Review Pelanggan untuk Hatchi

East Asia fusion where its Beef Tataki, so awesoms...

oleh yudistira ishak abrar, 11 Mei 2017 (hampir 4 tahun yang lalu)

2 pembaca berterima kasih ( Makasih terbanyak)

4.4
Foto Makanan di Hatchi
Foto Makanan di Hatchi

Hatchi adalah sebuah restoran East Asia fusion yang berlokasi di Pondok Indah Plaza 2, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Dalam bahasa Jepang, Hatchi berarti mangkuk, makanya banyak sekali menu disini yang disajikan didalam mangkuk.
Dari luar tempatnya didesain dengan sentuhan warna gelap yang elegan. Masuk kebagian dalam saya langsung tertarik dengan jajaran maneki neko, yaitu boneka kucing berwarna keemasan yang dipercaya sebagai pembawa keberuntungan pada masyarakat Jepang dan Tiongkok. Artistik.
Bergeser ke sudut lain, terdapat beberapa meja makan private, fine dining table, bar table dan casual fine dining table. Ornamen ruang dibuat sangat serius dan artistik, sehingga membawa saya seolah tengah berada didalam restoran di Jepang atau Tiongkok sekaligus, dengan nuansa yang lebih modern tentunya.
Di sudut lain terdapat sebuah lukisan neon yang lagi-lagi menggambar kan maneki neko. Merupakan salah satu spot favorit disini. Didekatnya terdapat sebuah tangga sebagai akses ke lantai atas yang merupakan smoking area. Di bagian atas ini, suasana terasa lebih casual dan modern. Jika dibawah lebih banyak meja yang detail, pada bagian atas, desain furnitur terasa lebih simple dan santai. I love its desain interior.
Well, tempatnya udah super kece, lalu gimana dengan rasa makanannya? Perjalanan makan saya dimulai dengan menu Gyoza Mix (Rp.75.000,-) merupakan 6 potong gyoza dengan isian ayam serta keju. Kulit gyoza begitu lembut dengan isian daging ayam yang empuk dan diberi bumbu gurih yang kece. Hidangan pembuka ini terasa begitu pas dan menggugah selera makan saya.
Roa Bowl (Rp.65.000,-) merupakan semangkuk nasi goreng dengan salmon tataki, tuna tataki, scallion dan home-made sambal roa. Sajian ini cukup ramai rasanya, ada asin, gurih, oily, dengan tekstur ikan tuna dan salmon yang juicy, dan sensasi pedas dari sambal roa (sejenis ikan cakalang atau tongkol di Manado). Yummy.
Gyutan Bowl (Rp.59.000,-) steamed rice, seared sous-vide gyutan, sous vide egg, scallion dan soy garlic. Semangkuk nasi kukus dengan topping irisan lidah sapi panggang yang super lembut dan meaty. Mangkuk ini terasa sangat gurih, asin, meaty, yummy dan tasty. Merupakan gyutan bowl terenak yang pernah saya coba, karena si lidah terasa seperti fillet daging sapi. Superb and so recommended.
Chicken Nanban Bowl (Rp.45.000,-) mirip dengan Gyutan Bowl, namun porsi lidah sapi diganti dengan potongan ayam goreng yang diberi saus tar tar. Rasanya gak kalah gurih dan enak, dengan potongan ayam yang renyah juga lembut.
Poké Bowl (Rp.65.000,-) tampil begitu menggoda dengan potongan ikan tuna serta salmon yang dimarinated sempurna. Daging ikan terasa sangat segar, lembut, juicy dan yummy. Irisan daun bawang dan nasi kukusnya membuat sajian ini jadi semakin asin dan gurih. Salah satu menu yang wajib dicoba kalau datang kesini.
