dalam meskipun tidak langsung dimakan setelah disajikan.

Selain itu juga tidak ada aroma amis dari telur, namun rasa khas adonan telur nya sendiri tetap terasa. Terdapat potongan strawberry yang tidak terasa asam, pisang dan saus putih yang hangat sehingga rasanya semakin lezat.

Porsi dessert juga besar dan menurutku super worth it jika dibandingkan dengan harga, rasa dan kuantitasnya.

5. Pancake with Matcha Ice Cream (45k)

Pancake disajikan dengan es krim green tea, azuki, taburan corn flake yang renyah dan saus coklat.

Pancake juga empuk dan matang sempurna sehingga tidak berbau telur. Satu hal yang sangat kusukai, es krim green tea yang digunakan juga memiliki rasa green tea yang kuat dan sehingga cenderung pahit ketimbang manis. Setelah ditaburi saus coklat terasa lebih lezat dan manis.

Oh ya, porsi dessert ini juga cukup besar menurutku dan bahkan bisa buat sharing.

Di bulan ramadhan, jam buka Food Days juga mengalami perubahan. Selama bulan ramadhan, restoran ini buka mulai jam 4 sore sampai 4 pagi.

Tanggal kunjungan: 06 Mei 2019
Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
Makasih Infonya!
1 pembaca berterima kasih.





Foto Profil Desriani Ekaputri (@rian_ry)

Alfa 2020

729 Review

Level 15

Steak Kopi Bakmi Pizza Pasta Burger Dessert Bubble Tea

4.4  

Cobain french toastnya deh!

Yg pertama terlintas adalah wih restorannya Reino Barrack ouwyea!Food Days konsepnya mungkin american family resto tp menunya ada sentuhan jepang & jg ada indonesian food. 3culture yes. Aku urutin dr menu yg paling aku rekomendasiin

◎ French Toast (38k)
roti tawar khusus yg tebal dimasak ala prancis yakni pake kocokan telor sampe meresap dipanggang sampe coklat. Mo pingsan saking enaknya krn atasnya pake cream hangat rasa mahteh yg menggairahkan ada strawberry & banana jg diatasnya jg bs pilih sauce aku pilih mapple syrup. Tp aku ga pakein mapple krn uda enak banget

◎ Cheese in Hamburg w/demi glace sauce (69k)
pengabdi mozarella musti cobain inih beef patties diisi keju moza diatas hotplate pas dibelek mbleber, side dish nya toge jagung buncis wortel rasanya sih ky dikukus bkn direbus

◎ Omurice w/ demi glace sauce (60k)
Nasi khas jepang, nasi rasa tomat yg dibalut omellete basah trs dibanjiri glace sauce (ini saucenya sm ky si hamburg) dijamin kenyang

◎ Pancake w/ matcha ice cream (43k)
pancake biasa pake whipped cream trs irisan strawberry, pake ice cream matcha yg superbeku lama bgt melelehnya diatasnya pake redbean yg uda dimasak dg gula.. nah dikelilingi cornflakes

◎ All u can Drink (34k)
lantai 1 &2 ada drink bar, jd stiap org dpt 2 gelas mug utk minuman panas & plastic glass utk minuman dingin. Aku ambil hot milo & mochachino (rasanya kopi pake coklat) di dispenser. Utk yg dingin kita ambil ice sndr aku nuang jus strawberry enak deh dan sirsak. Bkn fresh juice sih ky botolan gt.
Kalo suka soft drink ama mau ngeteh jg ada
Nah klo pesen minum di bar ituh dpt free soup.. sup jagung pake telor

Menu yang dipesan: french toast, Omurice, Hamburg Cheese, pancake with matcha ice cream

Tanggal kunjungan: 03 Mei 2019
Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
Makasih Infonya!
2 pembaca berterima kasih.





Foto Profil Prido ZH

Alfa 2020

1154 Review

Level 19

Steak Ramen BBQ Pancake Kopi Bakmi Pizza Pasta Sushi Burger Dessert Bubble Tea

4.4  

berasa di Amerika

Siapa-siapa hai, wahai manusia yang pengen makan dengan suasana bergaya seperti di Amerika tapi cuma bisa meratapi nasib, hanya bisa liat di TV, bisa nih, bisa banget mampir ke daerah Cipete. Soalnya ada restoran yang bergaya interiornya kaya di Amerika gitu.

Food Days, restaurant yang kece banget buat nongkrong ini, menghadiran menu-menu western dari Amerika. Yaa mungkin emang dikemas langsung dan dibawa ke Jakarta kali yaa.. menu-menunya. Hehehe. Tapi emang bener sih, gue nongkrong disini sih betah banget, dan nyaman banget. pertama, karena minumnya bisa ambil sepuasnya dari semua jenis minuman, kedua disini tuh adem banget karena ada AC-nya, dan yang ketiga pelayannya ramah banget.

