Nasi Gandul Bu Endang  [ Indonesia ]
3.66 32 review

Nasi Gandul Bu Endang

[ Indonesia ]
3.66 32 review
Rasa
4.3
Suasana
3.0
Harga : rasa
4.1
Pelayanan
3.9
Kebersihan
3.0

Jl. Pesanggrahan No. 14B, Puri, Jakarta Barat

Buka - Sabtu (08:00 - 21:30) 021 58907087, 081315782678

021 58907087, 081315782678

Buka Senin - Minggu (08:00 - 21:30)

Di bawah Rp. 50.000 /orang

Nasi Gandul Bu Endang [ Puri ]

  • Tipe KulinerIndonesia
  • Jam Buka
    Buka
  • PembayaranTunai
  • Cabang: ya

Fasilitas

Bekerja di sini? Klaim untuk perbarui info
  • Picture 1505123797
    https://assets-pergikuliner.com/3NOiOkvf2p4twVmGfGlIrCvvHQI=/385x290/smart/https://assets-pergikuliner.com/uploads/image/picture/670374/picture-1505123797.jpg 1x, https://assets-pergikuliner.com/aH6fjZ4HXq8KjzlfTR3XQfdX0_Y=/770x580/smart/filters:no_upscale()/https://assets-pergikuliner.com/uploads/image/picture/670374/picture-1505123797.jpg 2x
    385290
  • Picture 1508751888
    https://assets-pergikuliner.com/yzpgPQDvQ1Irgg5aJ31ASPTFd-k=/385x290/smart/https://assets-pergikuliner.com/uploads/image/picture/713210/picture-1508751888.JPEG 1x, https://assets-pergikuliner.com/4Ux1fgf41eYJhbGhksjFISAR7e4=/770x580/smart/filters:no_upscale()/https://assets-pergikuliner.com/uploads/image/picture/713210/picture-1508751888.JPEG 2x
    385290
  • Picture 1508751889
    https://assets-pergikuliner.com/f7K2tPKt--kLC3W8_a7WF8GLPEc=/385x290/smart/https://assets-pergikuliner.com/uploads/image/picture/713211/picture-1508751889.jpg 1x, https://assets-pergikuliner.com/3D7cESgvK1DTLpkM33TPaFpUiVs=/770x580/smart/filters:no_upscale()/https://assets-pergikuliner.com/uploads/image/picture/713211/picture-1508751889.jpg 2x
    385290
  • Picture 1508751890
    https://assets-pergikuliner.com/iMeKJbDutoJyp8twBFQBnzDl5Ls=/385x290/smart/https://assets-pergikuliner.com/uploads/image/picture/713212/picture-1508751890.JPG 1x, https://assets-pergikuliner.com/lzV6OGgRZXQUZ9j90BEsmUGDKZY=/770x580/smart/filters:no_upscale()/https://assets-pergikuliner.com/uploads/image/picture/713212/picture-1508751890.JPG 2x
    385290
  • Picture 1642997816
    https://assets-pergikuliner.com/jNAhEQZVVfTax0zS2psWBxkaB7M=/385x290/smart/https://assets-pergikuliner.com/uploads/image/picture/2412158/picture-1642997816.jpg 1x, https://assets-pergikuliner.com/IszG0oj6Lxc_aQ0XcT5hRh3ijbU=/770x580/smart/filters:no_upscale()/https://assets-pergikuliner.com/uploads/image/picture/2412158/picture-1642997816.jpg 2x
    385290
  • Picture 1550418501
    https://assets-pergikuliner.com/XtgWVi1TjMt175-nqstdSgzFj8o=/385x290/smart/https://assets-pergikuliner.com/uploads/image/picture/1277116/picture-1550418501.JPG 1x, https://assets-pergikuliner.com/B_aOs3uWDK2J1gI0ci_RmJyMRAc=/770x580/smart/filters:no_upscale()/https://assets-pergikuliner.com/uploads/image/picture/1277116/picture-1550418501.JPG 2x
    385290
  • Picture 1603302497
    https://assets-pergikuliner.com/8Jj8dFD1VVwIddLe4crxuYB9vWg=/385x290/smart/https://assets-pergikuliner.com/uploads/image/picture/2046118/picture-1603302497.jpg 1x, https://assets-pergikuliner.com/gzrKTAXtzu-k0yMp_k4Oh5Dx0M8=/770x580/smart/filters:no_upscale()/https://assets-pergikuliner.com/uploads/image/picture/2046118/picture-1603302497.jpg 2x
    385290
  • Picture 1638199498
    https://assets-pergikuliner.com/MVwQ-cXPVOz0MsyoA_w0TY0Y9rQ=/385x290/smart/https://assets-pergikuliner.com/uploads/image/picture/2366639/picture-1638199498.jpg 1x, https://assets-pergikuliner.com/KYp4_ICb7vICoQipzAdHFrBgHlw=/770x580/smart/filters:no_upscale()/https://assets-pergikuliner.com/uploads/image/picture/2366639/picture-1638199498.jpg 2x
    385290
Makasih terbanyak

