Review Pelanggan untuk Osteria Gia

Lovely Italian at Comfort Place

oleh @teddyzelig , 05 Mei 2019 (1 tahun yang lalu)

3 pembaca berterima kasih ( Makasih terbanyak)

4.4
Foto Makanan di Osteria Gia
Foto Makanan di Osteria Gia

Osteria GIA, saudara muda dari GIA Italian Restaurant yang sudah ada sebelumnya di Sampoerna Strategic. Masih di bawah Ismaya Group, Osteria menampilkan konsep yang lebih comfort dan casual dari GIA. Di bagian depan, merupakan smoking area, dengan dinding dan roof dari kaca, memberikan ambience yang sangat indah. Sedangkan di bagian dalam merupakan area non-smoking, dengan bar table di sebelah kiri dan wine cellar di bagian kanan.

Menu yang disajikan di sini merupakan Italian comfort food. Most likely pasta and pizza.
Sebagai pembuka, disajikan welcome bread sourdough yang ditoast dengan baik, sehingga teksturnya hard and crunch di bagian kulit serta soft dibagian dalamnya.

Ak mencoba beberapa menu, mulai dari Antipasti (starter) Guazzetto Prawn (Rp 145k), yang dimasak dengan white wine sage dan disajikan dengan garlic bread. Prawn dan squidnya perfectly cooked. Teksturnya firm, sweet taste dan ngga chewy sama sekali. Untuk white wine sauce-nya pas banget buat enhance taste dari prawn itu sendiri.

Berikutnya Pizza Margherita (Rp 95k), classic Italian pizza, tapi disajikan dan dimasak dengan baik. Dough-nya cukup tipis dengan tingkat kematangannya pas. Teksturnya pas dan ngga alot.

Pasta, jadi sajian favoritku banget di sini. Cacio e Pepe (Rp 135k). Menggunakan spaghetti pasta (or other pasta if you like) yang dimasak al dente menggunakan 2 macam keju, parmigiano dan pecorino. Harmoni rasa yang mild cheesy dan umami bikin ngga bisa berhenti makan.

Bukan Ismaya namanya jika tidak mempersiapkan berbagai kreasi cocktail. Di sini ak mencoba Negroni, salah satu Italian classic cocktail. Favoritku jatuh pada Grappa Negroni (Rp 125k), mempunyai cita rasa klasik Negroni yang strong dan sedikit bitter-sweet dari Campari.
Cocktail lain yang menarik wine-based cocktail, Spritz. Dengan rasa yang manis dan aroma pandan, Aperol & Pandan (Rp 125k) cocok banget buat ladies and pre-dinner cocktail.

Last but not least ak cobain dessert-nya a.k.a Dolci. Classic Italian Vanilla Pannacotta (Rp 85k) are .y another favorite. Silky and smooth texture with sweet caramel sauce, crunch of nutella soil and sourness of cherry puree are really great closing.

Foto lainnya:

Foto Makanan di Osteria Gia
Foto Interior di Osteria Gia
Foto Interior di Osteria Gia
Foto Interior di Osteria Gia
Foto Makanan di Osteria Gia
Foto Makanan di Osteria Gia
Foto Makanan di Osteria Gia

Harga per orang: > Rp. 200.000

Makasih Infonya!
3 pembaca berterima kasih.

Informasi

Osteria Gia

(Italia)

Pacific Place Mall, Lantai Ground, East Lobby
Jl. Jenderal Sudirman, SCBD, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan


Rata-rata: 4.5
Rasa:4.7
Suasana:4.5
Harga:4.1
Pelayanan:4.5
Kebersihan:4.5

Reviewer:

Foto Profil @teddyzelig

Alfa 2019

1206 Review

1550 Makasih