Review Pelanggan untuk Suntiang

Blasteran Indo Jepang...

oleh yudistira ishak abrar, 27 Maret 2017 (hampir 4 tahun yang lalu)

4.0
Foto Makanan di Suntiang
Foto Makanan di Suntiang

Dalam adat Minang, sunting atau suntiang merupakan hiasan kepala pada pengantin perempuan. Biasanya suntiang berwarna emas atau perak yang terbuat dari logam, tak heran jika hiasan kepala ini terasa berat jika dipakai terlalu lama. Mungkin hal inilah yang menjadi alasan dari penamaan salah satu restoran di lantai 3A Grand Indonesia. Suntiang.
Konsep desainnya terlihat modern minimalis. Seluruh bagian resto dapat langsung terlihat dari luar. Pemilihan kursi kayu berpola gari-garis mengisi bagian tengah tempat ini, pada bagian ini terdapat sushi-lator sehingga pengunjung dapat bebas memilih sushi kapanpun mereka mau. Ornamen lampu bulat-bulat besar mirip lampion berwarna merah, jadi bagian utama resto ini selain lukisan dinding gadis Jepang yang besar. Dibagian kanan kiri terdapat beberapa kursi sofa yang lebih cozy dan privat, cocok untuk kamu yang ingin menikmati makan malam berduaan.
Sesuai dengan namanya yang berbau Minang, resto ini menyajikan aneka makanan khas Sumatera Barat. Tapi bukan nasi padang biasa lho, disini mereka memadukan masakan tradisional dengan masakan Jepang. Ide yang cukup brilian menurut saya.
Salah satu menu blasteran yang saya coba adalah Rendang Roll. Sajian ini berupa sushi roll yang diberi isian sayur dan rendang. Disajikan diatas piring hitam berbentuk persegi, sushi ini tampil begitu elegan dengan sentuhan mayones rendang dan tepung crispy. Rasanya cukup unik, karena biasanya sushi berisi ikan, tapi kali ini berisi daging sapi yang berbumbu pedas gurih. Yummy.
Spicy Seafood Udon Hotplate tampil begitu "hot". Potongan hidangan lautnya cukup banyak, ada udang, kepiting, ikan dan telur. Tekstur udon yang kenyal, diberi bumbu pedas manis yang kaya akan rempah. Rasanya enak banget dan saya suka. Apalagi makanan ini tersaji hangat, jadi bikin sensasi makan jadi tambah "hot".
Dua menu penutup yang saya pilih merupakan jajanan pasar yang cukup legendaris, yaitu Onde-Onde dan Es Campur. Onde-Onde disini punya dua varian rasa, kelapa dan matcha, kali ini saya mencoba yang matcha. Tiga buah onde-onde berbahan matcha tersaji bersama taburan crispy dan susu kental manis. Meski rasanya manis dan lembut, namun nilainya gak masuk dalam kategori extraordinary.
Es Campur disini merupakan menu yang direkomendasikan. Beda dengan es campur biasanya, disini mereka menggunakan isian kacang merah, cincau, jelly, alpukat dan potongan buah naga. Rasanya seger banget. Siraman sirup dan susunya bikin sajian ini tetap terasa manis meski es nya telah mencair. I love it...

Foto lainnya:

Foto Makanan di Suntiang
Foto Makanan di Suntiang
Foto Eksterior di Suntiang
Foto Interior di Suntiang
Foto Makanan di Suntiang
Foto Makanan di Suntiang
Foto Makanan di Suntiang
Foto Makanan di Suntiang

Menu yang dipesan: Rendang Roll, Spicy Seafood Udon Hotplate, Onde-Onde Matcha, Es Campur

Harga per orang: < Rp. 50.000

Makasih Infonya!

Informasi

Suntiang

( Jepang,Indonesia)

Grand Indonesia Mall, Lantai 3A, Sky Bridge
Jl. MH Thamrin, Thamrin, Jakarta Pusat


Rata-rata: 3.7
Rasa:3.9
Suasana:3.7
Harga:3.5
Pelayanan:3.3
Kebersihan:3.8

Reviewer:

Foto Profil yudistira ishak abrar

Alfa 2020

2298 Review

3608 Makasih