Makanya disini gue nongkrong sambil makan banyak, makanannya ada;

 • Cheese in Hamburg with Demi Glace Sauce; menu ini menu daging sapi yang di-grill dan dikasih keju mozzarella yang meleleh banget dan bikin gemes. Soalnya pas dipotong ini dagingnya, tau-tau ada keju didalamnya. Terus dicelup deh ke sausnya dan dilahap bareng jagung manis, toge, buncis dan wortelnya, so manteeb.
 • Meat Doria; menu ini isinya nasi yang mengembang karena proses masaknya. Serunya lagi keju yang jadi toppingnya ini, menutupi semua nasi yang ada dipiring. Jadi ga percaya aja kalo keliatannya keju pas diciduk, isinya nasi yang gurih, lembek tapi rasanya lezat dan keju banget.

• Omurice with Demi Glace Sauce; menu yang satu ini juga isinya nasi yang ngembang kaya Meat Doria. Nasi yang diproses unik ini, disajiinnya juga unik. Soalnya telur dadar yang lebar, besar dan tebel jadi atap bagi si nasi itu. Terus saus Demi Glace nya yang membanjiri Omurice-nya tadi jadi makin syantique aja. Pas masuk mulut tuh, rasanya meledak-ledak, soalnya ada gurihnya, ada manisnya, ada lembutnya juga, pokoknya sulit diucapkan dengan kata-kata.
 • Spaghetti Napolitana; kalo yang ini menu pasta, spaghetti yang keliatannya pedes tapi pas dimakan, rasanya ga terlalu pedes. Dan teksturnya juga buat gue oke banget, ga keras dan ga terlalu lembek. Udah gitu ga terlalu berminyak meskipun keliatan basah. Kan repot juga kalo terlihat berminyak. Seberapa besar facepaper yang harus gue gunakan untuk menyerap minyak, cobbaaaa.
 • French Toast; nah udah masuk dessert nih, sepotong roti yang lebar dan tebel disiram pake cream dan olahan telur, terus pake pisang dan strawberry, ugghhh yummy bangeeeet. Rotinya lembut, creamnya manis-manis lembut dan masih anget pula.
 • Pancake Matcha Ice Cream; menu dessert lainnya yang the best tuh yaa udah pasti pancake matcha ice cream. Pancakenya ditaro diatas hot plate dan toppingnya ice matcha dan kacang merah. Adudududuuuuh.. manisnya kacang merah ketemu matcha dingin tuh yaa ga nahan deh.

Dan yang tadi gue bilang, minumnya sepuasanya banget. Ada Milo, kopi, teh, softdrink, sama fresh juice. Yang dingin atau yang panas, tinggal pencet aja deh. Oiaa, selain western, disini juga ada makanan Jepang dan Indonesia loh.

©prido (@frido.zh on instagram)

Tanggal kunjungan: 27 April 2019
Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
Makasih Infonya!
2 pembaca berterima kasih.





Foto Profil yudistira ishak abrar

Alfa 2020

2220 Review

Level 22

Steak Ramen Chinese Food Dimsum Seafood BBQ Pancake Kopi Bakmi Pizza Pasta Sushi Burger Dessert Bubble Tea

4.4  

all you can drink...

