Lapau Bukittinggi  [ Indonesia ]
3.8 1 review

Lapau Bukittinggi

[ Indonesia ]
3.8 1 review
Rasa
4.0
Suasana
3.0
Harga : rasa
5.0
Pelayanan
4.0
Kebersihan
3.0

Jl. Isa No. 18, Kebon Jeruk, Jakarta Barat

Belum Buka - Selasa (18:00 - 01:00) 085711082001

085711082001

Belum Buka Senin - Minggu (18:00 - 01:00)

Di bawah Rp. 50.000 /orang

Lapau Bukittinggi [ Kebon Jeruk ]

  • Tipe KulinerIndonesia
  • Jam Buka
    Belum Buka
  • PembayaranTunai

Fasilitas

  • Picture 1496739742
    https://assets-pergikuliner.com/6YRESsbs5QECxf4VyfYtVTy2tyI=/385x290/smart/https://assets-pergikuliner.com/uploads/image/picture/581346/picture-1496739742.JPG 1x, https://assets-pergikuliner.com/rTECBVZSbjkQN5IG8xQ1Fei6HRk=/770x580/smart/filters:no_upscale()/https://assets-pergikuliner.com/uploads/image/picture/581346/picture-1496739742.JPG 2x
    385290
  • Picture 1496739743
    https://assets-pergikuliner.com/vUgOrYkmAhjRNZH5HrBzmovwR9Y=/385x290/smart/https://assets-pergikuliner.com/uploads/image/picture/581347/picture-1496739743.JPG 1x, https://assets-pergikuliner.com/yl_U6xNVWEexMJ9tGXK8p4HMN5w=/770x580/smart/filters:no_upscale()/https://assets-pergikuliner.com/uploads/image/picture/581347/picture-1496739743.JPG 2x
    385290
  • Picture 1496739743
    https://assets-pergikuliner.com/FRb2DTt6GaqM3Es0kTY4MBVT3DI=/385x290/smart/https://assets-pergikuliner.com/uploads/image/picture/581348/picture-1496739743.JPG 1x, https://assets-pergikuliner.com/fOIiTnxWnxwjb8x8OJfk7aS0AYU=/770x580/smart/filters:no_upscale()/https://assets-pergikuliner.com/uploads/image/picture/581348/picture-1496739743.JPG 2x
    385290
  • Picture 1496739744
    https://assets-pergikuliner.com/exLEJHsBLqkRDEu_fVtLR2MsVXU=/385x290/smart/https://assets-pergikuliner.com/uploads/image/picture/581349/picture-1496739744.JPG 1x, https://assets-pergikuliner.com/bqsddgKI49zlJC3CMC_Mn8D3XoI=/770x580/smart/filters:no_upscale()/https://assets-pergikuliner.com/uploads/image/picture/581349/picture-1496739744.JPG 2x
    385290
  • Picture 1496735123
    https://assets-pergikuliner.com/YylcaD8WHKMoglvbB6w30sWQtEY=/385x290/smart/https://assets-pergikuliner.com/uploads/image/picture/581281/picture-1496735123.JPG 1x, https://assets-pergikuliner.com/BXrnnuJ2YxTYgjIVc-miyhAYqlI=/770x580/smart/filters:no_upscale()/https://assets-pergikuliner.com/uploads/image/picture/581281/picture-1496735123.JPG 2x
    385290
  • Picture 1496735135
    https://assets-pergikuliner.com/_k6CCAsagnHOQHWV3BXrLhT0QiU=/385x290/smart/https://assets-pergikuliner.com/uploads/image/picture/581286/picture-1496735135.JPG 1x, https://assets-pergikuliner.com/UVeIPUJCExEHW1Ar2wWmmnp0Ngo=/770x580/smart/filters:no_upscale()/https://assets-pergikuliner.com/uploads/image/picture/581286/picture-1496735135.JPG 2x
    385290

Review dari pengunjung untuk Lapau Bukittinggi

Foto Profil Hungry Mommy

Alfa 2017

534 Review

Level 13

Steak Dimsum Kopi Bakmi Pizza Pasta Sushi Dessert

3.8  

Menu kampung halaman

Bahagia banget nemu tempat ini, Lapau (re: warung) Bukit tinggi. Sesuai namanya lapau, jadi ini bukan resto mewah ber-AC, tempatnya cuma seperti rumah makan biasa, terbuka dan cuma ada kipas angin. Tempatnya juga gak begitu besar tapi gak kecil juga bisa deh buat 20-25 orang, kita bisa pilih duduk dikursi dengan meja atau lesehan dibawah, cukup nyaman sih. Lapau ini bukanya sore menjelang malam.

