Kedai Seni Djakarte  [ Kafe ]
4.02 11 review

Kedai Seni Djakarte

[ Kafe ]
4.02 11 review
Rasa
4.1
Suasana
3.9
Harga : rasa
4.4
Pelayanan
4.0
Kebersihan
3.7

Taman Fatahillah
Jl. Pintu Besar Utara No. 17, Kota, Jakarta Barat

Buka - Jumat (10:00 - 21:00) 081808374431, 081323772128

081808374431, 081323772128

Buka Selasa - Minggu (10:00 - 21:00), Senin Tutup

Di bawah Rp. 50.000 /orang

Kedai Seni Djakarte [ Kota ]

  • Tipe KulinerKafe
  • Jam Buka
    Buka
  • PembayaranTunai, Visa, Master, Debet

Fasilitas

Bekerja di sini? Klaim untuk perbarui info
  • Picture 1522925012
    https://assets-pergikuliner.com/IovmJelDbnnRgGYC8kKsi4Q0vZ8=/385x290/smart/https://assets-pergikuliner.com/uploads/image/picture/876429/picture-1522925012.jpeg 1x, https://assets-pergikuliner.com/iLuJfyrKKS-3lAjGNWhwWpihEag=/770x580/smart/filters:no_upscale()/https://assets-pergikuliner.com/uploads/image/picture/876429/picture-1522925012.jpeg 2x
    385290
  • Picture 1522925012
    https://assets-pergikuliner.com/Blr4omqVEmzq-EtrtsnvIxsm_Xs=/385x290/smart/https://assets-pergikuliner.com/uploads/image/picture/876430/picture-1522925012.jpg 1x, https://assets-pergikuliner.com/Yl8VU7x4EroUOppnxP3plqlD0Gk=/770x580/smart/filters:no_upscale()/https://assets-pergikuliner.com/uploads/image/picture/876430/picture-1522925012.jpg 2x
    385290
  • Picture 1540546818
    https://assets-pergikuliner.com/hxvE9UllMTSs-kp-Bqf5sxDDyJo=/385x290/smart/https://assets-pergikuliner.com/uploads/image/picture/1126884/picture-1540546818.jpg 1x, https://assets-pergikuliner.com/zVyn4ISnFPdE8BQzGgGefNcnHXQ=/770x580/smart/filters:no_upscale()/https://assets-pergikuliner.com/uploads/image/picture/1126884/picture-1540546818.jpg 2x
    385290
  • Picture 1540546818
    https://assets-pergikuliner.com/UEcIpbHJCmgEvsZEYUFVYNpG9I8=/385x290/smart/https://assets-pergikuliner.com/uploads/image/picture/1126885/picture-1540546818.jpg 1x, https://assets-pergikuliner.com/FRgP8kif4EG4JOqyaecf3q9rrHs=/770x580/smart/filters:no_upscale()/https://assets-pergikuliner.com/uploads/image/picture/1126885/picture-1540546818.jpg 2x
    385290
  • Picture 1522911219
    https://assets-pergikuliner.com/Kv4P7hsqA7Inrm-Sb5ivUrxwOaw=/385x290/smart/https://assets-pergikuliner.com/uploads/image/picture/876095/picture-1522911219.jpeg 1x, https://assets-pergikuliner.com/9CsWGFIMCWQuaJhNGLoT1Nf3TPo=/770x580/smart/filters:no_upscale()/https://assets-pergikuliner.com/uploads/image/picture/876095/picture-1522911219.jpeg 2x
    385290
  • Picture 1540302530
    https://assets-pergikuliner.com/_lfh7sn87NLc5SvC8t1xd7ldsLk=/385x290/smart/https://assets-pergikuliner.com/uploads/image/picture/1122438/picture-1540302530.jpg 1x, https://assets-pergikuliner.com/qN8Bd7Ua4d_4F1evbQCrOQC1vTU=/770x580/smart/filters:no_upscale()/https://assets-pergikuliner.com/uploads/image/picture/1122438/picture-1540302530.jpg 2x
    385290
  • Picture 1540302531
    https://assets-pergikuliner.com/jT6rbCMJdxQ2mvJgPFlxAm2HBAg=/385x290/smart/https://assets-pergikuliner.com/uploads/image/picture/1122439/picture-1540302531.jpg 1x, https://assets-pergikuliner.com/uX2G-kYlS3ytYvZ8yHWfNRuTcdM=/770x580/smart/filters:no_upscale()/https://assets-pergikuliner.com/uploads/image/picture/1122439/picture-1540302531.jpg 2x
    385290
Makasih terbanyak

