Ruang Seduh  [ Kafe ]
3.69 16 review
Tidak Lagi Beroperasi
Galeri Foto »

Ruang Seduh

[ Kafe ]
3.69 16 review
Rasa
3.7
Suasana
3.5
Harga : rasa
3.6
Pelayanan
3.9
Kebersihan
3.8

Jl. RP. Soeroso No. 22, Cikini, Menteng, Jakarta Pusat
( Alamat Lama: Jl. Kemang Raya No. 8B, Kemang, Jakarta Selatan )

Tidak Buka Lagi

Tidak Buka Lagi Senin - Minggu (08:00 - 20:00)

Di bawah Rp. 50.000 /orang

Ruang Seduh [ Cikini ]

  • Tutup
  • Tipe KulinerKafe
  • Jam Buka
    Tidak Buka Lagi
  • PembayaranTunai

Fasilitas

Bekerja di sini? Klaim untuk perbarui info
  • Picture 1603453990
    https://assets-pergikuliner.com/OhLvXDsnzOC_cfAkiVxmL4gFnjU=/385x290/smart/https://assets-pergikuliner.com/uploads/image/picture/2048100/picture-1603453990.jpg 1x, https://assets-pergikuliner.com/8mWuqr6bl8FA7IX1cByNNXGdD8c=/770x580/smart/filters:no_upscale()/https://assets-pergikuliner.com/uploads/image/picture/2048100/picture-1603453990.jpg 2x
    385290
Makasih terbanyak

Review dari pengunjung untuk Ruang Seduh

Foto Profil Biergita Avrilian

10 Review

Level 2

No Badge

4.0  

TEMPAT KOPI ft TOKO BUKU

*Review di lokasi lama.

Diawali mau cetak film di (Lab)Rana terus liat tempat ngopi yang lucu karena jadi satu dengan bookstore. Karena emang pengen ngopi sambil ngerjain karya akhir jadilah kita ngopi di sini.
-
Pesen hot cappuccino dengan harga Rp 40.000,00, untuk rasa nya oke. Menurutku rasanya bukan yg strong bgt, cenderung creamy dengan sedikit pahit so which is good. Tempatnya juga cukup oke buat foto2 ala2! ūüėé

Menu yang dipesan: hot cappucino

Tanggal kunjungan: 26 Januari 2020
Harga per orang: < Rp. 50.000
Makasih Infonya!
1 pembaca berterima kasih.





Foto Profil Ika Nurhayati

Alfa 2019

668 Review

Level 15

Steak Kopi Bakmi Pizza Pasta Dessert

4.0  

Donat Kampung Tak Boleh Terlewat

*Review di lokasi lama.

Ruang Seduh sekarang luas, jadi enggak khawatir enggak kebagian tempat kalau mau ngopi di sini. Suka banget sama americano-nya, segaaar. Cukup bold tapi cita rasanya tidak terlalu pahit.
Kali ini pesan iced latte. Sayang buat saya latte ini terlalu milky. Lalu tanya kepada baristanya, apa bisa tambah shot dan berapa biayanya. Eh malah ditambahkan gratis, jadi enggak enak saya (eh apa enak ya?). Setelahnya baru deh latte ini rasanya lumayan.
Yang enggak terlewat dipesan pasti donat kampung. Coba yang red velvet atau pakai topping meises merah, tetap oke.

Tanggal kunjungan: 16 Oktober 2018
Harga per orang: < Rp. 50.000
Makasih Infonya!





Foto Profil Andrika Nadia

Alfa 2020

1623 Review

Level 19

Steak Ramen Chinese Food Dimsum Seafood BBQ Pancake Kopi Bakmi Pizza Pasta Sushi Burger Dessert Bubble Tea

3.8  

Cozyyy

*Review di lokasi lama.

Aksara Kemang sekarang berubah menjadi tempat ngopi yang bernama Ruang Seduh. Dan masih ada book storenya juga lohhh! Tempatnya nyaman, banyak yang sambil laptopan ataupun baca buku. Gw mesen Hot Cappuccino (IDR 40,000), creamy, cukup bold, dan after tastenya manis, cocok sama lidah gw. House blend yang digunakan dinamakan Phat Uncle Secret Recipe yaitu Ethiopia, Java, dan Sumatra. SO GOOD! Disini juga menyediakan berbagai macam Pastry sebagai peneman ngopi. Yummm!

