Review Pelanggan untuk Washoku Sato

Sebagian Enak, Sebagian Biasa, Sebagian Kurang

oleh Renodaneswara @caesarinodswr, 03 November 2019 (1 tahun yang lalu)

2 pembaca berterima kasih

3.4
Foto Makanan di Washoku Sato

Aburi cheese crunchy roll (IDR 34.5k)

Foto Makanan di Washoku Sato

Chanko Nabe (IDR 69.8k)

Awalnya gue belum pernah denger nama washoku sato. Paling yang pernah gue tau ya satoo di Shangri la. Tetapi kata temen gue washoku sato ini makanannya enak, dan kemaren gue dapet undangan untuk food tasting di sini. Nahh jadi kebetulan dehh sekalian nyoba apa sesuai dengan rekomendasi temen gue atau enggak. 

AMBIANCE 

Washoku sato yang gue kunjungi letaknya ada di daerah pecenongan sebelah ikan bakar cianjur. Oh ya, selain di pecenongan, washoku sato ini ada 2 cabang lain yang letaknya di MOI dan Central Park. Dan untuk yang di pecenongan ini, mereka memiliki area parker yang cukup luas untuk beberapa mobil dan motor. Untuk area diningnya di sini semuanya non smoking area. Dining areanya sendiri cukup luas yang bias menampung sekitar 200 customer. Lalu untuk interiornya sendiri juga lumayan bagus buat gue, dengan interior bergaya Japanese modern yang cukup terasa lewat pemilihan furniture, dekorasi dan finishing ruangan. 

MENU 

Sesuai namanya, wahsoku sato ini menjual aneka masakan jepang. Masakan jepang yang mereka jual cukup beragam mulai dari appetizer, main course, dessert hingga minuman. Untuk appetizer mereka ada aneka salad, aneka yakitori, gyoza, hiyayako, edamame, chikuwa, dll. Untuk main coursenya di sini ada aneka nabe, aneka sushi, aneka sashimi, aneka steak, aneka ramen, aneka udon, aneka donburi, dll. Untuk dessertnya di sini ada matcha ice cream, kakigori, aneka pudding, sweet red bean soup, parfait, dll. Untuk minumannya di sini ada aneka minuman blend, aneka the, aneka mojito, aneka lemonade, aneka juice, aneka beer, dll. Range harga makanan dan minuman di sini berkisar antara 19.8ribu hingga 199.8 ribu. 

Nahh di sini gue diperkenalkan dengan aneka menu favoritnya. Seperti nabe, sushi dan aneka set menu. 

Chicken karage (IDR 39.8k) 

Menu ini terdiri dari sepiring kecil berisi 5pcs ayam goreng tepung. Dari segi rasa buat gue cukup enak, tepung di luar karagenya cukup gurih, crunchy, dan renyah. Untuk dagingnya sendiri cukup lembut, sedikit jucy dan perfectly cooked. Tetapi saying, karagenya agak terlalu oily, sehingga bikin eneg. Overall untuk menu ini, GOOD! 

Ebi Tempura Set (IDR 29.8k) 

Menu ini terdiri dari sepiring kecil berisi tempura sayur dan tempura udang. Dari segi rasa untuk tempura udangnya cukup enak dengan tepung yang sangat garing, dan terasa gurih. Lalu tempura sayurnya sendiri juga cukup enak dengan tepung luar yang garing dan dalemnya soft. Tempura sayurnya mereka menggunakan ubi. Overall untuk menu ini GOOD! 

Ebi Tempura Roll (IDR 39.8k) 

Menu ini terdiri dari beberapa pcs sushi tempura yang sushinya sendiri terdiri dari rice, tobiko, pickles, tempura dan lumuran mayonnaise. Dari segi rasa untuk sushinya, cukup oke. Nasinya cukup pulen, pikclesnya di dalem cukup fresh, lalu tempura di atasnya cukup garing dan gurih. Lumuran mayonaisenya cukup menambah rasa pada sushi ini. Sebenernya gue bukan penggemar sushi roll, tetapi gue bias bilang kalua sushi ini cukup oke. Overall untuk menu ini, NOT BAD. 

Aburi cheese crunchy roll (IDR 34.5k) 

Menu ini terdiri dari 6 pcs sushi roll yang isinya ada acar, crab stick, crisp, melted mozzarella dan lumuran mayonnaise. Dari segi rasa buat gue gak terlalu istimewa. Bahkan gue bias bilang rasanya cukup aneh. Rasa anehnya disebabkan karena mayonnaise dan mozarellanya yang kurang cocok. Rasa crab sticknya juga jadi gak kerasa sama sekali gara2 mozzarela dan mayonaisenya. Overall untuk menu ini DISAPPOINTING. 

Chanko Nabe (IDR 69.8k) 

Menu ini berupa claypot besar yang berisi semacam steamboat atau suki. Sukinya sendiri terdiri dari daging kepiting, bakso ikan, sayur sawi, tahu, wortel, udang, cumi, jamur, dan onion. Untuk soupnya sendiri gue disajikan 2 jenis soup yaitu soup sukiyaki dan soup chanko. Dari segi rasa buat gue cukup enak, kuah sukiyakinya cukup sedap dan gurih. Lalu kuah chankonya juga lumayan oke, sedap tetapi gak seistimewa kuah sukiyaki. Untuk komponen nabenya sendiri seperti bakso ikan, kepiting udang, cumi, jamur dan sayurannya juga terasa enak jika kita memasaknya dengan waktu yang pas. Overall sih untuk menu ini, GOOD! 

Overall gue cukup puas dengan restoran ini. Restoran ini dari segi rasa dan kualitas makanan cukup bagus. Sebagian besar sih makanannya cukup oke, tetapi gak terlalu istimewa. Dan ada juga yang rasanya gak enak, cuma sebagian kecil sih. Walaupun makanan yang diperkenalkan ke gue bukan merupakan menu unggulan tetapi tetap disyukuri lahh hehehehe. Dari segi pelayanan juga cukup ramah, cekatan dan memuaskan. Next time gue akan ke sini lagi untuk nyoba shabu & nigari sushinya. 

Foto lainnya:

Foto Makanan di Washoku Sato
Foto Makanan di Washoku Sato
Foto Makanan di Washoku Sato
Foto Makanan di Washoku Sato
Foto Makanan di Washoku Sato

Menu yang dipesan: Aburi cheese crunchy roll (IDR 34.5k), Chanko Nabe (IDR 69.8k), Ebi Tempura Set (IDR 69.8k), Chicken karage (IDR 39.8k), Ebi Tempura Roll (IDR 39.8k)

Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000

Makasih Infonya!
2 pembaca berterima kasih.

Informasi

Washoku Sato

(Jepang)

Jl. Batu Tulis Raya No. 41, Pecenongan, Jakarta Pusat


Rata-rata: 3.8
Rasa:3.9
Suasana:3.9
Harga:3.5
Pelayanan:3.9
Kebersihan:4.0

Reviewer:

Foto Profil Renodaneswara @caesarinodswr

Alfa 2021

557 Review

365 Makasih