Review dari pengunjung untuk Nasi Gandul Bu Endang

Foto Profil Albert Murdiono

Alfa 2023

1540 Review

Level 15

Steak Ramen Chinese Food Dimsum Seafood BBQ Kopi Bakmi Pizza Pasta Sushi Burger Dessert

4.0  

Nasi Gandul

Salah satu tempat makan favorit walaupun biasanya saya tidak pesan nasi gandulnya. Hari ini kepingin nasi gorengnya yang selalu enak, hari ini pesan isi paru dan kikil. Tempe gorengnya hari ini agak kurang, dan sudah kehabisan bakwan jagung yang enak. Parkir sekarang sudah mulai mudah lagi.

Tanggal kunjungan: 14 Maret 2024
Harga per orang: < Rp. 50.000
Makasih Infonya!





Foto Profil diaaaaaan

12 Review

Level 1

No Badge

4.2  

TEMPE GORENGNYA DEWA!

Liat dari DHKH dan jadi penasaran karena belum pernah tau makanan yg namanya nasi gandul.

Awalnya kesini karena pengen rawon, tapi kok restonya nasi gandul, masa gak pesen itu? Akhirnya mutusin mam nasi gandul untuk 1st meal di 2024.

Untung warungnya gak terlalu besar, tapi meja kursinya cukup banyak, adem juga di dalamnya. Pelayannya sigap, makanan juga keluarnya cepet.

Nasi gandul (25k)
Jadi ini nasi, sama daging, disiram kuah santan. Kuahnya ini manis gitu. Dimakan pas anget-anget, beuh mantep. Kalau menurutku lebih enak lagi dikasih sambel sedikit, karena rasa manisnya dominan bgt. Porsinya terlihat kecil, tapi seporsi ini cukup ngenyangin kok.

Tempe goreng (15k/porsi isi 5)
WAGILASIH INI JUARA BGT!! Pas dihidangin itu tempe masih anget baru digoreng, jd kriuk renyah, tp dalemnya lembut. Bumbunya juga pas YA ALLAH ENAK BGT😭 dimakan bareng sama nasi gandulnya, bikin makin enak. Saking enaknya ini tempe aku sampe bungkus buat di rumah. Walopun udh dingin dan dia gak terlalu crunchy karena ketutup di wadah kertasnya cukup lama, tp tempenya tetep enak bgt walaupun dingin.

Udh pasti akan datang kembali untuk tempe myluv, dan pengen nyobain rawonnya juga.

Menu yang dipesan: Nasi Gandul, Tempe Goreng

Tanggal kunjungan: 02 Januari 2024
Harga per orang: < Rp. 50.000
Makasih Infonya!





Foto Profil Albert Murdiono

Alfa 2023

1540 Review

Level 15

Steak Ramen Chinese Food Dimsum Seafood BBQ Kopi Bakmi Pizza Pasta Sushi Burger Dessert

3.8  

Restoran Jawa Enak

Dulu sering sekali makan disini, makanannya selalu enak, pelayanan juga baik. Parkir dulu bisa didepan restoran tapi sekarang agak sedikit sulit. Kebetulan mungkin baru pertama kali kesini setelah pandemi. Dari dulu restorannya selalu laku, tapi sekarang ternyata jam makan malam hari senin ramai sekali. Bagus sekali dan senang melihatnya. Semua makanan disini saya suka, walaupun saya bukan penggemar nasi gandul. Nasi gudeng, nasi ayam semarang, nasi goreng babat, soto ayam kemiri semuanya sangat enak. Tadi untuk pertama kalinya lihat kikil baceman lalu minta digoreng dan potong dan ternyata enak sekali, sampai akhirnya pesan satu lagi. Bakwan jagung sudah ada di meja tinggal ambil, tempe goreng minta goreng dadakan enak panas. Tempatnya walaupun seadanya tapi cukup terkenal dan konsistensi rasanya bagus sekali.

