Tahu Pong Semarang  [ Indonesia ]
3.33 3 review

Tahu Pong Semarang

[ Indonesia ]
3.33 3 review
Rasa
3.7
Suasana
2.7
Harga : rasa
3.3
Pelayanan
4.0
Kebersihan
3.0

Jl. Hayam Wuruk No. 4, Hayam Wuruk, Jakarta Pusat

Belum Buka - Selasa (18:00 - 22:00) 0818740893, 081219001610

0818740893, 081219001610

Belum Buka Senin - Minggu (18:00 - 22:00)

Di bawah Rp. 50.000 /orang

Tahu Pong Semarang [ Hayam Wuruk ]

  • Tipe KulinerIndonesia
  • Jam Buka
    Belum Buka
  • PembayaranTunai

Fasilitas

Bekerja di sini? Klaim untuk perbarui info
  • Picture 1540890336
    https://assets-pergikuliner.com/mfvHbaLlzDThVV22CW1slIxZxTM=/385x290/smart/https://assets-pergikuliner.com/uploads/image/picture/1131066/picture-1540890336.jpeg 1x, https://assets-pergikuliner.com/uj6f-jY6fdWznUqBmwF2gOFi4Mg=/770x580/smart/filters:no_upscale()/https://assets-pergikuliner.com/uploads/image/picture/1131066/picture-1540890336.jpeg 2x
    385290
  • Picture 1540890336
    https://assets-pergikuliner.com/MoMSCrcjS1Eik_SVGzdMrxzwj4I=/385x290/smart/https://assets-pergikuliner.com/uploads/image/picture/1131067/picture-1540890336.JPEG 1x, https://assets-pergikuliner.com/vB20-NeBZYayJw5vG11WJiImkB0=/770x580/smart/filters:no_upscale()/https://assets-pergikuliner.com/uploads/image/picture/1131067/picture-1540890336.JPEG 2x
    385290
  • Picture 1510672297
    https://assets-pergikuliner.com/l-xkrPD1owlywZ77iaZyAHiKPuE=/385x290/smart/https://assets-pergikuliner.com/uploads/image/picture/738270/picture-1510672297.JPG 1x, https://assets-pergikuliner.com/bzDVYVzGLJmdUjXLWJEY3BvCoyo=/770x580/smart/filters:no_upscale()/https://assets-pergikuliner.com/uploads/image/picture/738270/picture-1510672297.JPG 2x
    385290
  • Picture 1539957138
    https://assets-pergikuliner.com/YgfPM9CJunxfiGSUD7aoXvlyAa4=/385x290/smart/https://assets-pergikuliner.com/uploads/image/picture/1118009/picture-1539957138.JPEG 1x, https://assets-pergikuliner.com/8eU3QlpViGKDFg0b1ujElkDIFPw=/770x580/smart/filters:no_upscale()/https://assets-pergikuliner.com/uploads/image/picture/1118009/picture-1539957138.JPEG 2x
    385290
Makasih terbanyak

Review dari pengunjung untuk Tahu Pong Semarang

Foto Profil @gakenyangkenyang - AlexiaOviani

Alfa 2018

289 Review

Level 12

Kopi Bakmi Pasta Dessert

3.2  

Bingung Kenapa Rame Banget

IG: @gakenyangkenyang 

Yang suka lewat sepanjang jalan Hayam Wuruk pasti tau tempat makan yang satu ini. Tempatnya non permanen. Tendaan doang. Tapi siapapun yang lewat pasti bakal langsung nyium semerbak harum ayam kalasan yang lagi digoreng. Didasari itulah saya coba makan di sini hahahahha. Serius wanginya super menggoda setiap kali lewat sini. Oya, jualannya di pinggir jalan Hayam Wuruk. 

Kalo weekend akan super rame dan yang baru ke sini pasti bingung mau mesennya gimana. Jadi yang penting kalian cari tempat duduk aja dulu. Kalo udah duduk, biasa pelayannya langsung nyamperin utk kasih menu. 

1. Tahu Pong Gimbal Telor 
idr 22k 
Harganya lumayan banget ya untuk seporsi tahu pong hehe. Untuk menu yang ini isinya 1 telor bulet digoreng (jujur ini aneh, kaya mau masak telor balado), tahu pong 5 biji dan 1 bala-bala.. Malah bala-balanya yang enak. Tahu pongnya tawar. Untung ada bumbu kecapnya, bumbu petis ya kalo ga salah namanya. 

2. Ayam Goreng Kalasan
idr 18k 
Nothing special. Sama aja kaya ayam kalasan pada umumnya. Tapi di sini gorengnya kering jadi crunchy bgt. 

3. Soto Ayam 
idr 15k 
Kuahnya panas-panas seger gitu. Isinya sih  ga terlalu banyak, yg banyak kuahnya doang. Lagi-lagi merasa mahal. Hikss.. 

Gamau balik lagi ah. B aja semuanya. Bingung ga lo kenapa selalu ruaaaameee parah? hahahaha. Bahkan kalo dateng pas wiken, banyak yg ga dapet duduk sampe harus antri. Tapi walaupun serame itu, mereka hebat loh ngelayaninnya super cepet. Makanan juga datengnya ga sampe 10 menit dari kita pesen. 

