Mie Encim  [ China ]
3.68 13 review

Mie Encim

[ China ]
3.68 13 review
Rasa
4.6
Suasana
3.0
Harga : rasa
3.9
Pelayanan
3.5
Kebersihan
3.3

Jl. Kartini Raya No. 22A, Sawah Besar, Jakarta Pusat

Sudah Tutup - Selasa (05:30 - 14:00) 021 6006891

021 6006891

Sudah Tutup Selasa - Minggu (05:30 - 14:00), Senin Tutup

Di bawah Rp. 50.000 /orang

Mie Encim [ Sawah Besar ]

  • Tipe KulinerChina
  • Jam Buka
    Sudah Tutup
  • PembayaranTunai

Fasilitas

Bekerja di sini? Klaim untuk perbarui info
  • Picture 1568618423
    https://assets-pergikuliner.com/N4Pn3TqHe7wKy2wANLzm3X1rBm0=/385x290/smart/https://assets-pergikuliner.com/uploads/image/picture/1591504/picture-1568618423.jpg 1x, https://assets-pergikuliner.com/yAXtws0aC7MDBeyIGjqT7hb_Tmc=/770x580/smart/filters:no_upscale()/https://assets-pergikuliner.com/uploads/image/picture/1591504/picture-1568618423.jpg 2x
    385290
  • Picture 1568618423
    https://assets-pergikuliner.com/i8dHwjyXUkDm6Apjjb0hm0iM2GA=/385x290/smart/https://assets-pergikuliner.com/uploads/image/picture/1591505/picture-1568618423.jpg 1x, https://assets-pergikuliner.com/htsErtpSEJwCyqdQ4yZM9KMif60=/770x580/smart/filters:no_upscale()/https://assets-pergikuliner.com/uploads/image/picture/1591505/picture-1568618423.jpg 2x
    385290
  • Picture 1580457364
    https://assets-pergikuliner.com/93Ui4GRwPt_3YvEifRGb5yvKezY=/385x290/smart/https://assets-pergikuliner.com/uploads/image/picture/1821115/picture-1580457364.jpg 1x, https://assets-pergikuliner.com/zaeHXxw9k6xydrG3Cm1zJ2qI8Z0=/770x580/smart/filters:no_upscale()/https://assets-pergikuliner.com/uploads/image/picture/1821115/picture-1580457364.jpg 2x
    385290
  • Picture 1585026612
    https://assets-pergikuliner.com/gf-tbx_ZfDRq01k86xQWd_2xDho=/385x290/smart/https://assets-pergikuliner.com/uploads/image/picture/1910870/picture-1585026612.jpg 1x, https://assets-pergikuliner.com/F6cNbIl6t3fWBjiQPa8pFW4P03c=/770x580/smart/filters:no_upscale()/https://assets-pergikuliner.com/uploads/image/picture/1910870/picture-1585026612.jpg 2x
    385290
  • Picture 1575085638
    https://assets-pergikuliner.com/T5-JBBikuieErYf0xdweNiwzasI=/385x290/smart/https://assets-pergikuliner.com/uploads/image/picture/1716064/picture-1575085638.JPG 1x, https://assets-pergikuliner.com/9jWCSkxvgXggH8DIww-WlF0RDOU=/770x580/smart/filters:no_upscale()/https://assets-pergikuliner.com/uploads/image/picture/1716064/picture-1575085638.JPG 2x
    385290
  • Picture 1584965287
    https://assets-pergikuliner.com/fUKEvl3Mhf6Efbfyw7r8b7dbWlQ=/385x290/smart/https://assets-pergikuliner.com/uploads/image/picture/1910514/picture-1584965287.jpg 1x, https://assets-pergikuliner.com/g-MNiQgXYvyxb4mcwhARVTr_DYg=/770x580/smart/filters:no_upscale()/https://assets-pergikuliner.com/uploads/image/picture/1910514/picture-1584965287.jpg 2x
    385290
  • Picture 1584965302
    https://assets-pergikuliner.com/FmSt-NUSeaz82gh-Vg5XBoKtCOk=/385x290/smart/https://assets-pergikuliner.com/uploads/image/picture/1910516/picture-1584965302.jpg 1x, https://assets-pergikuliner.com/eL7XDodMTkmF9ICCvbTkK6idBBY=/770x580/smart/filters:no_upscale()/https://assets-pergikuliner.com/uploads/image/picture/1910516/picture-1584965302.jpg 2x
    385290