Tanggal kunjungan: 24 Juli 2023
Harga per orang: < Rp. 50.000
Makasih Infonya!





Foto Profil Sammy_Alex

10 Review

Level 1

No Badge

4.0  

Wenak broh

Lagi pengen masakan khas Jawa, iseng nyoba ini. Wenak tyt broh. Tempatnya dari depan mmg terlihat kecil tp dalamnya cukup luas mgkn ada sekitar 15 meja. Gue cobain nasi gandul dan nasi gudeg nya ditambah printan tempe goreng, empal ama endog kecap. Nasi gandulnya enak, berkuah, dan mmg khas pati. Rasanya sedikit mirip seperti pernikahan rawon dan semur. Porsinya cukup pas menurutku. Nasi gudegnya jg enak, rasanya gurih dan dapat diterima lidah. Makan ama kerupuk bisa nampol! Printilannya oke banget, tempeh gorengnya baru digoreng jd msh anget2 kriyuks. Minumnya gue pesen es jeruk. Puas dah makan disana. Bakal kesana lagi pastinya.

Menu yang dipesan: Nasi Gandul, Nasi Gudeg, Tempeh goreng

Tanggal kunjungan: 04 April 2023
Harga per orang: < Rp. 50.000
Makasih Infonya!
3 pembaca berterima kasih.





Foto Profil Epe

92 Review

Level 1

No Badge

4.6  

Kuliner di Puri

Ada berbagai macam makanan enak dijual di daerah puri, salah satu yang menarik untuk di coba ada nasi gandul bu endang. Di bangunan kecil tapi ramai banyak mobil parkir disepanjang pinggir jalan untuk makan disini.

pertama kali datang beli dibungkus karena ramai dan tidak ada parkir, kali ke-2 datang bisa dapat duduk dan makan.

bener enak dan menu lainnya juga enak, ada gado2, kupat tahu, dan bandeng bakar, jangan lupa apapun makanannya minumannya kawista 

Tanggal kunjungan: 04 Desember 2022
Harga per orang: < Rp. 50.000
Makasih Infonya!
2 pembaca berterima kasih.





Foto Profil Desriani Ekaputri (@rian_ry)

Alfa 2023

1213 Review

Level 17

Steak Ramen Kopi Bakmi Pizza Pasta Sushi Burger Dessert Bubble Tea

3.4  

Udah 3x kemari

Berdua 84.000

Jokowi aja pernah mam nasi bu endang

• nasi ayam semarang
Citarasa yg manis otentik jawa, ada ayam suwir, telor pindang setengah pake areh, sayur labu ada kuahnya, tahu coklat 2 manis semua plus sambel yg enak. Lumayan enak lahap aku pesen nasi nya 1/2

• nasi gudeg
Krecek, nasi, telor pindang setengah, gudeg nangka oke oke aja

• lauk kikil
Manis kecap empuuuk

Menu yang dipesan: Nasi Gudeg, Nasi ayam semarang

Tanggal kunjungan: 05 November 2022
Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
Makasih Infonya!





Foto Profil harizakbaralam

601 Review

Level 14

Steak Ramen Seafood Kopi Bakmi Dessert

4.4  

Wajib Coba Tempe Goreng

Nasi Gandul merupakan makanan khas pati yg terdiri dari daging sapi, urat sapi dan sandung lamur.

Menurut saya rasa nasi gandul disini autentik sekali. Selain rasa yg enak, condiment tempe goreng nya super enak. Selain nasi gandul, saya juga mencoba mangut iwak pe (ikan pari). Menurut saya mangutnya tidak terlalu istimewa untuk rasanya.

Untuk condiment yang lain seperti Iso (usus sapi) paru dan limpa saya belum coba.

Tanggal kunjungan: 13 Agustus 2022
Harga per orang: < Rp. 50.000
Makasih Infonya!
2 pembaca berterima kasih.





Foto Profil Angie  Katarina

Alfa 2022

790 Review

Level 15

Steak Ramen Chinese Food Dimsum Seafood BBQ Kopi Bakmi Pasta Sushi Burger Dessert Bubble Tea

4.0  

Enaknyaaaa 👌🏻😚

Random visit karena lagi di sekitaran Pesanggrahan. Sudah hampir jam tutup mereka saat aku mampir, tapi tetap maksimal, lauk dan menu masih komplit semua.

