Review Pelanggan untuk Nidcielo

Spanish Food with Flair and Twist

oleh Stallone Tjia (@Stallonation), 24 Januari 2020 (2 bulan yang lalu)

2 pembaca berterima kasih

4.4
Foto Makanan di Nidcielo
Foto Makanan di Nidcielo

Yay! Akhirnya kesampaian juga mencoba Nidcielo yang berada di Jl. Gunawarman. Letaknya di Soho Building lantai 2.

Pertama kali keluar dari lift langsung takjub dengan interiornya yang terkesan warna-warni dengan pernak-pernik mozaik yang indah. Warna atmosfer berdominan ke arah warna jingga mistis yang bikin suasana menjadi lebih misterius tetapi romantis. Lampu utama di dining area juga sukses bikin mata terpikat karena warnanya menawan sekali.

Oke bicara soal menu, mostly hidangan yang ditawarkan khusus untuk makanan Spanish tetapi dengan sedikit twist dari berbagai negara seperti Jepang dan Prancis. Jadi penasaran donk yah.

Menu yang pertama yang dicoba adalah Croquette de Gambas, sajian ini presentasinya unik dengan memakai wadah yang mirip ketika menyajikan egg nouvelle yang ditempatkan di atas nampan kayu kecil berisi batu kerikil sebagai penopangnya. Kroketnya sangat menggoda, pas digigit lumer creamy maksimal meski sensasi rasa udangnya ga begitu terasa. Lalu di dalamnya terdapat herb oil yang bisa ditambahkan ke dalam kroket yang bakal membuat rasanya makin unik, makin enak.

Lalu pesan juga Shakshouka yaitu semacam olahan zucchini, terong, mungkin ada tomat juga dan disajikan dengan telur setengah matang di atasnya. Inspirasinya sih mirip ratatouille yah tapi beda. Pas diaduk tekstur Makin creamy, sticky, and yummy di mulut. Apalagi disantap bersamaan dengan sourdough bread mereka yang crunchy jadi pas teksturnya di mulut. Enak!

Masuk ke menu utama ada Paella de Mariscos yaitu sajian paella dengan king prawn dan green mussels yang enak juga, lalu dimasak dengan kuah saffron dan seafood. Sebelum disajikan tak lupa untuk memeras jeruk lemon untuk membuat rasa jadi lebih seimbang dengan sedikit rasa asamnya. Nasi paellanya enak, aroma dan rasa seafoodnya berasa sekali.

Porsinya lumayan besar meski agak dangkal pan nasinya jadi gak terlalu dalam dan isinya banyak, tapi okelah buat sharing. Selain pan paella ada juga disajikan saus putih semacam tartar sauce untuk disantap bersama paella. Entah makan paella dengan atau tanpa saus tersebut, dua-duanya sama enak sih. Sausnya sih bikin sensasi creamy tasty kalau dimakan.

Untuk menu selanjutnya ada Barramundi a la Kadaif yaitu ikan barramundi yang dibalut dengan serabut kentang yang crusty dan crispy sehingga membuat tekstur ikan barramundinya pas disantap makin lezat. Ditambah uni sauce yang bikin rasanya makin eksotis. Terdapat pula asparagus yang pas disantap dengan ikannya beserta uni sauce.

Sebagai penutup yang benar-benar manis ada Creama Catalana yang jujur dari segi presentasi biasa aja tapi pas disantap kombinasi dingin, lembut, creamy, manis, lumer jadi satu di mulut. Presentasi hampir mirip dengan creme brulee tapi ini lebih ke mousse yang sudah dikaramelisasi bagian atasnya. Rasa manis mousse juga masih terasa sedikit telurnya, tetapi ga begitu terasa jika dibandingkan dengan creme brulee. Enak pokoknya, penutup acara makan yang istimewa.

Foto lainnya:

Foto Makanan di Nidcielo
Foto Makanan di Nidcielo
Foto Makanan di Nidcielo
Foto Makanan di Nidcielo
Foto Eksterior di Nidcielo
Foto Interior di Nidcielo
Foto Interior di Nidcielo
Foto Interior di Nidcielo

Menu yang dipesan: Barramundi a la Kadaif, Creama Catalana, Shakshouka, Paella de Mariscos, Croquetas de Gambas

Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000

Makasih Infonya!
2 pembaca berterima kasih.

Informasi

Nidcielo

(Spanyol)

Soho, Lantai 2
Jl. Gunawarman No. 61, Senopati, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan


Rata-rata: 4.5
Rasa:4.3
Suasana:4.6
Harga:3.8
Pelayanan:4.8
Kebersihan:4.9

Reviewer:

Foto Profil Stallone Tjia (@Stallonation)

Alfa 2020

235 Review

316 Makasih