Pas kesini sekitar jam 8an, rammeee... mayoritas sih isinya anak2 muda dan semuanya ngobrol dengan logat Bukittinggi, seketika saya merasa berpindah lokasi dan bener2 berada dikampung halaman sendiri, Bukit tinggi, lol! Untuk menu makanan disini pastinya semua khas bukit tinggi, beberapa makanan saya gak nemu diresto minang lain yang ada di Jakarta. Beberapa menu yang saya pesan dan sempat cicipi adalah ;

Mie tahu
Mie tahu ini isinya mie kuning lebar, mie ini memang khas minang banget gak ada deh dijual di Jakarta, pastinya mie ini dikirim langsung dari bukittinggi, tekstur mie ini beda dengan mie telor biasa, bentuknya lebih lebar tapi gak selebar kwetiau juga sih, teksturnya lembut. Lalu ada potongan tahu goreng, kemudian disiram kuah kacang tumbuk berbumbu dan ditabur kerupuk merah, bawang goreng dan irisan seledri. Rasanya mirip banget seperti yang pernah saya makan di bukittingi dulu..

Mienas khas bukittinggi
Klo ini campuran antara mie goreng dan nasi goreng khas bukittinggi. Jadi separo mie separo nasi goreng. Ditabur kerupuk merah, bawang goreng dan telur mata sapi. Irisan daun selasa dan timun. Yang membedakan mie dan nasi goreng bukittinggi dengan mie dan nasi goreng di Jakarta adalah, bukittinggi punya gapake kecap sama sekali jd cuma cabe dan bumbu2 aja, jadi rasanya cuma pedas dan gurih tanpa ada sentuhan rasa manisnya. Namanya orang Minangkan sukanya pedas bukan manis.

Soto padang
Untuk soto padangnya agak fail dilidah saya, kurang terasa bumbunya, jd flat aja gak nendang rasanya. Gatau emang rasanya gini atau saya lagi gak beruntung aja.

Karupuak kuah
Naahh inii makanan masa kecil saya banget! Karupuak (kerupuk) yang disiram kuah sate padang lalu ditabur lagi bihun goreng yang melimpah. Menu ini cuma tersedia dihari sabtu dan minggu aja, harganya cuma 5k! Murah bangetkan? Kerupuknya juga gede banget, makan satu sih udah kenyang banget karena bihunnya banyaakk..

Untuk minuman disini lengkap banget nyediain beberapa minuman khas bukittinggi seperti teh talua (teh telur) ada juga beberapa minuman khas bukittinggi jaman dulu yang saya juga baru tau kopi daun kawa, kopi ini disajikan tradisional dalam batok kelapa. Unik!

Saya juga mencicipi pisang bakar santannya, ini juga salah satu favorite saya disini, pisang dibakar disiram kuah santan dan dinikmati dengan roti gabin ( crackers biscuit) yang dicampur kedalam kuah santan, rasanya enak banget ketika sicrackers mulai lembek kena kuah santan kita nikmati dengan pisang bakar rasanya Lamak bana!

Untuk harga makanan disini sangat sangat ramah dikantong, mulai dari ribuan dan belasan ribu aja kok, klo saya tidak salah makanan menu paling mahal cuma 20k. Buat orang Minang harus banget deh mampir kesini, itung2 ngobatin kerinduan sama kampung halaman #tsah #lol


Tanggal kunjungan: 07 Mei 2017
Harga per orang: < Rp. 50.000
Makasih Infonya!




Kamu juga bisa tulis pendapatmu, silahkan klik di sini:

Keyword untuk mencari restoran ini:

Laporkan bahwa restoran sudah tutup atau info tidak akurat