Review dari pengunjung untuk Kedai Seni Djakarte

Foto Profil Sherly (IG: @sher.deal)

30 Review

Level 5

No Badge

5.0  

NGAFE TEMPO DOELOE

ūüôč‚Äć‚ôÄÔłŹ IG: @sher.deal

Siang2 ngafe jadul di Kota Tua. Suka bgt sama vibe gedung tua gini. Dekorasi nya vintage maksimal. Bangku2 kayu, jendela kaca mozaik, grafiti di tembok2. Tempatnya luas, outdoor, indoor, 2 lantai. Makananya enak plus harganya bersahabat.

Menu yang dipesan: Pisang Goreng, Lemon Juice

Tanggal kunjungan: 18 Februari 2021
Harga per orang: < Rp. 50.000
Makasih Infonya!





Foto Profil Andre Joesman

Alfa 2021

128 Review

Level 10

Dessert

5.0  

Classic

Instagram = @digitamafoodies / @digitamagabumon

Saya mendengar tentang restaurant ini dari seorang teman dan akhirnya saya pun tertarik untuk mencobanya... Kesan pertama yang saya temui adalah suasana yang bernuansa klasik sehingga membuat saya betah untuk berlama-lama di restaurant ini...

Saya dan teman saya memesan Iga Sapi dan Nasi Goreng, ternyata rasanya sangat pas di lidah dan harganya pun masuk dalam kategori standar sehingga menurut saya, restaurant ini sangat cocok dikunjungi ketika anda sedang berada di wilayah Kota Tua Jakarta... Hehe...

Menu yang dipesan: Iga Sapi Bakar, Nasi Goreng Special

Tanggal kunjungan: 16 Januari 2021
Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
Makasih Infonya!





Foto Profil Fannie Huang||@fannie599

Alfa 2021

1454 Review

Level 18

Steak Ramen Chinese Food Dimsum Seafood BBQ Kopi Bakmi Pizza Pasta Sushi Burger Dessert Bubble Tea

4.4  

Tempat Nongkrong Murah Meriah

Awalnya diajakin teman buat mampir ke kafe ini. Tempatnya sendiri menempati bangunan tua dan terdiri dari dua lantai dan area outdoor maupun indoor.

Aku duduk di area outdoor dan tempatnya adem. Jadinya super nyaman buat nongkrong dan duduk berlama-lama.

Pelayan nya juga ramah dan super responsif. Bahkan ketika aku ngubah posisi kursi kayu karena nggak mau tepat di belakang tumbuhan, mas nya langsung sigap buat ngebantu aku ngangkatin kursi nya.

Aku nyoba :

1. Poffertjes + Ice Cream (Rp. 23.000)

Isinya berupa 5 buah poffertjes berukuran besar dengan topping gula halus dan cinnamon + es krim vanila.

So far, ini poffertjes terenak menurutku. Poffertjes nya cukup mengembang dan sama sekali tidak bantet. Bagian luarnya sedikit renyah sedangkan bagian dalamnya lembut dan moist dengan rasa sedikit asin.

Rasa poffertjes nya udah enak meski dimakan begitu saja tanpa taburan gula sekalipun. Dan es krimnya sendiri juga manisnya masih pas sehingga rasanya tidak mendominasi rasa poffertjesnya sendiri ketika dimakan bersamaan.