Tanggal kunjungan: 25 September 2018
Harga per orang: < Rp. 50.000
Makasih Infonya!





Foto Profil Della Ayu

Alfa 2020

767 Review

Level 16

Chinese Food Dimsum BBQ Kopi Bakmi Pasta Sushi Burger Dessert Bubble Tea

3.8  

Lebih LuasūüĖ§

*Review di lokasi lama.

Beberapa kali sempet ke Ruang Seduh dulu karena suka banget sama tempatnya, terutama bagian kinosaurusnya. Tapi sekarang sudah dipindah ke depan yang dulunya full toko buku Aksara. Ruang Seduh memang punya ciri khas yang dominan putih dari dulu.

Harga dan rasa menurutku masih tetap sama, tidak ada yang berubah, aku pesen manual brew seperti biasa, beansnya ijen dan rasanya enak.

Cuma aku agak kurang nyaman aja karena sekarang jadi ramai banget, karena aku datang kesini untuk baca buku jadi kalau agak bising lumayan ganggu juga, karena Ruang Seduh sekarang gabung dengan playgroup, toko buku dan stand gelato jadi wajar kalau ramai sekali.

Tidak ada yang salah, hanya saja lebih suka suasana yang dulu.

Tanggal kunjungan: 25 Agustus 2018
Harga per orang: < Rp. 50.000
Makasih Infonya!





Foto Profil yudistira ishak abrar

Alfa 2020

2208 Review

Level 22

Steak Ramen Chinese Food Dimsum Seafood BBQ Pancake Kopi Bakmi Pizza Pasta Sushi Burger Dessert Bubble Tea

3.8  

kopi dan donatnya enak...

*Review di lokasi lama.

Ruang Seduh

Tadinya mau ke Kemang mau nyeduh teh, soalnya ada tempat namanya Ruang Seduh. Yaaa aku pikir namanya Ruang Seduh, tempat dimana kita mengekspresikan diri atau muka kita ketika kita sedang menyeduh apapun. Bisa nyeduh teh, nyeduh kopi, sampai nyeduh mie instan. Gak taunya saya keliru, Ruang Seduh ini tempat dimana bisa bersantai sambil ngobrol, minum kopi, baca buku atau ngomongin apapun asal jangan masa lalu.

Ruang Seduh ini berlokasi di Jl Kemang Raya, tepatnya disamping ruang tamu. Ehh bukan deh, tapi tepatnya diseberang SwissBell Hotel atau sebelum Mcd Kemang. Tapi kalo Ruang Seduh ini ada yang sedih, apakah namanya jadi ruang sedih? Engga lah ya, karena disini tempat buat seneng-seneng sambil dengerin musik yang up beat. Masuk kesini tuh ibarat masuk kedalam sebuah ruang modern dengan sentuhan warna putih yang dominan.

Flat White (Rp.40.000,-) minuman turunan kopi yang disajikan didalam rock glass. Sentuhan susu yang creamy menghanyutkan komponen espresso yang tersisa sedikit sisi acidity-nya. Dengan cara yang lembut mereka menyajikan segelas minuman kopi susu yang nikmat.

Cappuccino (Rp.40.000,-) hadir didalam cangkir putih nan elegan, minuman berbahan coffee beans pure arabica ini dihiasi latte art yang agak unik posisinya. Tone rasanya ga terlalu strong, tapi justru mengantarkan nuansa bitter yang lembut juga creamy.

Donat Kampung (Rp.12.000,-) sebuah donat dengan pilihan topping meses berwarna hijau cerah yang bercita rasa green tea. Tekstur donat cukup empuk dan sedikit oily. Taburan topping nya gak manis yang berlebihan gitu, tapi pas. Donat ini terlalu modern untuk ukuran donat yang dinamakan donat kampung.

