Review Pelanggan untuk Oso Ristorante Indonesia

Pergikuliner α VVIP

oleh JC Wen, 12 Mei 2019 (11 bulan yang lalu)

4.0
Foto Makanan di Oso Ristorante Indonesia

Takjil

Foto Makanan di Oso Ristorante Indonesia

Welcome Bread

Kumpul Pergikuliner α kali ini diadakan di OSO Ristorante yang ada di altitude, The Plaza. Dari segi tempat udah jelas banget ini salah satu resto fine dine dengan ceiling yang tinggi, lampu kristal dan view Jakarta dari lantai 46. Untuk pelayanannya cukup ramah, cuma karena kali ini kita disediakan set menu, jadi lebih wasting time untuk nunggu makanannya.
1. Takjil
Berhubung acara alfa kali ini diadakan di bulan Ramadhan, kita dikasih takjil sebagai makanan pembuka, isinya ada kurma dan semacam jelly dengan saus santan. Suka sama rasa jellynya, kenyal' dan bagian tengahnya sedikit keras, kuah santannya juga manisnya pas dan gak bikin eneg.
2. Welcome Bread
Breadnya ini fluffy teksturnya dan cukup lembut, di bagian atasnya ada olive yang rasanya sedikit asam. Rasanya enak apalagi makannya dioles sama creamnya.
3. Porcini Mushroom Soup
Aku pilih menu ini sebagai starter menunya, soupnya creamy dan cukup padat ditambah dengan potongan croutons, rasa dan wangi mushroomnya strong banget. Selain itu di sini ada truffle oil yang bikin lebih wangi lagi, aku suka sama rasanya cuma agak bosen makannya kalau terlalu banyak. 
4. Taconeli Pasta w/ Pink Crab Sauce
Baru pertama kali makan pasta taconeli ini, bentuknya pipih, tipis, dan bentuknya seperti jajar genjang. Teksturnya kenyal dan agak sedikit keras di bagian tengahnya. Untuk crab saucenya aku suka rasanya sedikit manis gurih dan masih ada potongan daging crabnya dong, ada campuran caviar juga di bagian atasnya. Enak banget kombinasi rasanya, cuma agak amis sedikit.
5. Ribeye Steak
Aku pilih menu ini sebagai main course-nya setelah dapat rekomendasi dari waitressnya. Katanya menu ini yang paling banyak dipesan untuk main course. Untuk tingkat kematangannya aku pilih medium well, jadi dagingnya masih juicy dan warnanya sedikit pink. Dagingnya lembut dan gak alot, sausnya pakai BBQ Sauce yang rasanya asin gurih dan enak, tapi cuma dikit saucenya. Kentangnya pakai mashed potato yang creamy rasanya ditambah dengan sauted vegetable. Untuk ukuran fine dine, steaknya cukup besar sih porsinya.
6. Panna Cotta Della Casa
Aku pilih panna cotta karena kalau gelato sepertinya biasa aja. Untuk dessetnya ini cukup lama penyajiannya, kita perlu nunggu hampir setengah jam dari selesai piring main course kita diangkat. Untuk rasanya untungnya enak jadi gak menyesal banget udah nunggu lama. Teksturnya lembut banget di mulut dan wangi, ditambah dengan buah’n yang agak asam jadi menyatu dengan pas sama rasanya yang manis. 

Foto lainnya:

Foto Makanan di Oso Ristorante Indonesia
Foto Makanan di Oso Ristorante Indonesia
Foto Makanan di Oso Ristorante Indonesia
Foto Makanan di Oso Ristorante Indonesia
Foto Menu di Oso Ristorante Indonesia
Foto Interior di Oso Ristorante Indonesia
Foto Interior di Oso Ristorante Indonesia

Harga per orang: > Rp. 200.000

Makasih Infonya!

Informasi

Oso Ristorante Indonesia

(Italia)

Altitude The Plaza, Lantai 46
Jl. MH Thamrin Kav. 28 - 30, Thamrin, Jakarta Pusat


Rata-rata: 4.0
Rasa:4.1
Suasana:4.4
Harga:3.4
Pelayanan:3.8
Kebersihan:4.3

Reviewer:

Foto Profil JC Wen

Alfa 2020

788 Review

538 Makasih