Review Pelanggan untuk VIN+ Wine & Beyond

Makan Bisa, "Minum" Apalagi

oleh DocBoy || @boyradityaa, 18 Mei 2022 (9 bulan yang lalu)

2 pembaca berterima kasih

4.4
Foto Makanan di VIN+ Wine & Beyond

The food

Foto Makanan di VIN+ Wine & Beyond

US T-bone 500 gr

Mendengar nama tempatnya, kesannya kayak wah tempat buat mabok nih. Etsss jangan salah, selain memang menyediakan berbagai wine dan soju, makanan di restoran ini nyatanya uenak-uenak dan muantap rek. Kebetulan memang kali ini gue tidak nyobain wine-nya, tapi mari kita review makanan-nya!

Seperti biasa, bukan DocBoy kalau belum review ambience. Nah jadi resto ini itu terdiri dari 2 lantai. Yang lantai pertama itu tempatnya naro segala macam wine dan perminuman lain-nya. Sangat foto dan ig-able banget pokoknya. Dah cepet mampir dan foto-foto di sini guys haha. Lantai 2 baru lah itu tempat makan-nya. Ada beberapa kursi, indoor ataupun outdoor, ada panggung kecil buat live music yang katanya sih weekend main. Gak terlalu luas, hmmm agak remang-remang, nyaman sih, tapi dari segi ergonomis meja dan kursinya bisa ditingkatkan lagi biar kalo lagi live music, orang-orang bisa enjoy lebih lama haha. Tapi for me, it's enough sih

Nongki-able: bersantuy sampai larut malam~

1. Empal Gentong

Duit: 95k
Yum skor: 8/10
Porsi'ne: cukup pas

Secara penampilan tidak terlalu foto-able, tapi ya namanya juga makanan berkuah wkwk. Tapi soal rasa ga usah ditanya. Kuah santen-nya matep, dagingnya empuk-empuk tapi kalau bisa banyakan sih haha. Sudah include sama nasi dan ada emping juga. Kuahnya sih tebel, mantep. Kalo di foto dagingnya ga keliatan ya haha, kelelep. Karena emang ga terlalu besar dagingnya.

2. Balinese crispy duck

Duit: 135k
Yum skor: 8/10
Porsi'ne cukup seorang

Dapet 1/2 potong bebek yang cukup crunchy. Ada nasi jeruk, persambelan (ada yang sambel merah sama bawang gitu), dan ada sesayuran urap berisi buncis plus toge. Enak sih, gatau bumbuin bebeknya gimana, tapi enak. Kalo bebek gini sih menurutku yang penting masaknya pas matengnya. Dan yep they did it!

3. Ayam Bawang

Duit: 75k
Yum skor: 8/10
Porsi'ne: iso di share

Tidak menyangka keluarnya bentuknya adalah ayam tepung gitu ternyata. Macam udah fillet digulung-gulung terus digoreng bumbu bawang. Kayaknya sih begitu. Ada potongan-potongan garlic juga yang bisa dimakan langsung, kalo gue sih suka haha. Ada saos cocolnya juga. Suka sih, enak kok. Tapi kadang suka kemakan yang isi tepung doang haha, can be improved a little bit.

4. Creamy dory roulade

Duit: 135k
Yum skor: 9/10
Porsi'ne: satu orang ae

Salah satu yang paling enak menurutku dibandingkan yang lain. Ini dory-nya itu luembut banget sampe 11-12 sama mashed potato-nya. Tapi taste-nya sangat nge-kick di lidah. Saosnya sih kayaknya BBQ gitu ya apa cream, wajib dicocol. Disamping itu ada embel-embel wortel, ada jamur yang aku gatau jamur apa itu, agak kehitaman warnanya, gendut, dan uenak banget haha. They serve it perfectly, fantastik buat yang satu ini. Anyway ada taburan almond-nya di atas haha, biar teksturnya ga kayak bubur bayi kali.

5. US T-bone 500 gr

Duit: 495k
Yum skor: 8.5/10
Porsi'ne: bagi-bagi sak kampung

Porsinya gede. Ingat itu no 1 hahaha. Tingkat kematangan bisa dibagi sih, jadi buat yang pecinta mementahan sama yang cinta mateng tetap bisa bersharing. Daging tebel, tingkat mateng pas (ini paling penting kalo di steak), sausnya ada beberapa tapi paling enak mushroom-nya, buat saos black pepper-nya menurutku terlalu tajam rasanya malah jadi nutupin rasa dagingnya. Juicy banget. Sesayuan penyertanya juga fresh dan di seasoned dengan baik, jadi enak. Ada garlic-garlic juga plus kentang. Ini emang bos-nya makanan, wajib pesen.

OH, jangan lupa juga lagi ada promo btw yaitu kalau beli T-bone steak gratis wine 375ml lho! Kamu bisa pilih ada casillero, del diablo, cabernet, sauvignon. Jadi jangan lupa cobain T-bone nya sambil bergaya-gaya minum wine!

So, pada akhirnya, menurut DocBoy tempat ini WINE-ABLE bangeettt! Dan STEAK-ABLE!! 

Foto lainnya:

Foto Makanan di VIN+ Wine & Beyond
Foto Makanan di VIN+ Wine & Beyond
Foto Makanan di VIN+ Wine & Beyond
Foto Makanan di VIN+ Wine & Beyond
Foto Interior di VIN+ Wine & Beyond
Foto Interior di VIN+ Wine & Beyond
Foto Interior di VIN+ Wine & Beyond

Menu yang dipesan: Empal Gentong, Balinese crispy duck, Ayam Bawang, Creamy dory roulade, US T-bone 500 gr

Harga per orang: > Rp. 200.000

Makasih Infonya!
2 pembaca berterima kasih.

Informasi

VIN+ Wine & Beyond

(Italia,Barat)

Ruko Garden Shopping Arcade, Blok B No. 8EA - EB
Jl. Letjen S. Parman, Tanjung Duren, Jakarta Barat


Rata-rata: 4.1
Rasa:4.3
Suasana:4.0
Harga:3.6
Pelayanan:4.1
Kebersihan:4.4

Reviewer:

Foto Profil DocBoy || @boyradityaa

Alfa 2022

150 Review

254 Makasih