Dan aku juga tidak menyangka kalau plattingnya bakal secantik ini, padahal kafe ini harga nya sangat terjangkau. Lain kali bakal nyobain poffertjesnya lagi kalau ke sini.

2. Roti Es Krim (IDR 25k)

Merupakan roti panggang dengan topping berupa es krim dan saus coklat yang sangat cocok kalau kalian yang menyukai rasa manis.

Aku mencoba dessert ini dan buatku rasanya terlalu manis karena saus coklatnya terlalu banyak. Namun buat temanku yang suka manis, menurut dia rasa manisnya ok.

Roti nya renyah dan mentega nya cukup terasa, namun sama sekali tidak alot sehingga masih tetap empuk ketika di makan.

Plattingnya juga cantik dan cocok buat di foto.

3. Mint (IDR 17k)

Lupa nama lengkap minuman ini, kalau nggak salah namanya Royal Mint atau apa gitu. Jadi ini merupakan minuman berwarna hijau dengan daun mint.

Somehow ketika memesan minuman mint, bayanganku ya minuman rasa mint dengan rasa yang segar khas mint.

Sayangnya, rasa minuman ini malah cenderung asam menurutku. Rasa khas mint nya malah tidak terasa.

3. Es Toples Strawberry (IDR 19k)

Minuman ini disajikan di dalam toples dan rasanya pas banget buat diminum pas cuaca lagi panas.

Rasanya sendiri segar dan tingkat kemanisannya pas, tidak terlalu asam dan tidak terlalu manis. Rasa strawberry nya pun cukup terasa. Sejujurnya aku malah lebih suka minuman ini ketimbang minuman mint pesananku sendiri.

Tanggal kunjungan: 15 September 2019
Harga per orang: < Rp. 50.000
Makasih Infonya!
1 pembaca berterima kasih.





Foto Profil Couple Fun Trip &amp; Culinary

Alfa 2020

347 Review

Level 12

BBQ Kopi Bakmi Sushi Burger Dessert

4.0  

Djakarte Tempoe Doeloe

Follow My IG @couplefuntripculinary

Jalan2 menikmati suasana kota tua,melihat kedai ini yang bikin menarik hati dengan nuansa tempoe doeloe nya ini...

Untuk dekorasi kedai ini kita suka sangat klasik, dan bisa jadi spot untuk kalian yang suka foto2 ala ootd juga ok..dengan sirkulasi udara alami menambah kesan natural..cozy deh pokoknya klo untuk kita

Untuk menunya sendiri sangat indonesia..seperti yang kita order:
-. Nasi Goreng Daging Asap
Untuk presentasi platternya sederhana, tekstur nasinya yg pas ok untuk kategori nasi goreng tidak lembek,ditambah daging asapnya yg kerasa gurihnya dengan warna nasi yg pucat sehingga manisnya pas.
Untuk sambalnya kerasa asin gurih pedas,suka deh.

-. Nasi Bakar Ikan Asin
Tampilan presentasinya menarik dengan hiasan lalapan, tahu, tempe. Dan aroma bakarannya kluar wanginya,dengan irisan cabe dan ikan asinnya begitu ngeblend asin pedas yang didapat..dan sambalnya pun sama dengan yg nasi goreng. Untuk menu satu ini menurut kita rekomended.

-. Bandrek
Sekali lagi tampilan khas indonesianya begitu terasa dimana bandrek ini disajikan dengan gelas yg terbuat dari batok kelapa beserta sendoknya juga dari batok kelapa,untuk rasa jahenya begitu hangat terasa dan ditambah cemilan seperti pisang rebus dan ubi rebus..sangat pas deh...

Menu yang dipesan: Nasi Goreng Daging Asap, Nasi Bakar Ikan Teri, Bandrek

Tanggal kunjungan: 21 Oktober 2018
Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
Makasih Infonya!
1 pembaca berterima kasih.





Foto Profil Duolaparr

255 Review

Level 12

Kopi Bakmi Dessert Bubble Tea

4.2  

Tempo Dulu - Kedai Seni Djakarte

Selain kamu menikmati museum di daerah kota tua, kamu juga bisa menikmati restaurant di daerah sana. Kebetulan aku kemarin abis paspor, jadi sekalian deh cobain makanan di daerah sana.

