Review Pelanggan untuk Putu Made

Bebeknya selembut pantat bayi~~

oleh FebTasty (Feb & Mora), 08 September 2019 (3 tahun yang lalu)

5.0
Foto Makanan di Putu Made
Foto Interior di Putu Made

Seharian sibuk kerja di kantor sampai telat makan, akhirnya kami kelaperan luar biasa ketika jam pulang kantor.

Setelah melihat-lihat beberapa restaurant yang kira-kira searah dengan perjalanan kami pulang, akhirnya kami menjatuhkan pilihan makan malam kami pada Putu Made Restaurant.

Putu Made Restaurant terletak di kawasan Senayan, lebih tepatnya berada di Senayan City Mall. Buat kalian yang masih bingung tempatnya di mana, mending langsung mampir aja ke Senayan City Mall lantai 5 deh, gak mungkin gak ketemu dengan restaurant ini. Tulisannya aja segede gaban.

Dari nama restaurant aja sebetulnya udah gak perlu dijelasin lagi kalau tema restaurant ini adalah bernuansa dan cita rasa bali kan?!

Penampilan restaurant ini dari luar sudah cukup menjanjikan loh, guys. Udah seperti fancy Balinese ala ala gitu deh. Dengan pencahayaan yang redup-redup manja, membuat perasaan kita nyaman duduk di dalamnya.

Lanjut sekarang kita bahas makanan yang kita coba malam itu ya:

1. Rujak Udang Jeruk Bali: pas kami ke sana, kita dikasih tau kalau Putu Made baru aja ngeluarin menu barunya ini loh, guys. Rujak ini rasanya gak sama dengan rujak-rujak lain pada umumnya, karena menggunakan saus yang sangat unik yang rasanya asem-asem seger manis gimana gitu deh. Kalau kami tebak sih kayaknya ada pakai gula aren atau gula jawa gitu. Dan pengalaman baru buat kami yang cukup special dari menu ini adalah salah satu main ingredient yang dipake itu adalah udang mentah loh.

Wow! Ternyata udang mentah itu enak juga ya kalau disajikan dengan kualitas yang baik dan masih segar.

2. Aneka Gorengan (Tempe, Lumpia Ayam Betutu, dan Bakwan Jagung): yah, namanya juga kelaperan. Lumayan buat ganjel-ganjel perut yang udah mulai krucuk-krucuk. Karena untuk menu yang ini disajikannya cepat loh, guys. Ya namanya juga appetizers ya. Tapi jangan khawatir batuk ya makan gorengan ini, gak terlalu berminyak kok.

3. Seafood Platter (Rp 498.000): Wah, ini dia nih salah satu menu andalan Putu Made. Ikan Baramundi dibakar pakai bumbu yang super-duper meresap sampai ke tulang-tulang, ditambah dengan udang bakar yang ukurannya jumbo, dan beberapa slice cumi-cumi bakar yang sama sekali gak alot. Bener bener idola deh ini menu.

Yang menambah cita rasa dari menu ini adalah karena disajikan dengan 3 pilihan sambal yang bisa dicocol nih, yaitu: sambal bongkol, sambal klungkung, dan sambal kelapa! Recommended!!

4. Putu Made Bebek Betutu (Rp 258.000): kebayang gak kalau kalian dijemur 5 jam di tengah lapangan bola siang hari bolong? Nah, ini menu bebek cukup unik nih, guys. Bayangin aja, bebek betutu yang satu ini dimasak dengan cara dibakar selama 5 jam loh. Ckckck. Kebayang deh tuh resepnya tuh bumbu ke setiap centi dari dagingnya. Bahkan gak cuma dagingnya, tulangnya aja ikut hancur dan bumbunya resep tuh sampe ke akar akarnya! Hahaha. Kalau gak mikirin kolesterol sih bakalan jadi salah satu menu makan favourite nih. Recommended juga deh yang ini!

5. Es Sereh (Rp 38.000): adududuh~ gak lengkap rasanya kalau udah makan enak tapi minumnya yang biasa aja kan? Ini nih yang juga patut dicoba kalau makan ke sini. Es Serehnya bikin tenggorokan dimanjakan setelah kebanyakan makan di Putu Made. Eh, tapi jangan bablas minum kebanyakan ya. Nanti kembung.

Foto lainnya:

Foto Makanan di Putu Made
Foto Makanan di Putu Made
Foto Makanan di Putu Made
Foto Makanan di Putu Made
Foto Interior di Putu Made
Foto Makanan di Putu Made
Foto Makanan di Putu Made
Foto Makanan di Putu Made
Foto Interior di Putu Made
Foto Makanan di Putu Made
Foto Makanan di Putu Made
Foto Makanan di Putu Made
Foto Makanan di Putu Made

Harga per orang: > Rp. 200.000

Makasih Infonya!

Informasi

Putu Made

(Indonesia)

Senayan City, Lantai 5
Jl. Asia Afrika, Senayan, Jakarta Selatan


Rata-rata: 4.1
Rasa:4.2
Suasana:4.2
Harga:3.6
Pelayanan:4.1
Kebersihan:4.2

Reviewer:

Foto Profil FebTasty  (Feb & Mora)

Alfa 2019

361 Review

189 Makasih