Kimcheese Bowl (Rp.60.000,-) adalah perpaduan antara rice bowl dengan kimchi dan keju. Sensasi asam yang berasal dari kimchi yang khas, bertemu dengan lelehan keju mozarella yang gurih dan melting, membuat sajian ini terasa begitu menyegarkan. Sebuah telur ceplok diatasnya, menambah rasanya menjadi lebih kaya dan tampilannya menjadi lebih cantik.
Beef Tataki (Rp.40.000,-) merupakan empat lembar daging sapi yang dipanggang, lalu digulung bersama sayuran didalamnya. Disajikan bersama horenso dan Japanese whisky barbeque sauce yang sangat menyegarkan, membuat sajian ini menjadi sebuah hidangan yang luar biasa enak. Juicy, sweet, sour, fresh, tasty and super duper yummy. Enaknya kebangetan.
Okonomiyaki (Rp.49.000,-) merupakan pancake yang terbuat dari ramen dan bacon khas Jepang. Rasanya cukup unik dengan sensasi tekstur lembut, kenyal dan empuk dalam satu gigitan. Rasanya pun cukup meriah, ada asin, gurih dan sedikit pedas manis.
Bao Beef (Rp.55.000,-) mirip dengan bakpao namun bagian isian dalamnya dapat terlihat. Komposisi isian Bao ini adalah striploin, pickled red radish, letuce, apple, hoisin dan goma mayo. Rasanya seger banget, ada manis, asam, asin dan gurih yang ngeblend sempurna dalam satu suapan. Tekstur bao yang empuk dan lembut, berpadu dengan tekstur isian yang yummy.
Salted Egg Hokkian (Rp.60.000,-) merupakan semangkuk noodle yang dimasak dengan bumbu telur asin dan diberi potongan daging ayam. Rasanya cukup berat dengan tekstur mi yang kenyal dan sangat gurih karena efek dari olahan telur asin yang melumuri tiap bagiannya. Asin, gurih dan mengenyangkan.
Untuk dessert, pertama saya mencoba Matcha Tiramisu (Rp.45.000,-) yaitu segelas tiramisu dengan matcha yang punya tekstur cukup lembut. Komponen matcha sangat pekat, jadi menambah rasanya jadi lebih unik dan kaya.
Ketan Nutella Smores (Rp.35.000,-) merupakan hidangan pencuci mulut yang sangat unik. Pasta ketan hitam dan nutella, dibentuk seperti sandwich menggunakan biskuit dan diberi marshmallow bakar dan cream cheese beku. Rasanya lucu banget, ada asam dan manis yang berdiri pada karakter masing-masing.
Pisang Goreng Kyarameru (Rp.20.000,-) merupakan pisang goreng kipas yang diberi cream cheese beku dan ice cream vanilla, serta siraman karamel diatasnya. Pemilihan komposisi pisangnya pas banget, lembut dan manis. Sensasi crispy, hangat dan dingin yang terasa pada tiap gigitannya, bikin saya gak bisa berhenti ngunyah. Juara
Minuman yang saya pilih adalah Dragon Fruit and Pineapple Juice. Tampilannya begitu anggun dengan irisan nenas sebagai garnish, rasanya cukup menyegarkan dan mampu melepas dahaga saya...

Foto lainnya:

Foto Makanan di Hatchi
Foto Makanan di Hatchi
Foto Makanan di Hatchi
Foto Makanan di Hatchi
Foto Makanan di Hatchi
Foto Makanan di Hatchi
Foto Makanan di Hatchi
Foto Makanan di Hatchi

Menu yang dipesan: Roa Bowl, Gyutan Bowl, Chicken Nanban Bowl, Poké Bowl, Kimcheese Bowl, Gyoza, Beef tataki, Okonomiyaki, Bao Beef, Salted Egg Hokkian, Matcha tiramisu, Ketan Nutella Smores, Pisang Goreng Kyarameru, Dragon Fruit and Pineapple Juice

Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000

Makasih Infonya!
2 pembaca berterima kasih.

Informasi

Hatchi

(Jepang)

Pondok Indah Plaza 2, Blok BA No. 27
Jl. Metro Pondok Indah, Pondok Indah, Jakarta Selatan


Rata-rata: 3.8
Rasa:3.8
Suasana:4.1
Harga:3.4
Pelayanan:3.7
Kebersihan:3.9

Reviewer:

Foto Profil yudistira ishak abrar

Alfa 2021

2335 Review

3731 Makasih