Review Pelanggan untuk Tamani Plus

Tamani Plus = Tamani + Genki Sushi.

oleh Michael Wenadi , 22 Februari 2019 (1 tahun yang lalu)

1 pembaca berterima kasih ( Makasih terbanyak)

3.4
Foto Makanan di Tamani Plus
Foto Eksterior di Tamani Plus

Zaman sekarang terdapat suatu fenomena, dimana teknologi juga ikut memengaruhi dunia kuliner, salah satu bukti nyatanya adalah Tamani Plus yang terletak di World Trade Center 6, Sudirman (sebelah gedung HSBC). Bagaimana hasilnya?

Alur pemesanan hidangan yang diterapkan di sana yaitu input order makanan melalui tablet yang tersedia di sebelah pintu masuk restoran, kemudian bill diprint. Setelah itu, kita memilih minuman di chiller tersendiri. Kemudian kita membayar, dan makanan akan keluar sendiri di suatu station khusus.

Uniknya, station tersebut menggunakan kaca transparan yang bisa menampilkan notifikasi begitu, mungkin mirip handphone Sony Ericsson Xperia Pureness. Positifnya, karena serba teknologi, di Tamani Plus tidak ada service charge.

Namun, karena ini Tamani, menurut saya hidangannya tidak terlalu berbeda dengan pengalaman saya di Tamani Kafe reguler. Terlihat dari chicken piccata-nya (73 ribuan). Sayang, hidangannya jadi tidak terkesan unique. Ayam piccata-nya itu juga agak asin, pula, walau ayamnya besar dan garing.

Untungnya, kita bisa mengkustomisasi orderan di sana dengan melalui tablet-nya itu. Saya request chicken piccata-nya itu dengan spageti, lupa spageti apa, namun spagetinya creamy dan terdapat truffle.

Saya juga mencoba beberapa hidangan lain di sana, bersama teman - teman (thank you PergiKuliner). Ada semacam salmon bento, dumpling, mushroom soup, dan yang lain. Salmonnya banyak, sayangnya juga biasa, agak kurang wangi, dan daging salmonnya juga agak kasar. Mushroom soupnya lumayan, namun secara singkat jika berkaca dari hidangan utamanya itu, saya sulit membedakan antara Tamani Plus ini dan Tamani reguler. Kurang unique.

Tampaknya atraksi teknologi lebih ditonjolkan di Tamani Plus ini ketimbang seni tata boganya. Sama seperti Genki Sushi, bedanya, Genki menggunakan miniatur kereta. Oh ya, tempatnya juga agak kecil.

(Yah, setidaknya tempat seperti ini masih lebih layak untuk diteliti ketimbang gerai hidangan - hidangan instan begitu, apalagi teknologinya itu.)

IG Credits :
@michael_wen96
@es_shanghai_aconk

Foto lainnya:

Foto Makanan di Tamani Plus
Foto Interior di Tamani Plus
Foto Makanan di Tamani Plus
Foto Interior di Tamani Plus
Foto Makanan di Tamani Plus
Foto Makanan di Tamani Plus
Foto Makanan di Tamani Plus
Foto Makanan di Tamani Plus
Foto Eksterior di Tamani Plus

Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000

Makasih Infonya!
1 pembaca berterima kasih.

Informasi

Tamani Plus

(Indonesia,Barat)

World Trade Center 6, Lantai Ground
Jl. Jenderal Sudirman, Sudirman, Jakarta Pusat


Rata-rata: 3.1
Rasa:3.0
Suasana:3.0
Harga:2.5
Pelayanan:3.5
Kebersihan:3.3

Reviewer:

Foto Profil Michael Wenadi

Alfa 2020

769 Review

1113 Makasih