Review Pelanggan untuk Mandaga Canteen

Cita Rasa Minang Peranakan di Selatan Jakarta

oleh Tissa Kemala, 03 Oktober 2015 (5 tahun yang lalu)

3.6
Foto Makanan di Mandaga Canteen
Foto Makanan di Mandaga Canteen

Weekend kemarin saya, suami dan beberapa teman memutuskan untuk makan malam di Mandaga. Karena memang lokasi tersebut dekat dengan kantor teman saya yang pada saat itu kebetulan harus masuk kerja saat akhir pekan. 

Pertama kali menginjakan kaki kesana, saya sudah bisa menilai bahwa restaurant ini pasti menyajikan menu ala Indonesia dengan cita rasa peranakan, entah kenapa sangat terlihat dari interior restaurantnya. Membuka buku menu, benar saja menu yang mereka sajikan sebagian besar mengusung makanan khas minang dengan beberapa pilihan menu melayu lainnya, seperti roti canai, dan beberapa pilihan curry dan minuman teh tarik yang merupakan makanan yang bisa kita temukan di negara tetangga. 

Kami memesan beberapa menu, seperti nasi goreng teri, ayam goreng telur asin, dan mie kuah mandaga, serta beberapa minuman dan roti canai untuk makanan tengah. Ayam goreng telur asin pesanan saya, rasanya enak, sangat cocok di lidah saya, apalagi porsi ayam juga dilengkapi nasi, yang cukup mengenyakan saat makan malam. Beberapa menu yang dipesan juga rasanya enak, hanya saja mie kuah yang dipesan teman saya, rasa curry nya kurang terasa, bisa jadi karena Mandaga memang lebih unggul dalam masakan Indonesia, ketimbang curry. Favorite kami semua di Mandaga adalah roti canai keju nya, karena dengan adonan tipis membuat roti canai tersebut pas untuk dilahap.

Suasana mandaga sendiri sangat homey, benar2 serasa dirumah. kami betah disana hingga restaurant tutup. Mandaga juga menyediakan beberapa pilihan kopi yang diolah oleh Tanamera Coffee yang merupakan salah satu Coffee Artisan terbaik di Indonesia. Oia di Mandaga juga menyediakan minuman teh khas Sumatera Barat loh, yaitu teh yang dicampur dengan telur bebek mentah, dan madu yang dapat meningkatkan stamina, namanya Teh Talua. Kalau memang dare enough untuk mencoba boleh juga di coba oleh teman2 pergi kuliner, kalau saya kebetulan belum berani untuk mencoba.

Menu yang dipesan: Ayam Goreng Telur Asin, nasi goreng ikan teri, roti canai keju, mie kuah mandaga, Teh Tarik

Harga per orang: < Rp. 50.000

Makasih Infonya!

Informasi

Mandaga Canteen

(Indonesia)

Grand Wijaya Center, Blok C No. 40
Jl. Wijaya II, Wijaya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan


Rata-rata: 3.8
Rasa:4.2
Suasana:3.6
Harga:4.0
Pelayanan:3.6
Kebersihan:3.8

Reviewer:

Foto Profil Tissa Kemala

Alfa 2017

1309 Review

708 Makasih