Review dari pengunjung untuk Mie Encim

Foto Profil IG @riani_yumzone

Alfa 2020

186 Review

Level 11

BBQ Bakmi Dessert

3.4  

PANGSITNYA WUENAK

Mie timeeeee ❤❤❤.
_________________________________.
Hai geeeenks ❤.
Mamam siang apa kalian?.
Akoh mamam mie donk 😆.
Gue suka banget sama mie disini soalnya dia homemade, teksturnya kenyal dan tasty banget, dia gimana racik bumbunya dah gue ga ngarti tapi ENDEUS! Dia ada sediain porsi gede dan porsi kecil. Kali ini gue pesen porsi kecil soalnya masi agak kenyang tapi ga rela pengen makan mienya wkwk.
.
Teruss, kalo kesini itu WAJIB pesen pangsit rebusnya.
.
Pangsit rebus dia tuh tipe yang kecil2 kulitnya tipis.
Gue pesen 10 pcs pangsitnya.
Penyajian pangsit dia itu terpisah sama kuahnya, di pangsitnya sendiri uda dibumbuin juga genks. Jadi enaaaak banget rasanya.
Susah deh gue jelasinnya pake kata kata. Yang pasti ini enak.
SUPER ENAK.
recomended pake banget!.
.
.
📍Mie Encim.
Jl. Kartini raya no.22
Jakarta pusat.
.
Mau tau spot makan enak? Jangan bingung, follow aja.
@riani_yumzone
@riani_yumzone
@riani_yumzone
.
.
#jktinfo#jktgo#jktspot#photooftheday#kuliner#foodstagram#laperbener#jktfooddestination#yummy#viral#jajanan#followforfollowback#mie#bakmie#mieencim#streetfood#foodies#foodjkt#kulinerjkt#dietmulaibesok#foodstagram#foodgasm#foodporn#instafood#foodphotography#foodblogger#foodofinstagram#rianiyumzone#likeforlikes#makanenak#foodlovers#restaurant

Menu yang dipesan: pangsit rebus, mie porsi kecil

Tanggal kunjungan: 23 Maret 2020
Harga per orang: < Rp. 50.000
Makasih Infonya!
1 pembaca berterima kasih.





Foto Profil Mitha Komala

Alfa 2020

1560 Review

Level 18

Steak Ramen Chinese Food Dimsum Seafood BBQ Pancake Kopi Bakmi Pizza Pasta Sushi Burger Dessert Bubble Tea

4.0  

Bakmi ayam jamur terfavorit 😋

Bakmi ayam jamur terfavorit 😋
Ayam jamurnya enak banget dimasaknya. Trus mienya kayak karet gitu. Pangsit rebusnya jg harus dicoba, smuanya homemade 👌🏻

Menu yang dipesan: Mie ayam jamur, pangsit rebus

Tanggal kunjungan: 29 Januari 2020
Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
Makasih Infonya!
1 pembaca berterima kasih.





Foto Profil ig: @andriselly

Alfa 2020

807 Review

Level 15

Steak Ramen Chinese Food Seafood Kopi Bakmi Pizza Pasta Sushi Burger Dessert Bubble Tea

3.4  

Bakmi legend yg nikmat

Follow my ig: @andriselly

Bakmi ini uda ada puluhan tahun di daerah Kartini Raya. Meski rumah saya dekat, saya baru coba 1x beberapa tahun lalu. Tapi karena waktu itu lagi sakit tenggorokan parah & lidah mati rasa jadilah mie ini tidak terasa enak.

Nah kemarin saya nyobain lagi karena penasaran dng rasanya. Saya pesan mie ayam pangsit rebus. Ternyataaa rasanya enakkk banget. Mienya kenyal, gurih, sepertinya homemade. Topping ayam jamurnya banyak. Ayamnya tipe ayam putih, jamur kancing. Bagian bawah mie agak berminyak tapi justru ini yg bikin enak. Pangsit rebusnya juga enak, sepertinya daging babi. Saya kurang tau bakmi ini halal atau tidak krn disini juga menjual siomay babi.

Tempatnya sederhana tanpa ac, kalau mau parkir mobilpun hrs di pinggir jalan kartini raya.

Pemiliknya baik & ramah. Sambalnya pun pedas & ada 2 jenis sambal. Next saya mau cobain nasi timnya. Lumayan, mie encim ini uda buka dr jam 6 pagi.

