Review Pelanggan untuk Satoo - Hotel Shangri-La

AYCE Hotel 5 Stars

oleh Alvin Johanes , 19 November 2020 (6 bulan yang lalu)

2 pembaca berterima kasih

4.2
Foto Makanan di Satoo - Hotel Shangri-La
Foto Makanan di Satoo - Hotel Shangri-La

Satoo merupakan restoran yang lokasi nya ada di Hotel Shangrilla. Biasanya satoo ini digunakan juga untuk breakfast, lunch, maupun dinner. Space di restoran bintang 5 ini sangat luas dan tertata rapi setiap station makanan di restoran ini. Design di restoran ini mewah dan view di restoran ini juga mengarah ke taman dan kolam renang. 

Karena perut aku sangat terbatas, jadi aku coba beberapa menu: 

Indian Gourmet 
Sebenarnya menu nya ada 5. Hanya saja aku ga ambil brokoli dan lamb curry. Jadi aku ambil 3 yaitu Briyani Rice,
Seafood Curry, dan Chicken Tikka. Briyani rice disini enak cuman kurang nendang rempah-rempah nya. Chicken tikka disini juga enak, juicy, tetapi memang agak sedikit kering dan butuh variasi tambahan condiment lain supaya ada permainan tekstur gigitan di dalam mulut. Seafood curry disini menurut aku enak banget. Rempah-rempah dari kari india ini berasa banget. Seafood disini ada variasi nya seperti udang, cumi, dan ikan dimasak dengan baik alias perfecto. 

Skewer 
Kalian bisa pilih mau sate ayam atau sate sapi. Aku pilih sate sapi dan 1 orang mendapatkan 3 tusuk sate. Sate sapi nya sendiri sedikit keras dan bumbu kecap nya meresap ke daging nya dan enak banget. 

Mixed Up Vegetables 
Disini aku ambil: Roasted Salmon with Mayonaise, Smoked Beef with Pandan Bread, Penne Salad, Vegetables Baguet, dan Banana and Pineapple Smoothies. Menu yang paling aku suka adalah salmon. Salmon nya enak, creamy, dan cocok banget dijadikan appetizer. Smoked beef juga enak tetapi roti nya terlalu kering. Penne salad aku paling suka karena dari segi rasa juga lumayan kompleks. Smoothies nya juga enak ada manis dan asem. Vegetables bread disini juga enak. 

Teppanyaki (Fish, chicken, yakimeshi, dan yasaitame) 
Menu ini aku pesan Fish Teppanyaki dan sudah dapat yasaitame (mix vegetables). Ikan yang mereka gunakan adalah ikan dori. Ikan dori nya pas aku makan masih ada satu tulang. Secara rasa memang enak tetapi agak nanggung ke seasoning. Vegetables juga dimasak dengan baik dan seasoning nya pas. 

Sushi & Sashimi 
Aku pesan Chawanmushi, California Roll, Cold Udon, Maguro Maki. Dari empat menu ini, aku suka chawanmushi. Tekstur telur nya lembut, rasa nya enak dan pas, dan kurang rapi dari segi hidangan nya. California roll lumayan suka dan agak kering kalau menurut aku. Salmon masih fresh dan udon nya enak disajikan secara dingin dan kuah nya enak dan pas dari segi rasa. 

Chinese Food 

1. Dimsum 
Pilihan dimsum disini tidak terlalu banyak ada siomay, wonton, dan pao. Siomay nya enak, isian nya kurang banyak dan bentukan nya kurang rapi. Wonton nya juga enak dan terlalu kecil. 

2. Beef Blackpepper 
Beef nya empuk dan saus black pepper nya berasa banget dan enak. 

3. Hokian Noodles with Prawn 
Noodles nya juga enak, sayang nya ga dapet udang. Karena tipe hidangan ini prasmanan, udang nya lebih diperbanyak lagi. 

