Review Pelanggan untuk Nara

i love its taste and plating...

oleh yudistira ishak abrar, 04 Desember 2019 (sekitar 2 bulan yang lalu)

2 pembaca berterima kasih

4.8
Foto Makanan di Nara
Foto Makanan di Nara

Nara merupakan nama sebuah Taman di negara Jepang yang terletak di kaki gunung Wakakusa. Taman ini memiliki luas sekitar 502 hektar yang terdapat 1.200 an ekor rusa sika didalamnya. Didirikan pada tahun 1300 an, membuat Taman Nara ini menjadi salah satu taman tertua di Jepang. Dulu rusa-rusa di taman ini dianggap sakral dan suci, baru setelah era Perang Dunia kedua berakhir status tersebut dicabut dan diganti dengan jenis hewan yang dilindungi karena merupakan harta negara (wikipedia)

Ngomongin soal Taman Nara, di Senopati ada sebuah restoran baru bergaya perpaduan western dengan eastern yang menggunakan nama Nara. Logonya pun berbentuk kepala seekor rusa, persis seperti yang ada didalam Taman Nara tersebut. Bangunan dari luar tampak seperti sebuah kastil megah berwarna keabuan, lengkap dengan pintunya yang menjulang tinggi seperti di sebuah istana. Karena kelihatan begitu menarik, saya jadi semakin tidak sabar untuk segera masuk.

Didalam suasana dibuat modern tapi masih menonjolkan sisi kastilnya, hal tersebut dapat dilihat dari potongan jendela berbentuk kubah dan dinding ruang yang berwarna abu-abu. Bangunan terdiri dari tiga lantai dimana pada lantai paling atas terdapat mini stage yang menampilkan pertunjulan live music. Jenis meja dan kursinya dibuat beragam, selain menambah variasi pada ruang sekaligus juga untuk memenuhi kebutuhan pengunjung yang beragam.

Chutoro Tacos, crispy wonton skin taco filled with spicy diced chutoro & mashed avocado. Menu pembuka berupa lembaran mini taco yang tersaji cantik didalam wadah kayu menyerupai anak tangga. Kulit taco sangat renyah saat digigit, tapi bukan seperti keripik melainkan ada sensasi lembut dan basahnya. Isiannya berupa daging fillet ikan dipotong-potong dadu dan buah alpukat, memberikan sentuhan rasa gurih, lembut, creamy dan bikin lidah saya langsung meleleh.

Aburi Wagyu Pizza, thin crust pizza topped with sliced aburi wagyu beef, splash of truffle oil and a hint of black pepper. Adonan pizza nya begitu tipis, renyah tapi masih ada sensasi chewy nya sedikit. Topping berupa lembaran daging wagyu dengan bumbu lada hitam yang dipadukan truffle oil, jadi ada sentuhan rasa gurih manis yang ketemu dengan aroma kuat khas jamur truffle. Saya sih demen banget, meski bukan penyuka truffle, tapi kali ini sampe ketagihan saking seenak itu.

Salmon Chahan, Japanese salmon fried rice with homemade sauce served with crispy fish skin and onsen egg. Semangkuk nasi goreng ala Jepang dengan aneka topping berupa potongan ikan salmon yang dimasak dengan bumbu bercita rasa manis gurih. Nasinya sendiri agak-agak basah oily gitu dan pulen banget. Kulit ikannya begitu renyah, jadi membuat menu ini bertambah gurih, apalagi ada tambahan sensasi lelehan telur, beeeuuuhhhh jadi makin juara deh.

Wagyu Foie Gras Don, Japanese butter riced topped with sliced grilled wagyu beef and foie gras served with savory homemade teriyaki sauce and onsen egg. Kalau yang ini, jangan ditanya deh gimana rasanya, wuenak tenan. Lembaran daging wagyu nya tuh empuk, juicy dan royal banget, malahan banyakan dagingnya dari pada nasinya. Gurihnya tuh beneran bikin merem melek.

Mille Crepe, layered vanilla mille crepe served with salted egg crumbles and nutella ganache sauce topped with ice cream. Lapisan crepe dan krim bertumpuk begitu lembut sehingga menimbulkan sensasi bergelombang saat dipotong menggunakan sendok, bisa bayangin kan gimana lembutnya saat memotong cheese cake, nah ini pun seperti itu hanya ada tambahan sedikit gelombang. Siraman saus cokelat, taburan crumbs dan satu scoop salted egg ice cream menjadi teman dalam menikmati sepotong sajian manis cantik ini...

Foto lainnya:

Foto Makanan di Nara
Foto Makanan di Nara
Foto Makanan di Nara
Foto Makanan di Nara
Foto Makanan di Nara
Foto Makanan di Nara
Foto Makanan di Nara
Foto Makanan di Nara
Foto Interior di Nara
Foto Interior di Nara
Foto Makanan di Nara
Foto Interior di Nara
Foto Interior di Nara
Foto Interior di Nara
Foto Interior di Nara
Foto Interior di Nara
Foto Interior di Nara
Foto Interior di Nara

Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000

Makasih Infonya!
2 pembaca berterima kasih.

Informasi

Nara

(Jepang)

Jl. Senopati No. 86, Senopati, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan


Rata-rata: 4.0
Rasa:4.0
Suasana:4.1
Harga:3.6
Pelayanan:4.3
Kebersihan:4.2

Reviewer:

Foto Profil yudistira ishak abrar

Alfa 2019

1876 Review

1798 Makasih