Review Pelanggan untuk Hotaru Deli

Resto Jepang Terkecil di Jakarta

oleh Fannie Huang||IG:@fiehuang, 12 Januari 2024 (3 bulan yang lalu)

4.2
Foto Makanan di Hotaru Deli
Foto Makanan di Hotaru Deli

Beberapa tahun lalu aku udah pernah nyobain beberapa menu Hotaru Deli via delivery. Namun kali ini aku akhirnya mampir buat dine in.

Rupanya lokasinya ada di kawasan ruko ITC Permata Hijau. Di dalam beneran cuma ada 1 meja da 3 kursi. Tapi ternyata mereka lagi ada collab sama Item Manis Coffee di seberangnya, jadi bisa dine in menu Hotaru Deli di lantai 2.

Kali ini aku mencoba beberapa menu, termasuk natto udon yang belum pernah kutemuin di tempat lain.

Aku mencoba :

1. Nikumiso Natto Udon

Mangkuknya ternyata besar banget dan sebenarnya ini bisa buat share berdua, deh. Isinya ada telur rebus, terong, daging cincang dan natto. Aroma natto memang agak tajam karena hasil fermentasi kacang, tapi nggak sebau yang kubayangin. Kalau menurutku, dibanding tahu busuk (aku pernah beli yang dalam kemasan gitu) malah lebih bau tahu busuk.

Jadi cara makannya dituang saus terus diaduk-aduk biar merata. Kalau mau sedikit lebih pedas bisa pakai minyak yang sedikit pedas gurih.

Aku malah suka sama udonnya. Teksturnya kenyal tapi nggak over cook dan rasaya cenderung gurih dengan sedikit hint rasa manis dari daging cincang. Terongnya nggak kelembekan juga, enak dimakan bareg kuah. Buat nattonya, kalau dimakan begitu aja rasaya gurih dan emang sedikit pahit khas fermentasi.

2. Wagyu Sukiyaki

Sebelumya udah pernah coba menu yang satu ini dan rasanya masih konsisten. Daging sapinya nggak berlemak, namun bukan jenis yang super alot kalau dimakan gitu aja. Dagingnya empuk dan seasoning beneran meresap.

Di dalamnya ada mie shirataki dan 3 jenis jamur berbeda; jamur shimeji, enoki dan shitake. Selain itu ada tamago yang manis gurih.

Seporsi udah include nasi putih yang pulen, lengkap dengan sejenis acar Jepag yang rasanya asam gurih dan cocok buat menetralisir rasa sukiyaki yang memang cenderung manis. Tahu yag digunakan juga lembut.

3. Unagi & Salmon Don

Porsinya ada yang slim dan jumbo. Aku coba yang slim dan share berdua temanku, menurutku itu aja udah besar. 

Seporsi ada beberapa potong ikan salmon yang tebal dan unagi. Di bawahnya ada telur yag lembut dan tidak berbau amis. Nasinya nggak plain gitu aja, tapi ada seasoning sejenis saus yang gurih dan cocok dipair bareng isiannya.

4. Sumiyaki Saba Shio

Ini salah satu menu yang direkomendasikan staffnya. Seporsi isi ikan saba yang digoreng, karaage, kroket dan sejenis tempura.

Kroketnya enak, permukaannya renyah dan kentang guriih. Ayam karaagenya juga nggak kalah enak. Dagingnya juicy. Ikannya juga cukup segar dan juga ada tamago.
.
.
Overall, menurutku harga makanan di sini masih tergolong affordable karena sebenarnya porsi slim pun = porsi yang sebetulnya mengenyangkan buat 1 orang dan bahkan bisa share berdua kalau nggak mau keyang begah. 

Foto lainnya:

Foto Makanan di Hotaru Deli
Foto Makanan di Hotaru Deli
Foto Makanan di Hotaru Deli
Foto Makanan di Hotaru Deli
Foto Makanan di Hotaru Deli
Foto Makanan di Hotaru Deli

Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000

Makasih Infonya!

Informasi

Hotaru Deli

(Jepang)

Grand ITC Permata Hijau, Blok Ruby No. 7
Jl. Letjen Soepeno, Permata Hijau, Jakarta Selatan


Rata-rata: 4.3
Rasa:4.7
Suasana:3.8
Harga:4.0
Pelayanan:4.4
Kebersihan:4.5

Reviewer:

Foto Profil Fannie Huang||IG:@fiehuang

Alfa 2023

3072 Review

1569 Makasih