- Nasi Bakar Ikan Asin (27.000)
nasi uduk di dalamnya ada ikan asin dan dibungkus dengan daun ijo ditambah ada tahu dan tempe sebagai lalapan.
Rasanya yah okelah dengan harga yang cocok juga pas di kantong.

- Es Toples Kiwi (19,000)
ada soda jadi berasa seger, soalnya di luar panas banget tuh, cocok deh sama minuman yang seger seger.

- Es Toples Strawberry (19.000)
aku pilihnya murni tanpa pakai gula, rasanya okelah dengan harganya juga pas

For More Info:
Instagram: @kedaisenidjakarte

Menu yang dipesan: Nasi Bakar Ikan Asin (27.000), Es Toples Kiwi (19, 000), Es Toples Strawberry (19.000)

Tanggal kunjungan: 04 April 2018
Harga per orang: < Rp. 50.000
Makasih Infonya!
2 pembaca berterima kasih.





Foto Profil Kevin Leonardi @makancengli

Alfa 2021

1106 Review

Level 17

Steak Ramen Chinese Food Seafood BBQ Kopi Bakmi Pizza Pasta Sushi Burger Dessert Bubble Tea

3.6  

Berasa Djadoel

Ngiter-ngiter Kota Tua, kan capek ya, terus sedikit haus soalnya cuacanya terik abis. Gue putuskan untuk rehat sejenak di salah satu kedai yang ada di daerah itu, yaitu Kedai Seni Djakarte. Tempatnya sih biasa aja ya, ada indoor, ada outdoor nya juga. Berhubung di Kota Tua, lebih enak duduk di outdoor soalnya anginnya sepoi-sepoi (dia ada di antara dua gedung), terus suasananya kayak pas masa kolonial gitu. Sambil menikmati angin sepoi-sepoi, gue pesen jus mangga. Harganya masih reasonable kok. Jusnya disajiin dalam botol selai gitu. Unik ya? Rasa jusnya lumayan enak, manisnya pas banget, kekentalannya juga demikian. What a good way to enjoy a small part of Jakarta

Tanggal kunjungan: 18 Juni 2017
Harga per orang: < Rp. 50.000
Makasih Infonya!





Foto Profil yudistira ishak abrar

Alfa 2021

2332 Review

Level 22

Steak Ramen Chinese Food Dimsum Seafood BBQ Pancake Kopi Bakmi Pizza Pasta Sushi Burger Dessert Bubble Tea

3.2  

cara lain menikmati Kota Tua...