Selain yang bertopping meses green tea, saya juga mesen yang bertopping peanut butter. Adonan donat yang terbuat dari kentang ini terasa begitu lembut dan empuk. Lapisan atasnya juga engga pelit, jadi terasa banget sensasi toppingnya yang creamy, nutty dan gurih. Hmmmm yummy...

Menu yang dipesan: Flat white, Donat Kampung, Cappuccino

Tanggal kunjungan: 11 Agustus 2018
Harga per orang: < Rp. 50.000
Makasih Infonya!





Foto Profil Prido ZH

Alfa 2020

1139 Review

Level 19

Steak Ramen BBQ Pancake Kopi Bakmi Pizza Pasta Sushi Burger Dessert Bubble Tea

3.4  

nyeduh kopi sama donat

*Review di lokasi lama.

Kadang suka ada orang sekedar pengen ngopi, kadang sekedar pengen ngeteh, dan kadang pengen Cuma nyeduhnya doang. Kalo yang ini kamu ga akan bisa ikutan gimana caranya nyeduh kopi atau the, atau nyeduh es tebu. Cukup namanya aja yang Ruang Seduh, dan kita bisa nikmati kopi atau minuman lainnya tanpa rasa lelah, apalagi gelisah.



Kalo pada bingung ini Ruang Seduh ada dimana, yang jelas ini Ruang seduh ada di Kemang, bukan disamping ruang tamu atau ruang tidur anak. Tepatnya sih diseberang Swiss Bell Hotel Kemang, jadi ga susah lah buat nyeduh. Udah gitu tempatnya lumayan rame nih, apalagi kalo weekend. Siap² bawa sofa sendiri yaa.



Menunya Flat white, cappucinno & donat kampung. Kalo donanya cukup 12 ribu aja, dan kalo minumannya cukup 40 ribu aja. Flat White nya bener-bener creamy banget, meskipun kopinya masih agak sedikit acid. Tapi tak apeu lah, masih bisa dinikmati nih.



Untuk Cappucinno-nya, justru agak bitter, tapi tetep creamy dan lembut juga. Kayanya sih emang mas-masnya ga pelit buat ngasih susunya. Ehh susu nya kopi, bukan susunya mas-mas. Ehh maksunya mas-masnya punya susu gitu. Tapi ini kopinya kopi arabica loh, bukan torabica.

Donat kampungnya juga enak nih, dan ternyata ini donat kentang.

Gue pikirkan donat kampong dari anak kampong yang diolah jadi donat, secara donat kentang itu donat yang diolah dari kentang. Dan gue nambah lagi donatnya.




©prido (@frido.zh on Instagram)

Tanggal kunjungan: 11 Agustus 2018
Harga per orang: < Rp. 50.000
Makasih Infonya!





Foto Profil jajalkopi

7 Review

Level 2

No Badge

4.2  

@jajalkopi : Ruang Seduh

*Review di lokasi lama.

Tadinya jadi satu sama toko buku Aksara Kemang, tapi sekarang toko bukunya uda tutup dan si Ruang Seduh ini pindah ke depan. Konsepnya tetep sama2 minimalis, cuma sekarang lebi gede aja. Cukup beruntung waktu gua kesini ada beans dari Cupping Room Hongkong! Kalo buat para pecinta kopi sih tempat ini cukup wajib karna salah satu pemain lama yang serius dalam membuat kopi.

Menu yang dipesan: Gesha village lot by Cupping Room HK

Tanggal kunjungan: 10 Juni 2018
Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
Makasih Infonya!





Foto Profil Darsehsri Handayani

Alfa 2020

2118 Review

Level 21

Steak Ramen Chinese Food Dimsum Seafood BBQ Pancake Kopi Bakmi Pizza Pasta Sushi Burger Dessert Bubble Tea

3.6  

Little Coffee Shop

*Review di lokasi lama.

Sore-sore datang kesini dan ternyata pengunjungnya lumayan rame,beberapa mau nonton film di kinosaurus tapi sambil nunggu film diputar jadi pada jajan kopi dulu.
Letak ruang seduh di paling belakang,masuk dari toko buku aksara,sambil cuci mata hehe.

