Review Pelanggan untuk Hanamasa

New Soup Flavour

oleh Fannie Huang||@fannie599, 18 November 2020 (5 bulan yang lalu)

1 pembaca berterima kasih ( Makasih terbanyak)

4.0
Foto Makanan di Hanamasa
Foto Makanan di Hanamasa

Hanamasa merupakan salah satu restoran AYCE yang sudah beroperasi selama lebih dari satu dekade. Dulu saya lumayan sering makan di sini karena paling dekat rumah. Namun belakangan mulai jarang.

Kali ini saya berkunjung saat weekdays untuk lunch menggunakan voucher hadiah giveaway & pelayanan cukup ramah meski saya pakai voucher. Dibanding kunjungan terakhir saya lebih dari setahun yang lalu, terdapat perubahan.

Kalau dulu rasa supnya cuma ada beef and chicken, sekarang ada 2 opsi tambahan baru, yakni konbu dan spicy miso. Kalau di AYCE biasanya adanya miso, yang ini spicy miso. Saya sendiri akhirnya mencoba yang spicy miso dan sesuai namanya rasanya juga agak pedas namun misonya cukup strong. Jadi rasanya cenderung gurih pedas.

Untuk opsi daging yakiniku dan robatayakinya tidak banyak berubah. Namun untuk kesegaran daging termasuk seafood tetap terjaga.

Di saat pandemi tempat ini tetap memperhatikan protokol kesehatan. Pengunjung wajib memakai masker di area pengambilan makanan dan disediakan sarung tangan plastik untuk pengambilan.

Untuk side dishmya ada salad, pudding, tempura, chicken wings, dsb. Saya mencoba :

1. Pudding

Sebenarnya puddingnya ada beberapa rasa. Namun saya penasaran dengan pudding pisang berwarna hijau yang belum pernah saya temukan saat makan di Hanamasa dulu.

Selain itu saya juga mencoba pudding coklat yang selalu menjadi favorit saya kalau ke Hanamasa. Seperti biasa, pudding cokkatnya enak. Rasa coklatnya berasa dan manisnya pas. Dimakan begitu aja sudah enak, namun kalau pakai flanya jadi semakin enak.

Untuk pudding pisangnya juga lumayan. Pisangnya nggak sepat dan puddingnya cukup lembut. Dibanding yang coklat, ini nggak terlalu manis.

2. Tempura

Tempura ini disajikan by request. Saya sendiri mesen seporsi karena saya makan sendiri & disajikan 3 potong.

Dari dulu saya suka banget sama tempuranya Hanamasa. Udangnya selalu segar dan renyah dengan tepung yang renyah dan gurih namun tidak oily..

Tempura ini disajikan pas masih hangat dan rasanya masih nikmat. Saya iseng coba merendam sebentar ke kuah spicy miso dan rasanya mantul. Masih ada tekstur renyahnya sedikit dan ada gurih khas miso.

3. Chicken Wings

Merupakan chicken wings yang empuk dengan bumbu sedikit manis namun juga gurih yang cukup meresap. Rasanya juga strong dan dimakan pakai nasi hangat jadi semakin enak.

Potongan ayamnya lumayan besar dan saya juga order seporsi berisi 3 sayap ayam. Ayamnya cukup mengenyangkan & dagingnya lumayan banyak.

Foto lainnya:

Foto Makanan di Hanamasa
Foto Makanan di Hanamasa

Harga per orang: < Rp. 50.000

Makasih Infonya!
1 pembaca berterima kasih.

Informasi

Hanamasa

(Jepang)

Gajah Mada Plaza, Lantai Ground
Jl. Gajah Mada No. 19 - 26, Gajah Mada, Jakarta Pusat


Rata-rata: 3.7
Rasa:3.9
Suasana:3.8
Harga:2.9
Pelayanan:4.1
Kebersihan:3.8

Reviewer:

Foto Profil Fannie Huang||@fannie599

Alfa 2021

1459 Review

1068 Makasih