Sebagai salah satu kawasan cagar budaya, Kota Tua punya daya tarik tersendiri baik bagi wisatawan lokal maupun asing. Komplek bangunan kuno bergaya neo klasik khas zaman penjajahan, masih berdiri kokoh dan terlihat artistik. Dulunya Kota Tua merupakan kantor gubernur yang memerintah Batavia, namun kini Pemprov DKI Jakarta merubahnya menjadi kawasan wisata sejarah.
Salah satu bangunan antik yang masih berdiri megah, disulap menjadi sebuah restoran yang menawarkan masakan khas Indonesia. Kedai Seni Djakarte. Sesuai dengan namanya, tempat ini seolah seperti galeri seni. Furnitur dan ornamen pengisi ruang terdiri dari aneka barang antik yang kebanyakan bermaterial kayu.
Ruangan terdiri dari empat bagian. Pada bagian paling depan terdapat beberapa kursi dengan beratapkan tenda payung disetiap mejanya. Area ini cocok buat kamu yang suka menikmati santap siang sambil ditemani pemandangan mobilitas pengunjung Kota Tua. Masuk kebagian dalam, Kedai Seni Djakarte mulai memainkan barang seni sebagai dekorasi. Hampir ditiap sudut ruangan kita akan mendapatkan nilai artistik dari beberapa benda lawas.
Tak hanya lantai dasar, ruangan pada lantai atas pun tak kalah nyeni. Sebelum sampai disini, kita harus melalui beberapa anak tangga yang terbuat dari marmer dan kayu jati. Dibagian mezanine terdapat meja antik lengkap dengan cermin dan beberapa benda jadul lainnya. Di area ini terdapat tiga bagian utama, dua sebagai ruang makan dengan jendela-jendela besar serta satu ruang beribadah.
Saya menikmati kedai penuh nilai seni tinggi ini dengan ditemani Es Toples Markisa, Taro Float, Greentea Latte, Pisang Bakar Cokelat Keju dan Rujak. Es Toples Markisa merupakan minuman dingin yang disajikan didalam toples. Terdiri dari soda, sirup markisa dan diberi buah markisa segar. Rasanya cukup menyegarkan ditengah teriknya cuaca ibukota disiang hari.
Taro Float, merupakan minuman dingin rasa ubi yang diberi es krim vanila diatasnya. Rasanya manis dan lembut, but it's not extraordinary. Sama halnya dengan Taro Float, Greentea Latte disini pun hanya mendapat nilai biasa saja dari saya. Rasa greentea nya kurang terasa.
Untuk Pisang Bakar Cokelat Kejunya tampil dengan porsi yang sedikit. Pemilihan pisangnya patut saya acungi jempol, karena punya tekstur lembut dan manis. Apalagi ditambah parutan keju dan siraman susu kental manis rasa cokelat, jadi bikin sajian ini makin meleleh dimulut. Rujak disini punya tampilan yang kurang manggil-manggil. Potongam buahnya terlihat pucat dan gak segar. Padahal rasa sambalnya boleh juga lho. Pedas, manis dan ada kacangnya gitu...

Menu yang dipesan: Es Toples Markisa, Taro Float, Greentea Latte, Pisang Bakar Cokelat Keju, Rujak

Tanggal kunjungan: 26 Maret 2017
Harga per orang: < Rp. 50.000
Makasih Infonya!
1 pembaca berterima kasih.





Foto Profil Wiwis Rahardja

286 Review

Level 12

Kopi Bakmi Pizza Pasta Sushi Burger Dessert

4.2  

Seperti balik ke Djakarta tempoe doloe

Dari awal saya mau rencana ke Kota Tua, saya sudah atur waktu untuk ke kedai seni ini. Dari review kelihatannya menarik.
Dan ternyata memang bukan hanya sekedar review, tapi memang benar tempat ini vintage bgt. Gedungnya yang tua, propertinya yang bergaya tempo doloe, tanpa AC. Bener2 kerasa di jaman dulu. Tanpa ragu2 saya pilih dilantai dua, karena mau tau lantai duanya kayak apa.
Karena sblmnya udah coba kaki lima di sekitar kota tua, jdnya saya dan teman hanya pesan snacks aja dan minum.
Pisang bakar keju coklat: ini enak deh. Rasa mesis nya gak tengik, banananya jg manis. Pas deh dinikmatin kalau pakai teh anget.
Roti goreng keju smoked beef: nah yg ini rasanya sih biasa aja. Tapi tampilannya menggugah hati
Sunkist juice: lucu ini.. di sajikan dengan jar yang biasa untuk cake in a jar. Rasa sunkistnya jg bener2 asli karena fresh juice. Seger banget, mengurangi rasa gerah di sini.
Mango juice: yg ini sih saya gak coba. Tp kata teman saya enak.
Untuk yg muslim, gak perlu takut gak bs sholat. Karena disini disediakan ruangan khusus untuk sholat plus tempat wudhunya yang bersih. Really love this place
Pelayanannya walau mba / masnya harus naik turun tangga, tapi gak lama kok dan ramah.
Pastinya saya mau kesini lagi. Dengan harga yg lmyn murah dan suasananya yang vintage, rasanya rugi kalau gak kesini lg.

