Review Pelanggan untuk Hakkasan - Alila Hotel SCBD

Lovely Lunch Set at Branch of Michelin Star Rest.

oleh @teddyzelig , 13 Juli 2019 (8 bulan yang lalu)

1 pembaca berterima kasih

4.4
Foto Interior di Hakkasan - Alila Hotel SCBD
Foto Interior di Hakkasan - Alila Hotel SCBD

Hakkasan Jakarta, merupakan cabang ke-12 serta cabang pertama di Asia Tenggara dari Hakkasan restaurant yang berasal dari London dan memperoleh penghargaan satu bintang Michelin. Bertempat di lantai 25 Alila SCBD, restoran ini menawarkan ambience yang luar biasa. Mulai dari pemandangan area SCBD yang dipenuhi gedung tinggi serta area Jakarta lainnya. Untuk interior sendiri, di bagian tengah terdapat bar table yang berbentuk setengah lingkaran, tempat yang cocok untuk menikmati cocktail atau kreasi mixologist lainnya. Ada section 'cage' area, di mana dekorasi tempat ini seperti cage dan menjadi signature dari Hakkasan dan ada di setiap restorannya di seluruh dunia.

Terkenal dengan menu dimsum yang luar biasa, kali ini ak mencoba set menu lunch, Yum Cha (Rp 358k). Di set menu ini, kt sudah bisa menikmati DimSum, Main Course, Vegetable, Dessert dan Chinese Tea.
Untuk DimSum disajikan Truffle har gau, Scallop shui mai dan Morel crystal dumpling sebagai steamed dimsum. Sedangkan untuk fried dimsum disajikan Crispy prawn with truffle, Baked beef puff dan Daikon roll. Keenam dimsum tersebut dieksekusi secara spot on. It's flawless.
Favoritku Truffle har gau. Ketebalan dan kematangan kulitnya sempurna, komposisi dari kulit dan fillingnya terasa pas banget. Aroma truffle tercium cukup kuat namun tidak over power dengan elemen lainnya.

Main course di sini customer bisa memilih satu dari 5 pilihan yang tersedia. Stir-fry black pepper rib eye with merlot, Sweet and sour pork, Crispy silver cod in XO sauce, Sanpei chicken claypot, dan Tofu, aubergine and mushroom claypot.
Ak memilih menu yang pertama, sekaligus merupakan salah satu menu signature Hakkasan dan disajikan di restorannya di seluruh dunia.
Presentasinya terlihat menawan dengan daging sapi yang dipotong berbentuk cube dan dimasak dengan saus lada hitam dan merlot. Tekstur dagingnya empuk dan juicy, serta bagian lemaknya termasak dengan sangat baik. Seasoning dan bumbu-nya merata, sehingga aroma lada hitamnya terasa di setiap gigitan. Pas banget dinikmati dengan semangkok nasi putih hangat dan tumisan Chinese veggies.

Untuk dessert disediakan 2 pilihan, Passion Flower dan Es Teler. Pilihanku jatuh ke menu Es Teler, karena ini merupakan menu asli Indonesia dan penasaran bagaimana restoran kelas dunia mampu mengolahnya.
Disajikan dengan sangat cantik, dengan elemen seperti avocado ice cream, pandan, jackfruit dan kelapa muda. Harmonisasi rasanya persis seperti es teler. Rasa manisnya pas dan yang jelas bikin ketagihan.

Secara keseluruhan lunch set menu ini sangat memuaskan dengan harga yang masih cukup affordable.

Selain menu lunch set, ak juga sempat mencoba menu signature lainnya seperti Peking Duck yang disajikan dengan Giaveri Siberian Caviar. Menu dessert signature Chocolate Peanut untuk pecinta cokelat dan menu sweet dimsum, Black Swan Puff with Musang King Durian, for this fruit king lovers.

Foto lainnya:

Foto Makanan di Hakkasan - Alila Hotel SCBD
Foto Makanan di Hakkasan - Alila Hotel SCBD
Foto Makanan di Hakkasan - Alila Hotel SCBD
Foto Makanan di Hakkasan - Alila Hotel SCBD
Foto Makanan di Hakkasan - Alila Hotel SCBD
Foto Makanan di Hakkasan - Alila Hotel SCBD
Foto Makanan di Hakkasan - Alila Hotel SCBD
Foto Makanan di Hakkasan - Alila Hotel SCBD

Harga per orang: > Rp. 200.000

Makasih Infonya!
1 pembaca berterima kasih.

Informasi

Hakkasan - Alila Hotel SCBD

(China)

Alila Hotel SCBD, Lantai 25 - 26
Jl. Jenderal Sudirman, SCBD, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan


Rata-rata: 4.7
Rasa:4.8
Suasana:5.0
Harga:4.2
Pelayanan:4.8
Kebersihan:4.8

Reviewer:

Foto Profil @teddyzelig

Alfa 2019

1153 Review

1456 Makasih