Pesan seporsi nasi gandul dan nasi gudeg. Enak banget memang!
Kuah gandul mereka tipikal yang manis ya. Cocok kita nambah lauk dan baceman yang ada di meja, seperti tahu, babat, paru, telur bacem atau otak goreng.

Selain gandul, aku cobain nasi gudeg nya. Isiannya cukup berlimpah, ada telur, krecek, ayam suwir, sayur nangka dengan siraman kuah areh dan sambal. Rasanya enak loh! Medok, comfort, sambalnya juga enak. Bener-bener ya kesini tuh bisa ngobatin kangen terutama yang pada ga pulang kampung ke Jawa.

Yang bikin aku makin puas adalah hal-hal simple seperti: mereka kasih kuah extra banyak saat aku minta, baceman nya mereka inisiatif panasin supaya makin enak dan yang jual baik-baik ramah.

Must visit sih Bu Endang.
Harganya menurutku ga yang murah sekali. Tapi enak. Nagih sekali 🥺

Tanggal kunjungan: 10 Juli 2022
Harga per orang: < Rp. 50.000
Makasih Infonya!
2 pembaca berterima kasih.





Foto Profil Desriani Ekaputri (@rian_ry)

Alfa 2023

1213 Review

Level 17

Steak Ramen Kopi Bakmi Pizza Pasta Sushi Burger Dessert Bubble Tea

3.2  

Gada parkir

Kalau naik motor bs, tp klo naik mbl jgn coba2 parkir disamping trotoar krn nanti digeret dishub bener pagi2 ada dishub mundar mandir untung aku stay di mobil jd takeaway aman haha
• gandul tanpa nasi (25.000)
OMG lupa request paru or mix supaya campur,jdnya ya dikasi full daging banyak dan empuuk, kuahnya oke kok pakai kluwek , manis

Sambal rawit ijo pedes digoreng & basah

• Otak sapi (8.000)
Dibalur telur dadar gitu lil bit oily tp cukup enak

Warungnya kaya gelap pas masuk ada banyak bangku, blh coba menu lainnya ah kpn2

Tanggal kunjungan: 21 Juni 2022
Harga per orang: < Rp. 50.000
Makasih Infonya!
1 pembaca berterima kasih.





Foto Profil Momondud

Alfa 2023

492 Review

Level 7

Steak

5.0  

Nasi Gandul

Sebenernya kesini karna di Jakarta udah keliling nyobain nasi gandul kesono kesini belom ada yang cocok, gak sama kayak yang gw makan di daerah aslinya, Pati. Giliran denger2 ada yang enak, lokasi nya jauh banget ada di Pesanggrahan. 

Tempat makannya sederhana, seperti rumah makan di desa2 gitu. Penampakan pikulan yang namanya 'Gandul' berasa otentik sekali seperti kita memang lagi berkunjung ke daerah asalnya. Nasi Gandul nya emang enak banget, Topping nya ada daging, jeroan berupa babat, iso, atau paru, dan telur. Kuah kaldunya super wangi, gurih2 manis layaknya citarasa masakan Jawa.

Gak cuman jual nasi gandul, ternyata banyak menu masakan jawa lainnya seperti rawon, nasi ayam, garang asem dll. Garang asem nya juga boleh dicoba, masakan khas kota Kudus yang meskipun bahannya sederhana, rasanya sangat kompleks, gurih, asin, pedas, asam jadi 1.

Makanan pendamping berupa baceman juga ada. Selain itu ketika datang kita akan disediakan tempe goreng yang masih panas. Entah kenapa rasanya bisa enak padahal ya cuma tempe goreng biasa. 

Kalo sudah puas makan ini itu, jangan lupa cobain Sirup Kawista, minuman khas kota Rembang yang rasanya unik dan sulit dijelaskan.

Menu yang dipesan: Nasi Gandul, asem asem, Garang Asem, Tempe Goreng

Tanggal kunjungan: 17 Februari 2022
Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
Makasih Infonya!





1 review disaring, tampilkan?

Kamu juga bisa tulis pendapatmu, silakan klik di sini:

Keyword untuk mencari restoran ini:

Laporkan bahwa restoran sudah tutup atau info tidak akurat

Tanggal kunjungan
13 Apr 2024
Apa yang dipesan?