Review Pelanggan untuk Twelve

Restoran chinese fushion yang super megah

oleh Margaretha Helena #Marufnbstory, 27 Juni 2020 (5 bulan yang lalu)

3 pembaca berterima kasih ( Makasih terbanyak)

4.2
Foto Makanan di Twelve
Foto Makanan di Twelve

IG: @helloimmaru (#marufnbstory)

Twelve jkt merupakan sebuah restoran baru yang terletak di menteng yang berkonsep tentang 12 zodiak chinese dengan nuansa yang sangat megah dan luas sekali tempatnya. Ketika masuk ke dalam terasa elegan dan nuansa chinanya sangat kental sekali dengan warna merah, emas dan elemen- elemen yang digunakan sebagai dekorasi restoran.

Dan disini aku berkesempatan untuk mencicipi tasting menu mereka yang terdiri dari:

- Peking duck wrap: menu pembuka yang diawali dengan wrap ala kebab mini yang terdiri dari potongan daging bebek peking dan ada minced meat dari daging bebek. Buatku menu ini light karena bebeknya bukan disajikan seporsi dan cukup crispy dengan hint manis dari kulit bebeknya.

- Dimsum selection:
*Mentaiko hargow - warnanya pink, telur cod fish ( ini favku banget karena ada rasa creamy dan ga amis, unik secara rasa dan bentuk)
*Yuzu chicken shumai- siomay ayam pada umumnya, ga terlalu ada yang spesial
*Ikasumi hargow- warnanya hitam, terdiri dari clam dan menggunakan tinta cumi
*Seafood gyoza- gyoza yang menggunakan ikan seabass

Yang bikin ak suka dengan dimsumnya, menu condimentnya komplit banget ada jahe, vinegar dan kecap asin yang bebas kita mix.

- Mapo nasu with somen: ini merupakan menu fav-ku karena menu ini so flavorful dari hasil marinasi daging mereka enak jadinya meresap banget (ada rasa pedas jahe yang nendang di akhir), terong dan daging super lembut dan porsinya cukup besar bisa sharing 2-3 orang

- Japanese sake drunken clams: menu ini terdiri dari kerang yang dimix dengan minuman sake. Buatku rasanya cenderung ke manis, clamsnya jg lembut dan tidak amis sama sekali. Aku berharapnya bisa dapet sensasi seger kalau untuk menu clams cuman scara rasa bisa lebih diimproved lagi kedepannya.

- salted milk and prawn fried rice: nasi goreng ala chinese, topping udangnya ga pelit sama skali, terasa gurih dan cukup milky.

- Almond pudding: dessert- dessert mereka juara sih almond puddingnya lembut dan terasa susu almondnya, ada topping buah-buahah juga diatasnya.

- Mango sorbet: nah mango sorbet mereka juga enak banget berasa kalau padet sari buahnya karena thick dan wangi mangga. Uda gitu lucu juga ada bobbanya buat toppingnya.

Buatku service dan higienisnya oke banget disini karena piring selalu diganti setiap ganti menu dan servicenya memuaskan karena mbanya kalau ditanya paham dan ramah terhadap custnya. Kalau soal makanan disini cenderung lebih ke chinese food daripada konsep fusion japanese dan chinese yang ditawarkan. Semoga kedepannya ada menu-menu menarik lainnya. Sukses dan cheers!

Foto lainnya:

Foto Makanan di Twelve
Foto Makanan di Twelve
Foto Makanan di Twelve
Foto Makanan di Twelve
Foto Interior di Twelve
Foto Makanan di Twelve
Foto Interior di Twelve
Foto Interior di Twelve
Foto Interior di Twelve
Foto Interior di Twelve
Foto Makanan di Twelve
Foto Makanan di Twelve
Foto Makanan di Twelve
Foto Makanan di Twelve

Menu yang dipesan: peking duck wrap, japanese sake drunken clams, Almond Pudding, dimsum selection, mapo nasu with somen, mango sorbet, salted milk prawn fried rice

Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000

Makasih Infonya!
3 pembaca berterima kasih.

Informasi

Twelve

(China)

Jl. Dr. Kusuma Atmaja No. 75, Menteng, Jakarta Pusat


Rata-rata: 3.9
Rasa:3.7
Suasana:4.8
Harga:2.7
Pelayanan:4.2
Kebersihan:4.3

Reviewer:

Foto Profil Margaretha Helena #Marufnbstory

Alfa 2020

441 Review

244 Makasih