Tanggal kunjungan: 26 Maret 2017
Harga per orang: < Rp. 50.000
Makasih Infonya!
1 pembaca berterima kasih.





Foto Profil Anisa Adya

Alfa 2017

970 Review

Level 17

Steak Ramen Chinese Food Dimsum Seafood Pancake Kopi Bakmi Pizza Pasta Sushi Burger Dessert Bubble Tea

3.6  

Bajigur timey

Kedai seni djakarte ini paling ramai diantara cafe lainnya yang sederetan, ternyata menu disini tradisional banget dan harganya terbilang paling ekonomis.
Salah satu andalan nya ada bajigur dan bandrek yang disajikan lengkap dengan pisang, ubi atau kacang rebus. ada juga menu makanan yang tradisional.
kesini icip bajigur panas nya, rasanya enak! bajigur sebenernya dan ga begitu manis, gurih santan nya berasa banget. adik gue pesen es toples kiwi itu seger banget, soda dengan sirup kiwi dan ada potongan buah kiwi nya.
Karena tempatnya di gedung tua, jadi emang berasa banget balik ke masa lalunya hehe

Tanggal kunjungan: 15 Mei 2016
Harga per orang: < Rp. 50.000
Makasih Infonya!





Foto Profil Yulia Amanda

277 Review

Level 12

Ramen Kopi Bakmi Pasta Sushi Dessert

4.0  

Murah, Enak, Kenyang, PUAS!

Saya sudah pernah ke kedai seni djakarte sebelumnya, waktu itu siang-siang . Restoran ini tidak ada AC nya, jadi kalau siang agak panas. Dindingnya yang dulu berwarna merah menyala sekarang sudah di cat warna krem. Pas saya masuk, area outdoornya kebetulan lagi penuh, jadi saya pilih duduk diatas. Di lantai atas ada beberapa meja. Hiasan di dindingnya berupa bingkai foto. Jendelanya menghadap ke depan dan ada bendera merah putih yang membuat restoran bertema jaman dulu ini semakin terasa. 

Menu yang saya pesan antara lain: 
1. Bajigur pisang & ubi rebus (18k) 
: bajigurnya enak tapi kurang panas. Disajikan dengan ubi dan pisang rebus, pas banget untuk santai sore. 
2. Nasi bakar ayam (25k) 
: kata mas-masnya, nasi bakar ayam ini recommended. Nasinya lembut, potongan ayamnya juga banyak. Bumbu ayamnya seperti bumbu kecap, diberi daun kemangi dan sedikit potongan cabai. Menu ini juga disajikan bersama lalapan, tempe, tahu, dan sambal. Dengan harga 25 ribu, saya sangat puas dan kenyang dengan menu yang sangat enak ini. 
3. Mie siram djakarte (25k)
: mi kuning yang agak keras (sepertinya digoreng dulu) disiram dengan kuah. Kuahnya berisi potongan sayur dan seafood. Menurut saya, kuah sangat pas rasanya. Agak mirip dengan kuah capcay jadi sudah tidak asing lagi. 
4. Leci aloe vera (17k) 
: minuman ini disajikan dingin. Isinya yaitu satu buah leci dan potongan-potongan besar aloe vera. Cukup menyegarkan walaupun menurut saya rasa minuman ini kurang manis. 

Untuk tempat memang tidak ber AC tapi adem kalau sore-sore. Kalau sudah agak malam jadi banyak nyamuk hahaha. Pelayanannya baik dan ramah, mereka juga memberikan rekomendasi menu. Biarpun tempatnya sangat jadul, kita bisa membayar pakai debit loh disini. PPN dikenakan 10% saja, tapi overall saya puas dan pasti datang lagi :)

Tanggal kunjungan: 26 November 2015
Harga per orang: < Rp. 50.000
Makasih Infonya!





Kamu juga bisa tulis pendapatmu, silahkan klik di sini:

Keyword untuk mencari restoran ini:

Laporkan bahwa restoran sudah tutup atau info tidak akurat

Tanggal kunjungan
16 Apr 2021
Apa yang dipesan?