Review Pelanggan untuk Warung Penyet Cak Cholil

Penyetan Murmer bin Rame di Daerah Ciracas

oleh Desi A. , 25 Juni 2016 (sekitar 5 tahun yang lalu)

1 pembaca berterima kasih

3.6
Foto Makanan di Warung Penyet Cak Cholil
Foto Interior di Warung Penyet Cak Cholil

Kakak gue merekomendasikan makan Penyetan di sini, karena selain lokasinya gak begitu jauh dari rumah, harganya juga bersahabat banget.

Menu penyetan yang ditawarin di sini cukup beragam, dari ayam, bebek, ikan, iga, telur, tempe, tahu, sampe terong juga ada. Sambalnya ada dua macam: Sambal Rawit untuk menu Penyetan yang pedasnya amit-amit buat gue (gue bukan penggila makanan pedas) dan Sambal Terasi untuk menu Kremesan yang pedasnya bisa diterima. Berdasarkan rekomendasi kakak gue, inilah menu yang kami pesan:

- Ayam Penyet: Ayamnya empuk, enak, bumbunya meresap.
- Iga Bakar Madu: Enak, empuk, bumbunya meresap.
- Lele Bakar Madu: Sepertinya ini digoreng dulu baru dibakar, soalnya terlalu kering buat gue, dan bagian kepala & ekornya gosong, jadi terasa pahit.
- Nila Kremes: Ini pesanan nyokap, gak nyobain, kayaknya sih lumayan enak.
- Ayam Bakar Madu: Ini pesanan kakak, gak nyobain, kayaknya sih lumayan enak.
- Tahu Kremes: Enak, isinya ada 2, tahunya lembut.
- Tempe Kremes: Isinya ada 2, rasanya lumayan aja, bukan tipe tempe kesukaan gue.
- Telur Penyet: Ini enak, lembut, dan cukup tebal.
- Terong Penyet: Standar rasa terong.
- Es teh manis: Kemanisan. Untungnya habis makan pedas, jadi masih bisa diterima.
- Es Jeruk: Lumayan aja.

Yang menarik di sini adalah semua makanan disajikan dengan urap sayur, jadi rasanya gurih. Kalau urapnya habis, baru dikasih lalapan. Gue suka nasinya yang pulen, bikin nafsu makan, hahaha. Range harganya per porsi mulai dari 5000 (untuk tempe dan tahu) sampai 35.000 (untuk iga). Menu ayam/ bebek/ ikan/ iganya sudah satu paket dengan nasi, sambal, dan urap/lalapan. Ukuran ayam/ ikannya memang kecil, tapi untuk harga segitu sih udah murah banget. 

Di sini sistemnya kita datang ke kasir untuk catat pesanan, bayar, pilih tempat duduk, dan tunggu pesanan datang. Waktu tunggu lumayan lama, sekitar 15-20 menit. Dari segi tempat, gue kurang merasa nyaman, karena ramenya luar biasa (ya wajar sih murmer), belum lagi musik yang diputar itu lagu-lagu band melayu yang diremix gitu, jadi makin rame. Siapin recehan aja, soalnya beberapa kali ada pengamen juga yang keluar masuk. Tempat ini konsepnya lesehan, siapapun bebas merokok, tapi untungnya tempatnya cukup luas dan terbuka, jadi gak begitu menyiksa. Pelayannya cukup banyak dan cekatan, ada yang biasa aja, tapi untungnya kami dilayani sama yang ramah.

Harga per orang: < Rp. 50.000

Makasih Infonya!
1 pembaca berterima kasih.

Informasi

Warung Penyet Cak Cholil

(Indonesia)

Jl. H. Baping No. 65, Ciracas, Jakarta Timur


Rata-rata: 3.3
Rasa:4.0
Suasana:3.0
Harga:4.5
Pelayanan:2.5
Kebersihan:2.5

Reviewer:

Foto Profil Desi A.

139 Review

111 Makasih