Review Pelanggan untuk Twelve

Magnificent Place, So-so Food, Too Overpriced

oleh Stallone Tjia (@Stallonation), 18 Agustus 2020 (3 bulan yang lalu)

3 pembaca berterima kasih ( Makasih terbanyak)

4.0
Foto Makanan di Twelve
Foto Makanan di Twelve

Akhirnya ke tempat yang baru buka dan lagi hits banget karena banyak yang antri dan bikin hype di dunia sosial media. Alasan utama ke sini sih penasaran dengan megahnya interior dan spot bagus nan mewah untuk foto-foto di Instagram.

Setelah baca-baca, oke sepertinya reservasi akan lebih ribet dan baca banyak juga yang dicancel reservasinya akibat fully booked. Jadi langsung go show aja pas detik-detik pembukaan operasi makan malam yaitu tepat jam lima sore kurang. As expected yang antri udah banyak di luar restoran, staff mencatat nama dan jumlah pax yang mau dipesan. Kemudian nunggu sampai tepat jam lima sore baru dipanggil satu-satu. Untung dapet jadi bisa lancar masuk ke dalam jam lima lewat sedikit. Tiap meja dikasih waktu 2 jam juga.

Oh yah kalau mau ke sini bawa mobil, karena lahan parkirnya sempit cuma muat 3 atau 4 mobil, pasti ujungnya mau ga mau pakai jasa valet yang seharga sekitar IDR 35,000 yang di parkir di gedung sebrang dengan biaya parkir bisa rata-rata seharga IDR 15,000 jadi total IDR 50,000. Jadi mending cari ide sendiri parkir sendiri di gedung sebrang kalau memang mau lebih irit atau kalau ga mau repot yah pakai valet.

Datang masuk ke dalam mengikuti standar protokol kesehatan dengan cek suhu dan hand sanitizer, kita dibawa ke tempat duduk dan langsung pesan makanan. Sambil minta password wi-fi yang bisa dibilang cepat juga koneksinya maka sambil nunggu makanan kita siap untuk keliling sambil foto-foto dan nge-post.

Tempatnya harus diakui, super niat banget. Magnificent dan Majestic istilahnya. Twelve melambangkan jumlah shio dalam zodiak Chinese. Jadi ornamen binatang yang mewakili tiap shio terpampang secara nyata di sini dalam bentuk tulisan, lukisan, ukiran, maupun patung. Ada beberapa dining area yang benar-benar indah. Dining area lantai bawah yang luas, lalu disusul tempat duduk bergaya pagoda. Naik ke atas ada tempat duduk sayap kiri dan kanan, beserta beberapa VIP room. Jujur kalau mau lihat dan merasakan ambiance mending di lantai 2 biar bisa sambil melihat merasakan atmosfernya. Lantai 1 juga oke bisa juga. VIP Room yang di dalam ruangan tertutup sih yang menurutku kurang karena ruangan tertutup jadi kayak ga efek datang ke sini dengan interior indah tapi percuma ga bisa nikmatin.

Untuk makanan yang dipesan Banban Chicken with Japanese Sesame Sauce yaitu hidangan semacam ayam suwir dengan beberapa sayuran seperti ketimun diiris memanjang lalu bisa disiram dengan sesame sauce yang nutty dan tasty enak. 

Berikutnya Tofu with XO Sauce juga oke rasanya, semacam tahu goreng dengan XO Sauce yang bumbunya gurih dan agak pedas serta ada sebagian kecil potongan irisan udang di atasnya. Pretty nice.

Untuk dessert pesan Mango Pudding yang well put togetherjuga, puddingnya masih berserat mangga dan rasa mangganya dapet banget. Creamy juga karena ada semacam susu di atasnya.

Untuk minuman pesan yang sederhana saja Oolong Jasmine Tea yang refill.

Overall it was really majestic in terms of interior, untuk makanan so-so banget dan sorry kalau mau jujur untuk rasa so-so dan porsi segitu doank jatuhnya jadi kayak kemahalan. Ok I know kita bayar untuk kebanyakan atmosfernya dan pelayanannya juga top notch. Bisa dilihat review ini kebanyakan bahas atmosfernya untuk makanan sedikit sekali hahaa...


Will I be back again? Maybe but not priority. Soalnya intinya ke sini cuma buat foto-foto aja, pesan menu seadanya yang harganya terjangkau dan memang penasaran dengan interiornya saja. Mungkin nunggu acara selebrasi besar atau acara kantor aja kali yah kalau mau balik lagi. Kalau untuk keluar duit sendiri dengan harga makanan begitu, rasa begitu, ditambah parkirnya yang ga make sense juga mikir-mikir lagi deh.

Foto lainnya:

Foto Makanan di Twelve
Foto Interior di Twelve
Foto Interior di Twelve
Foto Interior di Twelve
Foto Interior di Twelve
Foto Interior di Twelve
Foto Interior di Twelve
Foto Interior di Twelve

Menu yang dipesan: Banban Chicken with Japanese Sesame Sauce, Tofu with XO Sauce, Mango Pudding, Oolong Jasmine Tea

Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000

Makasih Infonya!
3 pembaca berterima kasih.

Informasi

Twelve

(China)

Jl. Dr. Kusuma Atmaja No. 75, Menteng, Jakarta Pusat


Rata-rata: 3.9
Rasa:3.7
Suasana:4.8
Harga:2.7
Pelayanan:4.2
Kebersihan:4.3

Reviewer:

Foto Profil Stallone Tjia (@Stallonation)

Alfa 2020

462 Review

651 Makasih