Review Pelanggan untuk Tomtom

i love it...

oleh yudistira ishak abrar, 20 Februari 2020 (sekitar 1 tahun yang lalu)

3 pembaca berterima kasih

4.0
Foto Makanan di Tomtom
Foto Interior di Tomtom

Sawadikaaaaaapppppp...duh kangen juga nih sama negeri gajah putih, alias Thailand. Sempet merasakan suasana songkran disana, yaitu perayaan tahun baru Thailand yang ditandai dengan acara siram-siraman air selama seminggu penuh, saya jadi kangen kepengen balik lagi. Udah gitu makanan disana juga lumayan menggugah selera, meskipun agak kesulitan mencari menu makanan halal, maklum masyarakat disana kan mayoritas pemeluk agama Budha jadi engga ada istilah makanan haram atau halal.

Nah, salah satu cara mengobati rasa rindu dengan Thailand, saya akhirnya mampir ke restoran khas Thailand bernama Tomtom Kitchen di mall Pacific Place lantai 4. Tak tanggung-tanggung, menurut artikel yang saya baca, mereka memboyong chef langsung dari negeri asal supaya menjaga keaslian cita rasa masakannya. Meski mereka mengusung konsep masakan otentik, tapi gaya desain justru mengadopsi konsep modern. Interior ruang diberi permainan warna hijau dan kuning pada tempat duduk bermaterial besi serta kayu, sehingga tampak begitu ceria.

Pemasangan beberapa pohon gantung dan dalam wadah pot di atap maupun pinggiran ruang, mampu mengantarkan kesan adem nan teduh. Spot terinstagenic disini terletak disudut ruang yang memperlihatkan pemandangan kawasan SCBD dari balik jendela kaca. Sayang saat mampir saya engga kebagian duduk disana karena sudah diisi oleh pengunjung lain. Jadi kalo mau dapet tempat ter-PW disini, usahakan hadir lebih awal di saat jam makan siang atau makan malam, biar bisa menikmati santapan sambil melihat pemandangan sebagian kecil wajah Jakarta.

Khao Pad Keprau Kai (Rp.58.000,-) sepiring nasi plus telor ceplok yang disajikan bersama lauk berupa minced chicken yang dimasak dengan bumbu khas Thailand. Nasinya pulen, telor ceploknya tuh engga kalah pulen jadi berasa gurih, mungkin mereka make telur omega 3. Nah kalo olahan daging ayamnya berasa ada pedes-pedes tapi engga sepedes omongan tetangga sih. Meski tampilannya kurang menggugah selera, tapi rasanya jangan ditanya, otentik deh sob.

Pad Thai (Rp.62.000,-) udah jadi menu wajib tiap kali mampir ke restoran khas negerinya Ratchanok Intanon (pebulu tangkis wanita pertama dan satu-satunya dari Thailand yang mampu merebut gelar juara dunia). Sajian berupa mie goreng ini selalu ngangenin dan bikin nagih, kenapa? Soalnya rasanya tuh seger banget, ada asem-asem manis gurih yang balance banget dilidah. Selain itu juga ada tambahan kacang cingcang, itu yang bikin mie goreng ini jadi makin gurih. Udang, telur yang menjadi protein disini juga berperan penting dalam menambah sensasi gurih dilidah. Engga ngerti lagi, emang selalu suka sama Pad Thai, one of the best Thai cuisine.

Lemon Grass (Rp.32.000,-) minuman seger yang asem, dingin sekaligus hangat dengan sensasi aroma sereh yang kuat. Udah pasti abis minum ini mah luntur semua tuh lemak-lemak jenuh di mulut. Selain itu juga saya cobain mereka punya Thai Tea (Rp.30.000,-) Tomtom Kitchen mengerjakannya dengan cara manual, mulai dari menyeduh teh khas Thailand, menambahkan gula, susu kental manis dan krimer. Aroma serta cita rasa khasnya cukup kuat yang tersaji dengan nuansa manis susu yang kuenteeellllll...

Foto lainnya:

Foto Makanan di Tomtom
Foto Eksterior di Tomtom
Foto Makanan di Tomtom
Foto Interior di Tomtom
Foto Interior di Tomtom
Foto Makanan di Tomtom
Foto Interior di Tomtom
Foto Interior di Tomtom
Foto Makanan di Tomtom
Foto Makanan di Tomtom
Foto Makanan di Tomtom
Foto Makanan di Tomtom
Foto Makanan di Tomtom
Foto Interior di Tomtom

Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000

Makasih Infonya!
3 pembaca berterima kasih.

Informasi

Tomtom

(Thailand)

Pacific Place Mall, Lantai 4, Pacific Bay
Jl. Jenderal Sudirman, SCBD, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan


Rata-rata: 3.8
Rasa:3.9
Suasana:3.8
Harga:3.5
Pelayanan:3.8
Kebersihan:4.1

Reviewer:

Foto Profil yudistira ishak abrar

Alfa 2021

2351 Review

3764 Makasih