Warung Coto Makassar Senen  [ Indonesia ]
3.65 4 review

Warung Coto Makassar Senen

[ Indonesia ]
3.65 4 review
Rasa
4.3
Suasana
3.0
Harga : rasa
4.0
Pelayanan
3.8
Kebersihan
3.3

Jl. Kramat Raya No. 2, Senen, Jakarta Pusat

Belum Buka - Selasa (07:30 - 22:00) 085285969135

085285969135

Belum Buka Senin - Minggu (07:30 - 22:00)

Di bawah Rp. 50.000 /orang

Warung Coto Makassar Senen [ Senen ]

  • Tipe KulinerIndonesia
  • Jam Buka
    Belum Buka
  • PembayaranTunai
  • Cabang: ya

Fasilitas

Bekerja di sini? Klaim untuk perbarui info
  • Picture 1507202355
    https://assets-pergikuliner.com/eT9L5Jd8dwVbheVROpwsDb9NoBM=/385x290/smart/https://assets-pergikuliner.com/uploads/image/picture/694675/picture-1507202355.JPG 1x, https://assets-pergikuliner.com/SA4_JB9iPD--sbbmmH-g1EIqqXI=/770x580/smart/filters:no_upscale()/https://assets-pergikuliner.com/uploads/image/picture/694675/picture-1507202355.JPG 2x
    385290
Makasih terbanyak

Review dari pengunjung untuk Warung Coto Makassar Senen

Foto Profil Eunice

Alfa 2018

231 Review

Level 12

Kopi Pizza Pasta Sushi Dessert

3.2  

Enak

Tempat ini terletak di daerah Senen, agak masuk sedikit ke lorong dan bersebelahan dengan warung nasi kapau. Para pengunjung yang makan di sini rata-rata menggunakan bahasa daerah Makassar, berarti coto makassar di sini rasanya mirip sama yang di daerah aslinyaΒ 
Sesuai judul tempatnya, tidak afdol kalau tidak mencoba menu andalan di tempat ini, yaitu Coto Makassar. Untuk satu mangkuk kecil Coto Makassar, dipatok harga Rp 35.000. Sekilas terlihat mahal, namun di dalamnya terdapat banyak daging, jadi cukup puas dan mengenyangkan. Untuk rasanya sendiri, saat disajikan kuahnya terasa hambar. Di meja disediakan garam untuk ditambahkan sendiri sehingga rasa asinnya sesuai selera. Coto makassar ini dimakan bersama dengan ketupat.
Overall cukup puas dan mengenyangkan. Btw kalau makan di daerah sini suka banyak pengamen dan ondel-ondel, jadi jangan lupa siapin uang recehan.

Menu yang dipesan: Coto Makassar

Tanggal kunjungan: 11 Maret 2018
Harga per orang: < Rp. 50.000
Makasih Infonya!
2 pembaca berterima kasih.





Foto Profil Anca  Syah

89 Review

Level 8

No Badge

4.4  

Otentik coto Makasar ada disini

[Hidden GEM]
Apa tandanya bahwa rumah makan tersebut otentik cita rasanya? coba cek tamu yang datang,jika yang datang berbahasa dan logat daerah tsb maka fix bahwa makanan di resto tsb otentik dan enak sesuai cita rasa aslinya.
Hidden GEM kali ini adalah RM Coto Makasar Samsul Daeng Senen, satu-satunya rm makasar di antara makanan padang. Lokasinya ada di deretan warung padang di perempatan senen.
Spesialiasinya ada soto, coto yang lengkap dengan pendampingnya yaitu Buras atau ketupat. Rasa Cotonya enak banget dengan bumbu khas Makasar,dagingnya royal dengan potongan daging yang besar. Oh ya kamu bisa pilih sendiri ya isi coto mu mau jeroan,daging dll,

Jangan lupa cotonya di beri sambel dan jeruk nipis supaya makin enak. selain itu juga di sediakan garam karena rasa cotonya memang aga kurang asin. Coto baiknya di makan dengan buras. Nah buras itu beras yang dimasak dengan santan dan di bungkus daun pisang lalu di rebus seperti halnya ketupat.
RM Coto Makasar Samsul Daeng Senen

Rate 9 dari 10

Harga : 30rb perporsi Coto

Menu yang dipesan: Coto Makassar

Tanggal kunjungan: 05 Oktober 2017
Harga per orang: < Rp. 50.000
Makasih Infonya!





