Review Pelanggan untuk Washoku Sato

Restoran Shabu Super Recommended

oleh Fannie Huang||@fannie599, 24 Februari 2020 (sekitar 1 tahun yang lalu)

2 pembaca berterima kasih

5.0
Foto Makanan di Washoku Sato
Foto Makanan di Washoku Sato

Resto ini sebelumnya memiliki cabang di Central Park dan aku lumayan sering ngelewatin, namun ragu buat nyobain. Akhirnya pindah ke daerah Batu Tulis yang lebih dekat rumah.

Area parkirnya cukup luas, begitupun dengan restorannya. Di sini ada menu AYCE, namun juga ada berbagai menu ala carte yang bisa dipesan.

Pelayanan juga tidak membedakan meskipun aku datang pakai voucher yang kubeli di F*ve. Begitu datang dan pulang juga disambut dengan ramah. Bahkan pas aku ketinggalan chargeran juga langsung dikejar buat dikembaliin padahal aku nya belum ngeh. Oke banget lah pelayanannya.

Untuk makanannya, aku beli kupon dimana aku dapat 2 plate daging + 2 jenis kuah yang bisa dipilih + unlimited buffet bar selama 60 menit. Kuah favorit di sini adalah konbu dan sukiyaki.

Aku coba kedua kuahnya dan nggak terlalu banyak MSG dibanding si Sh"buri yang udahannya bikin haus parah sampai kebangun malem-malem. Kebetulan aku terbiasa makan tanpa MSG dan cukup sensitif sama MSG.

Kuah sukiyakinya terasa manis gurih, sedangkan kuah konbunya yang merupakan kuah tradisional shabu-shabu cenderung tawar dengan rebusan rumput laut. Paling pas, mengkombinasikan kuah sukiyaki dan konbu dengan takaran yang pas biar nggak terlalu manis.

Dagingnya juga segar dan jenis yang dislice tipis-tipis gitu sehingga nggak hancur-hancur. Untuk pilihan buffet barnya ada aneka sayur, ikan berbagai macam bakso dan aneka hidangan serta sushi + buah.

Sayurnya segar, begitupun ikan dan bakso ikannya. Ikannya segar dan nggak amis. Selain itu bakso ikannya juga renyah dan segar. Dagingnya juga sangat terasa dan nggak kebanyakan tepung. Jarang nemu bakso ikan yang enak dan segar, dan di sini termasuk enak dan segar menurutku.

Selain itu ada beef ball dan bakso lainnya dengan potongan besar yang tampaknya merupakan bakso homemade. Baksonya beneran enak, nggak kenyal ga jelas karena kebanyakan tepung dan dagingnya berasa. Tahunya sendiri ada dua macam, yakni tahu telur dan tahu China yang putih itu. Aku rebus di kuah sukiyaki hingga bumbunya meresap dan rasanya enak banget. Bahkan sebenarnya dimakan begitu aja juga udah enak tanpa harus pakai bumbu tambahan, sih.

Untuk side dish, aku mencoba :

1. Karaage

Rasa karaagenya enak. Ayamnya cukup besar serta juicy dan empuk. 

Karaagenya tuh bukan asal ayam goreng ditepungin, tapi beneran Karaage. Ada rasa jahe gitu yang meresap di dalam dagingnya, bukan sekedar di tepungnya aja.

Selain itu ayamnya juga renyah tapi sama sekali nggak berminyak. Oke banget.

2. Gyudon

Aku suka rasa Gyudonnya. Sapinya cukup empuk dan rasanya memang nggak terlalu strong, namun justru malah enak menurutku.

Rasanya sendiri tetap terasa dan merupakan comfort food menurutku.

3. Chicken Curry

Rasa chicken currynya beneran enak. Isinya ada wortel dan kentang yang kematangannya pas, nggak terlalu alot maupun terlalu lembek.

Ayamnya empuk dengan kari yang rempahnya terasa. Menurutku rasanya pas nih, nggak terlalu manis karinya. Selain itu kuahnya juga tidak terlalu kental.

4. Pasta

Pastanya pakai tomato, smoked beef dan cheese. Cheesenya cukup terasa dengan tingkat kematangan pasta yang pas, tidak terlalu keras atau lembek.

Tomatnya cukup terasa namun rasanya tidak terlalu strong sehingga tidak meninggalkan after taste asam yang kurang enak di lidah.

Dan isiannya ada smoked beef lembaran gitu.

5. Takoyaki

Takoyakinya masih hangat gitu dan enak menurutku. Tampaknya memang dipanggang beneran dan bagian dalamnya moist.

Takoyaki yang authentic sendiri seharusnya moist dan isian guritanya sama sekali nggak berbau amis. Saus takoyakinya juga pas kuantitas maupun kekentalannya. Recommended buat pecinta takoyaki.

6. Chicken Yakiniku (?)

Di sini ada menu yang mirip chicken Yakiniku gitu dan rasanya juga yummy. Rasa gurih nya pas dan sausnya juga cukup banyak.

7. Assorted Sushi

Sushinya ada macam-macam, yakni kani nigiri, tamago nigiri, sushi dengan sesuatu yang digoreng tepung di atasnya, serta sushi dengan potongan wortel dan daging sapi cincang

Aku coba semuanya kecuali si kani nigiri dan rasanya juga cukup enak untuk ukuran sushi di resto AYCE. Kadang tamago suka berbau amis telur, namun tamago yang di sini sama sekali nggak amis.

Nasinya sama sekali tidak keras meski ditempatkan di ruangan ber-AC dan sausnya nggak terlalu banyak hingga menutupi cita rasa sushinya sendiri.

8. Es Krim

Es krimnya ada topping cornflakes dan meses. Rasanya nggak manis berlebih dan disajikan pakai mesin gitu jadi aku ga ribet ambilnya.

Yang aku suka, beberapa menu masakan di sini kayak takoyaki, pasta, gitu-gitu ada penutupnya, nggak dibiarkan terbuka begitu aja. Bahkan veggie tempura juga ditutup. Jadinya bersih.

Foto lainnya:

Foto Makanan di Washoku Sato
Foto Makanan di Washoku Sato
Foto Makanan di Washoku Sato

Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000

Makasih Infonya!
2 pembaca berterima kasih.

Informasi

Washoku Sato

(Jepang)

Jl. Batu Tulis Raya No. 41, Pecenongan, Jakarta Pusat


Rata-rata: 3.8
Rasa:3.9
Suasana:3.9
Harga:3.5
Pelayanan:3.9
Kebersihan:4.0

Reviewer:

Foto Profil Fannie Huang||@fannie599

Alfa 2021

1480 Review

1076 Makasih