Baristanya ramah-ramah,ngga segan jelasin cara menyeduh kopi dengan alat walkure (cmiiw) yang baru pertama kali saya lihat. Kebetulan suami pesan black coffee dengan beans flores summer microlot,mungkin microlot ini nama tehnik menyeduh yang pakai walkure tadi. Harga memang selisih sedikit dengan coffee shop kebanyakan,untuk black coffee saja dibandrol idr 40k,tapi kelihatannya suami cukup puas sama coffee-nya.

Saya sendiri pesan Hot White Tea idr 65k,harganya agak pricey buat saya karena rasa tehnya biasa aja. Agak sepet dan kurang wangi,kalo ngga salah dengar mereka pake namastea.

Tanggal kunjungan: 15 April 2017
Harga per orang: < Rp. 50.000
Makasih Infonya!
1 pembaca berterima kasih.





Foto Profil Komentator Isenk

Alfa 2020

1053 Review

Level 17

Steak Ramen Chinese Food Dimsum Seafood Kopi Bakmi Pizza Pasta Sushi Burger Dessert Bubble Tea

3.0  

Hidden cafe

*Review di lokasi lama.

Sedikit bingung dgn lokasi cafe ini awalnya. Cm tau kl d blakang aksara kemang. Tp qt lewatin aksara malah bingung jdnya. Karna cm ada gang kecil. Dan akhirnya gw putusin buat muter 1x n berhenti d aksara. Dan ternyata... Emang kudu berhenti d situ. Lokasi bs d tembus dari aksara. Jd buat lo org yg gtw n bingung lokasinya d mana neh. Berhenti n parkir aj d aksara. Trus jln d menembus aksara.

T4ny ternyata lumayan kecil. Rasa kopi jg biasa aj ga special2 bgt. Cm yg menarik d sini qt bisa bikin kopi qt aj. Jd buat yg ud pernah blajar pake mesin kopi kaya starbuck tp ga pny mesinnya. D sini bs buat kopi menggunakan mesin mereka. Cm tentu saja cm buat kopi elo. Bukan utk smua tamu. Hehe.

Yg ga enak dr cafe ini adalah t4 yg panas. Entah karna lagi lebaran ato emang biasa gt. Tp yg jelas t4 buat qt nongkrong panas. Jd lah gw nongkrong d dpn.

Utk snack-ny croissant-ny termasuk enak. Wangi butter n lembut. Very recommend buat d pesen. Choco cookie buat gw rada kemanisan. Tp buat yg demen manis mungkin pas.

Menu yang dipesan: cappucino, cafe latte, Choco Chip Cookie w/ Sea Salt, Butter Croissant

Tanggal kunjungan: 07 Juli 2016
Harga per orang: < Rp. 50.000
Makasih Infonya!
2 pembaca berterima kasih.





Foto Profil Marisa Aryani

Alfa 2020

859 Review

Level 15

Steak Ramen BBQ Kopi Bakmi Pizza Pasta Sushi Burger Dessert Bubble Tea

3.6  

Dominasi Warna Putih pada Interior

*Review di lokasi lama.

Tema coffee shop yang menekankan pada konsep interior yang kopi homey sukses menarik minat pecinta kopi di Indonesia. Salah satu yang saya bicarakan adalah Ruang Seduh. Di sisi lain, kopi yang ditampilkan juga patut diacungi jempol. Latte tak lepas dari perbincangan. Penilaian yang positif saya layangkan untuk Latte ini. 

Tak lengkap rasanya menikmati kopi tanpa mengkonsumsi kudapan. Pilihan saya kala itu adalah Choco Croissant yang terpampang di samping meja kasir. Croissant yang ditawarkan benar-benar chewy, berbeda dengan croissant pada umumnya. Saya pun langsung terpikat sejak awal mencicipinya. Recommended! Selain itu, Ruang Seduh juga menyediakan cold press juice dengan beragam rasa. Saya pun tergugah untuk membeli rasa pure orange yang menyegarkan.  

Tanggal kunjungan: 17 Mei 2016
Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
Makasih Infonya!





Keyword untuk mencari restoran ini:

Laporkan bahwa restoran sudah tutup atau info tidak akurat

Tanggal kunjungan
23 Nov 2020
Apa yang dipesan?