Review Pelanggan untuk Chung Gi Wa

Daging~

oleh zizi , 01 Juni 2017 (3 tahun yang lalu)

4 pembaca berterima kasih ( Makasih terbanyak)

4.0
Foto Makanan di Chung Gi Wa
Foto Makanan di Chung Gi Wa

Saus Daging

Sekian lama nih ga ngereview wkwkw akhirnya gue balik lagi ahahhaha. Nuansa puasaan ye jadi pas lagi jalan-jalan ke pakuwon mall rame banget, gue saranin sih kalo mau buber ato sekedar makan aja mending reservasi dulu deh.

Pas dichung gi wa aja yang ngga seberapa rame dan lgsg masuk, akhirnya duduk dan langsung order. Gue pesen usol (lidah sapi), bulgogi bakar, soondubu jiggae dan kimchi jiggae. Minumnya ikut gratisan aja hahaha.

Ngga lama kemudian, bancan berdatangan. Emang ngga seberapa banyak sih ada 5-6 macem doang, mulai dari baechu kimchi (sawi putih), kimchi lobak, baby potato manis, salad selada, sama pickle kimchi. Saus daging pun ada kecap nya yang rasanya manis, trus deonjang, sama garam.

Disini bisa di grill-in mas mba nya, tapi kalo mau seru bakar sendiri ya. Secara daging yang bulgogi ada bumbunya dan usol nya gaada jadi yang usol duluan ya baru bulgogi bakar. Buat porsi usolnya 1 piring lumayan banyak potongannya. Tapi di bulgoginya emang untuk 1 serving aja. Buat rasa daging yang bulgogi itu enak soalnya mereka pake daging yang ada fat nya jadi kalo di grill lumeer gitu. Buat usolnya kalo ngegrill jangan kelamaan ntar kek sandal jepit hahaha tapi ini enak, tipis cuttingannya dan lembut kalo grillnya bener.

Disediain juga selada, daun wijen, sawi putih kalo mau bikin ssam (wrap), buat bawanh putih sama cabenya mintak sendiri ya kepelayannya.

Trus soondubu gue dateng dan agak kaget~~ tempatnya kecil di panci ramyeon zzz padalan gue berharap di pot panas gitu, rasanya ya biasa aja, soondubu nya tuh kaya ada bauk-bauk tahu yang ga enak gitu hahaha trus isinya ada udang sama cumi. Ngga terlalu pedes ya ini. Ohiya kalo beli sup udah free nasi putih ya.

Trus buat kimchi jiggae nya enak sih, soalnya kimchi yg di pake ripe banget kayanya soalnya asem banget, oh kaya sayur asem~ persis dah. Isinya ada pork lumayan tebel irisannya sama kimchi di potong-potong gede gitu. Kalo ini di taroh di pot gede jadi bisa buat ber dua. Ohiya ada versi beef tapi harganya nambah.

Overall makan di Chung Gi Wa ini lumayan menurut gue, selain harganya ngga terlalu menohok tapi dari segi rasa authen kok, denger-denger sih ownernya asli dari korea. Kalo misal abis makan bisa ambil free kopi di deket pintu masuk loh langsung di pencet aja soalnya cupnya udah otomatis keluar dari mesin.

Price :
Usol : 87.000 idr
Bulgogi Bakar : 89.000 idr
Soondubu jiggae : 65.000 idr
Kimchi Jiggae : 65.000 idr

Mau balik lagi? gue sih oke oke aja, sekalian nyobain yang lainnya juga~

Foto lainnya:

Foto Makanan di Chung Gi Wa
Foto Makanan di Chung Gi Wa
Foto Makanan di Chung Gi Wa

Menu yang dipesan: Usol, kimchi jiggae, Bulgogi Bakar, Soondubu Jiggae

Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000

Makasih Infonya!
4 pembaca berterima kasih.

Informasi

Chung Gi Wa

(Korea)

Pakuwon Mall, Lantai 2
Jl. Puncak Indah Lontar No. 2, Wiyung, Surabaya


Rata-rata: 3.8
Rasa:4.3
Suasana:3.8
Harga:4.0
Pelayanan:3.0
Kebersihan:4.0

Reviewer:

Foto Profil zizi

252 Review

798 Makasih