Tanggal kunjungan: 23 Januari 2020
Harga per orang: < Rp. 50.000
Makasih Infonya!
1 pembaca berterima kasih.





Foto Profil Fransiscus

Alfa 2020

985 Review

Level 17

Steak Ramen Chinese Food Kopi Bakmi Dessert

3.6  

Sejak 50 tahun

“Bakmie encim” At jalan Kartini raya No.22a, sawah besar, Jakarta pusat ( Senin tutup)
.
.
Salah satu kedai mie Classic yang masih bertahan sejak 50 tahun lalu ini dan kini sudah diteruskan oleh anak2nya serta cucunya
.
.
Mengambil nama “encim” karena dulu dibuat oleh sang mama yang terkenal akan sebutan “eh itu ada encim jual mie enak “ maka dari itu terkenal lah sebutan mie encim hingga saat ini
.
.
Untuk mienya menggunakan mie halus dengan topping ayam jamur serta minyak B2, untuk tambahan bisa ditambah pangsit rebus atau pangsit goreng yang rekomendasi
.
.
Selain itu nasi tim juga dijual disini dan menjadi primadona karena di atas jam 10 nasi tim sudah habis
.
.
On this frame
1.mie pangsit
Price : IDR 17.000
.
2.nasi tim
Price : IDR 17.000
.
.
3.pangsit goreng
Price : IDR 10.000/porsi isi 5 PCS
.
Untuk rasanya masih tetap bertahan hingga kini mulai dari tekstur nasi yang pulen pada nasi timnya
.
.
Serta daging ayam yang empuk ditambah aroma jamur yang keluar pada mienya menambah cita rasa kelezatan sang mie encim ini
.
.
Untuk pangsit gorengnya tipis pada kulitnya dengan berasa dagingnya tebal

Menu yang dipesan: Mie Pangsit, Pangsit Goreng, Nasi Tim

Tanggal kunjungan: 30 November 2019
Harga per orang: < Rp. 50.000
Makasih Infonya!
1 pembaca berterima kasih.





Foto Profil Mitha Komala

Alfa 2020

1560 Review

Level 18

Steak Ramen Chinese Food Dimsum Seafood BBQ Pancake Kopi Bakmi Pizza Pasta Sushi Burger Dessert Bubble Tea

4.2  

Favorit! 🥰🥰🥰

Favorit! 🥰
Enak banget mie ayam mereka, ayam jamurnya rasanya ok banget trus mienya halus! Kuahnya gurih.

Menu yang dipesan: Mie Ayam

Tanggal kunjungan: 20 November 2019
Harga per orang: < Rp. 50.000
Makasih Infonya!
2 pembaca berterima kasih.





Foto Profil Yvonne Gracia

18 Review

Level 3

No Badge

4.6  

Mie legend yang bikin ngiler

Siapa yang ga ngiler kalau ditawarin bakmi dari Mie Encim.Toppingnya ayam rebus dan jamur. Bisa juga kalau mau ditambah pangsit atau siomay. Tekstur mienya kenyal dan kuahnya sedap (berasa kaldunya). Seporsi 25 ribu. Kalau mau ke sini mending pagi, soalnya cepet abis 😏
📍 Location: Jl. Kartini Raya no 22A
IG : @cobainmakananenak

Menu yang dipesan: Bakmi Ayam Jamur

Tanggal kunjungan: 02 September 2019
Harga per orang: < Rp. 50.000
Makasih Infonya!
1 pembaca berterima kasih.





Foto Profil Nyok Makan

151 Review

Level 9

Bakmi

3.2  

its good to be back

It’s good to be back. Kurang lebih itu lah ungkapan yg tepat menggambarkan tempat makan ini. Ga bosen2 buat makan mie encim ini. Mie ayam jamur yg simpel nan lezat berserta keramahan si engkohnya selalu membuat kita ingin kembali lagi . 

Tanggal kunjungan: 17 Juli 2018
Harga per orang: < Rp. 50.000
Makasih Infonya!
1 pembaca berterima kasih.





Foto Profil Nyok Makan

151 Review

Level 9

Bakmi

3.2  

Mie Encim Jl Kartini

Subscribe ke YouTube channel kami : http://youtube.com/nyokmakan
IG : @nyok.makan

Bakmi lagi bakmi lagi, makanan yang satu ini memang ga ada matinya, bertaburan di seluruh penjuru Jakarta dari gerobak, warung, rumah makan, sampe restoran mewah. 