Italiano. Menu di station pasta ini pilihan nya beragam. Pasta sendiri ada spaghetti, fettucini, fusili, penne, dan papardelle. Saus nya ada bolognaise, affredo, dan tomato sauce. Selain pasta, ada lasagna dan pizza. Disini aku coba 2 hidangan: 

1. Seafood Papardelle with Affredo Creamy Mushroom.
Untuk topping nya, aku pilih prawn, squid, dan mushroom. Buat rasa dari hidangan ini enak, cuman pamersan cheese nya sedikit terlalu banyak yang membuat hidangan ini sedikit asin. Padahal affredo nya sudah creamy, herbs nya juga berasa enak, dan seasoning nya pas. Papardelle pas dimakan aldente dan proses masak nya cukup benar. 

2. Pizza
Untuk pizza nya lumayan enak. Cuman bau kerang hijau nya ini cukup strong. Roti pizza nya sendiri fluffy dan tomato based pizza juga enak. 

Desserts 

1. Chocolate Brownies 
Perpaduan rasa manis dan pahit dari brownies ini sangat bagus. Selain itu cake nya juga ga bantet. 

2. Strawberry Mousse Cake 
Mousse nya lembut banget, strawberry nya berasa, dan enak. 

3. Mango Pannacotta 
Aku rasa ini bukan pannacotta. Ini lebih ke puding yang diatas nya kasih mango sauce. 

4. Cream Brulle 
Buat rasa enak dan manis nya pas. Walaupun bagian atas tidak ada lapisan kaca dari caramel glazed, tetapi cream Brulle nya nge set dan enak. 

5. Cake of The Day: Klepon Cake 
Jujur, kue klepon di satoo paling enak. Perpaduan rasa dari hidangan ini kompleks ada creamy, manis, tekstur cake nya lembut, berasa parutan kelapa, dan adanya accidity dari raspberry sauce berfungsi untuk menetralisir manis dari cream nya tersebut. 

Ice Cream. Pilihan nya ada coklat, vanilla, green tea, strawberry, dan dragon fruit. Aku pilih Strawberry and Dragon Fruit. 22 nya enak dan di kasih topping sesuai selera teman-teman akan masuk rasanya. 

Buat pelayanan disini bagus dan tidak ada kendala. Buat kebersihan sesuai dengan prokes dan highienis. Untuk harga sama rasa masih oke meskipun masakan bintang lima, miss nya tidak boleh terlalu banyak. Btw untuk harga AYCE di Satoo antara Rp 360.000-Rp610.000 tergantung waktu dan hari nya juga. 

Untuk info kuliner lainnya, bisa kunjungi my instagram: alvinjohanes18. Thank you.

📍Satoo Shangri-La| Jl. Jendral Sudirman, Sudirman, Jakarta Pusat.

Foto lainnya:

Foto Makanan di Satoo - Hotel Shangri-La
Foto Makanan di Satoo - Hotel Shangri-La
Foto Makanan di Satoo - Hotel Shangri-La
Foto Makanan di Satoo - Hotel Shangri-La
Foto Makanan di Satoo - Hotel Shangri-La
Foto Makanan di Satoo - Hotel Shangri-La
Foto Makanan di Satoo - Hotel Shangri-La
Foto Makanan di Satoo - Hotel Shangri-La
Foto Makanan di Satoo - Hotel Shangri-La
Foto Makanan di Satoo - Hotel Shangri-La
Foto Makanan di Satoo - Hotel Shangri-La
Foto Makanan di Satoo - Hotel Shangri-La
Foto Makanan di Satoo - Hotel Shangri-La
Foto Makanan di Satoo - Hotel Shangri-La

Menu yang dipesan: All You Can Eat, Makan Siang

Harga per orang: > Rp. 200.000

Makasih Infonya!
2 pembaca berterima kasih.

Informasi

Satoo - Hotel Shangri-La

(Jepang,China,Barat,Indonesia)

Hotel Shangri-La
Jl. Jenderal Sudirman, Sudirman, Jakarta Pusat


Rata-rata: 4.0
Rasa:4.1
Suasana:4.2
Harga:3.4
Pelayanan:4.1
Kebersihan:4.3

Reviewer:

Foto Profil Alvin Johanes

Alfa 2021

513 Review

794 Makasih