Foto Profil Chintya huang

58 Review

Level 7

No Badge

3.6  

Shocked by the size πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

Hari ini diajakin lunch disini bareng temen dan untungnya tetap buka walau lagi bulan puasa.
Nama menu coto nya ini lucu2, isiannya disingkat jadi berbagai macam singkatan.

Yang saya pesan nama nya dansa (daging saja) 😁. Yang lain ada yang nama nya Pjabat(paru jantung babat), haus janda (hati usus jantung daging) etc. πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚ kreatip banget euy.
Untuk porsi nya, karena sebelumnya ditunjukkin temen hanya foto mangkoknya dan upclose, kirain porsinya porsi normal mangkok biasa gitu.

Ternyataaa, coto nya hanya semangkok kecil, sebesar mangkok nasi tapi isiannya full daging sih, dan kalau kuah nya tidak cukup boleh minta lagi for free. Rasanya, kaldunya pekat banget tp rasanya totally hambar, dan ternyata memang harus dibumbuin sendiri dengan bumbu2 yang sudah disediain di meja, ada garam, kecap manis, jeruk nipis, dan sambal. Karena saya tidak terlalu suka pedas, jadi hanya tambahin garam dan jeruk nipis. Nah, setelah ditambahin, rasanya jadi uenak, gurih, kaldunya tasty banget, dan jeruk nipis nya bkin rasanya lebih fresh.
Untuk pendampingnya cobain buras dan ketupatnya. Ketupat nya rasanya normal aja, tidak benyek, mateng nya pas. Nah, buras ini baru pertama kali cobain, jadi buras ini semacam ketupat juga, tapi ada rasa gurih2nya, rasanya jadi seperti lontong sih. Enak dan pas banget untuk dimakan dengan coto.
Terus ga ketinggalan, cobain dessertnya, Es Pisang Ijo.

Es pisang nya menurut sy sih so so aja. Pisang yang digunakan masih keras dan kurang manis. Isi es nya juga ada bubur sumsum dan toppingnya fiberi bubuk milo. Cukup menyegarkan setelah makan coto yang rasanya agak berat.

Menu yang dipesan: coto daging, Es Pisang Ijo

Tanggal kunjungan: 21 Juni 2017
Harga per orang: < Rp. 50.000
Makasih Infonya!
2 pembaca berterima kasih.





Foto Profil Tissa Kemala

Alfa 2017

1309 Review

Level 18

Steak Ramen Chinese Food Dimsum Seafood BBQ Kopi Bakmi Pizza Pasta Sushi Burger Dessert Bubble Tea

3.4  

Harus Jago Buat Bumbu Sendiri

Coto makassar senen ini paling terkenal kalau di kalangan orang makassar. Kebetulan pesen ini juga di gojek kerumah temen yang emang orang asli makassar. Pesen coto sama timpannya.

Coto itu isinya semacam jeroan, tapi menurut saya coto harus dibumbuiin sendiri supaya rasanya resep, enak dan berasa. Cara makannya juga makin enak kalau pakai timpannya, timpan itu semacam ketupat ketan dari makassar. Buat yang suka coto boleh dicoba tempat ini, cuma harus bisa ngasih bumbu ya supaya rasanya makin mantap.

Tanggal kunjungan: 15 Maret 2016
Harga per orang: < Rp. 50.000
Makasih Infonya!




1 review disaring, tampilkan?

Kamu juga bisa tulis pendapatmu, silahkan klik di sini:

Keyword untuk mencari restoran ini:

Laporkan bahwa restoran sudah tutup atau info tidak akurat

Tanggal kunjungan
23 Nov 2020
Apa yang dipesan?