Kalo lagi ke daerah Cipete, kadang suka bingung mau makan dimana. Bukan karena bingung makan apa, tapi justru saking banyaknya pilihan. Tapi siang ini pilihan saya jatuh kepada Food Days. Sebuah restoran keluarga yang tampil begitu megah dengan gaya American resto ini udah paling cocok dijadikan sebagai tempat makan siang tak hanya bareng keluarga, tapi juga temen-temen dan orang terkasih.
Dari luar bangunan tampak begitu menarik dengan gaya arsitek mirip bar-bar Amerika tahun 80-90 an gitu. Areanya terdiri dari dua lantai dengan dominasi warna biru dan merah yang bermain dengan apik dan cukup instagenic. Material kursi jok berlapis kulit, makin memperkuat kesan retro. Baik lantai bawah maupun atas, sama-sama tampil begitu apik, bersih, rapi dan bikin betah.
Fasilitas disini pun sangat lengkap, ada stop kontak ditiap meja khusus buat kamu yang ingin laptop-an atau menambah daya smartphone yang lowbat. Mereka juga menyediakan musholla buat kamu yang kebetulan sedang makan disini dan ingin melaksanakan ibadah sholat. Para pegawainya ramah dan sangat membantu, penguasaan product knowledge nya pun jempolan.
Nah salah satu kelebihan mereka adalah pemesanan menu melalui tablet yang dipasang pada tiap meja, jadi pengunjung engga perlu ribet-ribet mencari buku menu, tinggal swipe atau klik melalui tab aja. Wah tipe restoran yang sangat mengikuti perkembangan teknologi dan futuristik banget nih. Keren.
Menu pertama yang saya coba kali ini adalah Cheese in Hamburg with Demi Glace Sauce (Rp.69.000,-) olahan beef patty yang diberi isian keju mozarella didalamnya yang disajikan diatas hot plate bersama aneka sayuran segar seperti jagung, tauge dan buncis. Tekstur dagingnya empuk, lembut, juicy dan ada sensasi keju meleleh yang bikin hidangan ini jadi tambah gurih serta cheezy banget. Sayuran yang digunakan terasa begitu fresh dan bukan kalengan, jadi lebih nikmat pas disantap.
Lanjut ke menu kedua, yaitu Omurice with Demi Glace Sauce (Rp.60.000,-) nasi goreng ala Jepang yang berselimut telur kocok ini diberi siraman saus homemade berwarna kecokelatan dan putih. Nasinya sangat kental akan nuansa tomat sehingga memberikan rasa asem, asin, gurih yang nyegerin. Saus homemade mereka memiliki cita rasa sedikit manis, creamy dan mirip sensasi barbekyu. Pas banget nih sebagai santap siang yang mengenyangkan.
Hidangan selanjutnya ada Meat Doria (Rp.45.000,-) yaitu sejenis rissoto dengan olahan daging cingcang masak, nasi dengan topping keju melimpah yang dipanggang. Tekstur menu ini antara liquid dan dry jadi satu, karena efek dari hasil pemanggangan seluruh komponen yang basah. Rasanya gurih, sedikit asam, sedikit manis dan pastinya cheezy banget.
Spaghetti Napolitana (Rp.43.000,-) sepiring pasta spaghetti yang dimasak dengan saus manis gurih dan diberi potongan daging ayam besar-besar serta paprika. Si pastanya dimasak dengan waktu yang tepat sehingga menyajikan sensasi aldente. Saus yang membasahi pasta dan potongan ayam, membuat menu ini jadi semakin petjah pas dikunyah, apalagi ada sensasi kres kres menyegarkan dari irisan paprikanya.
Kenyang dengan hidangan utama, akhirnya saya mencicipi hidangan pencuci mulut. Pertama yang saya coba adalah Pancake Matcha Ice Cream (Rp.43.000,-) sepotong pancake dengan lapisan krim, matcah ice cream, pisang, strawberry dan ogura sebagai topping. Tak lupa taburan corn flake dan siraman saus cokelat sebagai sentuhan akhir. Teksturnya begitu empuk dan paduan rasanya cukup kaya karena ada manis dari saus cokelat, pekat dari matcha ice cream, gurih dari ogura dan ada pula sensasi menyegarkan dari potongan buahnya.
French Toast (Rp.38.000,-) sepotong roti besar berbalut telur ini disajikan bersama krim lembut dan potongan buah segar diatasnya. Tak lupa ada tambahan mapple syrup agar dessert ini jadi bertambah manis. Tekstur rotinya empuk, lembut dan fluffy. Paduan rasa manisnya tuh pas banget dan engga berlebihan. Mungkin karena ada tambahan potongan buah segar, sebagai penyeimbang rasa. Udah gitu telurnya pun engga bau amis sama sekali, ini sih enak banget deh.
Satu hal yang jadi nilai tambah, mereka mengusung konsep Drink Bar (Rp.34.000,-) yaitu dengan membayar sekali, kamu bebas memilih lebih dari dua puluh jenis minuman yang mereka sediakan. Pilihannya ada aneka jus, aneka teh, aneka minuman base espresso, cokelat, aneka soft drink, aneka minuman soda dan susu. Jadi mau yang dingin ataupun yang panas, kamu bebas nambah sepuasnya gitu. Termantap jiwa sih ini mah...

Tanggal kunjungan: 27 April 2019
Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
Makasih Infonya!
3 pembaca berterima kasih.





Foto Profil @Foodbuddies.id | Thyra Annisaa

Alfa 2020

407 Review

Level 13

Kopi Bakmi Pasta Burger Dessert Bubble Tea

3.2  

Tempatnya bagusshh

Visited Food Days Family Diner yesterday, and i feel amazed with the place! It was so pretty, instagrammable, and very suitable for family or friends. Their favs here is the Hamburg Steak, so i ordered it. I ordered Hamburg Steak with Cheese and Demi Glaze Sauce. One thing that i really disappointed about is the portion. It served in small portion:( But it was pretty tasty, the steak is juicy, but the mozzarella cheese is not like the picture. They also have ‘All u can drink’ concept, where they served juices, teas, coffees and soft drinks. Yummy!😋

Menu yang dipesan: Hamburg Steak in Cheese with Demi Glaze Sauce

Tanggal kunjungan: 12 April 2019
Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
Makasih Infonya!
2 pembaca berterima kasih.





Keyword untuk mencari restoran ini:

Laporkan bahwa restoran sudah tutup atau info tidak akurat

Tanggal kunjungan
4 Des 2020
Apa yang dipesan?