Masih dengan salah satu penggemar bakmi hardcore, Mr. @giannimessah, @nyokmakan menyambangi salah satu warung mie tertua di Jakarta namanya Mie Encim, doi sudah ada sejak tahun 1964 dari jaman mamanya owner sekarang. Owner sekarang pun uda cukup sepuh loh. 

Mungkin ada yang nanya Encim itu apaan sih? Encim itu merupakan panggilan kepada ibu-ibu Tionghoa, karena dimulai sama ibunya owner sekarang berarti pas kalau disebut Mie Encim. 

Mie Encim ini spesialisasinya adalah mie ayam jamur. Semangkuk mie ini berisi mie (ya iyalah masa nasi) kuning yang agak tebal dan lurus, rasanya kenyal dan agak sedikit licin jadi mudah diseruput asoy. 

Toppingnya sendiri cukup simpel hanya 2 macam, ayam dipotong-potong yang berwarna putih bertekstur cukup padat dan jamur yang dicah hingga kecoklatan. Perpaduan mie yang kenyal dengan ayam putih dan jamur yang garing membuat suatu simfoni rasa yang membuat kita tidak bisa berhenti menyeruput Mie Encim ini. 

Saya pribadi dan @giannimessah sudah memakan mie ini sejak kecil dan bisa dibilang mereka benar-benar konsisten dengan rasanya, tidak berubah selama beberapa dekade. 

Oiya mienya pun merupakan mie buatan sendiri, benar-benar resep warisan dari Encim.

Dan kita juga menjajal siomay dari Mie Encim ini. Siomay ini rasanya cukup simpel dan dihidangkan dengan sambal khususnya, untuk ukurannya sendiri cukup kecil sehingga bisa langsung dimakan dalam sekali suap.


Skor   : Bakmi 8.4 , Siomay 7.7

Harga : Bakmi Rp. 28.000 || Siomay Rp. 5000 

Alamat : Jl. Kartini Raya No. 22/A 

No. Telepon : 021-6006891 

Jam Operasi  : 05.30 – 14.00

Tanggal kunjungan: 06 Mei 2018
Harga per orang: < Rp. 50.000
Makasih Infonya!
1 pembaca berterima kasih.





Foto Profil Stanzazone

176 Review

Level 10

Kopi Bakmi Dessert

3.6  

Legendary Noodles in Sawah Besar Area

More on Instagram @stanzazone 📸

Mie Encim is located at Kartini street in Sawah Besar area. The place is quite small and their signane is just simple "Bakmi Encim" writing on their wall so make sure not to accidentally miss it.

We ordered Pangsit Rebus and Bakmi Ayam Jamur.

The Pangsit Rebus basically is boiled dumplings filled with chicken meat then served with boiled Fumak greens. It was very good!! The dumpling skins were as soft as silk and the minced chicken filling was juicy and flavorful!!

The Bakmi Ayam Jamur is basically egg noodles topped with free range chicken meat and braised mushrooms. It was heavenly delicious!! The chicken meat was tender and very flavorful!! The braised mushroom was also very good!!

Their service was also good, friendly and fast.

Very Recommended!!
🌿🌿🌿🌿🌿

Menu yang dipesan: Bakmi Ayam Jamur

Tanggal kunjungan: 17 Maret 2018
Harga per orang: < Rp. 50.000
Makasih Infonya!
1 pembaca berterima kasih.





Foto Profil @duorakuss

Alfa 2017

533 Review

Level 14

Ramen Chinese Food Kopi Bakmi Sushi Dessert Bubble Tea

3.4  

Mie ayam jamur enakkk

Bakmi ayam ini model ayamnya dipotong kotak2 kecil dan ada jamurnya.  Doyan banget sama jamurnya.  Bakminya berasa bumbunya.  Sayang bakso gorengnya cuma dibikin pas hari minggu.  Bakalan balik lagi pas minggu.  Mantep pasti bakmi dicampur bakso gorengnya

Tanggal kunjungan: 04 April 2017
Harga per orang: < Rp. 50.000
Makasih Infonya!
2 pembaca berterima kasih.





Kamu juga bisa tulis pendapatmu, silahkan klik di sini:

Keyword untuk mencari restoran ini:

Laporkan bahwa restoran sudah tutup atau info tidak akurat