Menu yang dipesan: Ayam Kalasan, Tahu Pong Gimbal Telor, Soto Ayam

Tanggal kunjungan: 16 September 2018
Harga per orang: < Rp. 50.000
Makasih Infonya!





Foto Profil Tiny HSW. IG : @tinyfoodjournal

Alfa 2018

213 Review

Level 11

Ramen Kopi Pasta Sushi Dessert

3.2  

Tahu pong favorit dari saya kecil

Dulu tahu pong ini ada di jalan gajah mada, sebrangnya duta merlin, dekat toko obat cina gitu. Dulu bisa seminggu sekali makan disini kalau orang tua ajak makan dekat kosan saya. Tapi beberapa waktu lalu dia pindah tempat, baru sekarang akhirnya saya datang lagi.
Memang yang namanya di pinggir jalan pasti suasananya ga enak ya, banyak yang lewat, banyak lalat, banyak pengamen. Cuma untuk makanan nostalgia, rasanya mereka belum berubah! Saya pesan tahu pong gimbal, ayam kalasan dan lumpia.


Kesukaan saya dari dulu tahu pongnya! 1 porsi dapat 10 tahu terus pakai cocolan petis mereka! Tahu nya garing, asin enak, dan memang pong kopong! Cuma sayang untuk pecinta petis, cocolannya masih kurang nendang petisnya hehe. Tapi bagi yang biasa saja sausnya juga udah enak! Tipsnya tahunya dipotong dulu terus dituangin saus banyak di dalamnya, maknyus!

Ayam kalasan mereka disajikan bersama ceker! Enak dan sangat berasa bumbunya. Pas untuk disantap bareng nasi.

Untuk lumpianya lumayan enak, cuma belum bisa ngalahin lumpia kesukaan saya hehe. Tapi untuk kulitnya garing dan isinya lumayan banyak.

Untuk yang hobi street food cobain tahu pong ini! Dijamin ga nyesel

Tanggal kunjungan: 15 Juli 2018
Harga per orang: < Rp. 50.000
Makasih Infonya!





Foto Profil Fransiscus

Alfa 2020

1006 Review

Level 17

Steak Ramen Chinese Food Kopi Bakmi Dessert

3.6  

Makanan Semarang di Jakarta

"Tahu Pong Semarang " At jalan Hayam Wuruk raya No .99 ( sebelah restoran Padang garuda)
.
.
.
.
-Untuk kesekian kalinya saya berkunjung untuk makan makanan khas dari daerah Semarang ini
.
.
.
-Outlet tahu pong ini merupakan pindahan dari yang dulu berjualan di jalan gajah mada / seberang Duta Merlin
.
.
.
-Tahu pong sendiri yaitu makanan khas peranakan Cina yang dahulu diperkenalkan oleh orang Tionghoa dan telah beralkulturasi dengan budaya Jawa setempat sehingga sesuai dengan lidah orang Jawa .
.
.
.
-Tahu pong berasal dari Cina pada tahun 1930an (kurang lebih) dan disebut tahu pong:
1. dari kata kopong(kosong)
-Karena ketika diiris dalam tahu tersebut kosong namun garing .
2.Dari bahasa hokkian selatan
-Kata phong merujuk pada bentuknya yang menggelembung .
.
-Di sini selain tahu Pong juga terdapat ayam Kalasan,soto Semarang,lunpia Semarang ,bandeng presto
.
.
.
-On this frame
1.tahu pong telor
Price : IDR 21.000/porsi (Isinya ada 9 tahu dan 1 buah telur)
.
2.Ayam goreng Kalasan
Price : IDR 27.000
.
.
-Untuk rasa daripada tahu pongnya mantap dan lebih nikmat jika dicocol dengan kecap khasnya yang merupakan pelengkap daripada menu tahu pong itu sendiri .
.
-Kecapnya berbeda dengan kecap biasa dimana dalam tahu pong itu di dalamnya terkandung petis,bawang putih,sehingga membedakan dengan kecap manis biasa .
.
.
-Untuk ayam goreng Kalasan rasanya cukup manis karena direndam dengan air kelapa dahulu sebelum digoreng .
.
.
.
-Overral for taste : 8.2/10
.
.
.
-Notes :
1.Jika ingin berkunjung ke tempat ini lebih baik di bawah jam 7 malam karena makin malam makin ramai .
2.Untuk bagi penggila ceker ayam disediakan dengan bersamaan apabila memesan ayam goreng Kalasan .
.
.
.
#jktfoodhunting #doyanmakan #kokobuncit #anakjajan #kulinersemarang #makananenak #kuliner #foodphotography

Menu yang dipesan: tahu pong telor, Ayam Goreng Kalasan

Tanggal kunjungan: 14 November 2017
Harga per orang: < Rp. 50.000
Makasih Infonya!
1 pembaca berterima kasih.




Kamu juga bisa tulis pendapatmu, silahkan klik di sini:

Keyword untuk mencari restoran ini:

Laporkan bahwa restoran sudah tutup atau info tidak akurat