Review Pelanggan untuk Wasana Thai Gourmet

Thai Feast buat gathering

oleh Florentine Lin, 15 Februari 2020 (6 bulan yang lalu)

4.2
Foto Makanan di Wasana Thai Gourmet

Tom Yum Goong Creamy

Foto Makanan di Wasana Thai Gourmet

Pla Neung Manao

Sebagai manusia yang nggak terlalu hobi makan masakan Thailand, resto ini masih sangat bisa aku terima rasa masakannya, apakah mungkin karena sudah disesuaikan dengan lidah orang Surabaya, ya mungkin aja.

Thanks to Pergi Kuliner, aku akhirnya nobain masakan Thailand selain Tom Yum dan ayam pandan yang mainstream .
1. Tom Yum Goong Creamy: Walaupun namanya creamy, nggak sampai kaya kuah opor kok creamy nya. Yang ini enak sih, aku suka, pedas dan asamnya pas juga isian jamur dan udangnya banyak.
2. Pad Thai: Ngga seperti bayanganku, pad thai nya ini agak eneg karena semacam mie beras dimakan dengan taburan kacang aja. Nggak istimewa sama sekali. Rasanya baru agak mendingan pas dikasi sedikit jeruk lemon, tapi tetep aja, intinya, aku enggak cocok.
3. Kai Hoi Bai Toei: a.k.a ayam bungkus daun pandan. Ini mungkin menu favoritku disini selain dari tom yum goong nya. Soalnya potongan daiging paha ayamnya lumayan besar dan bumbu marinasinya cukup merasuk ke dalam daging ayamnya. Jadi dagingnya yang gurih dicocol dengan sausnya yang ternyata cuma kecap manis, ya oke aja. Cuma ya karena ini menu digoreng, jadi cukup oily pas membuka parsel daun pandannya, hehe..
4. Kao Pad Thalay: ini rasanya persis sama Nasi Goreng Hongkong dengan tambahan cumi dan udang sebagai topping. Tapi buat aku bumbunya kurang asin, untung disediain kecap asin dan irisan lombok untuk bantu rasanya.
5. Pad Ka Prow Moo: katanya sih Babi goreng basil, tapi nggak berasa basil. Secara tampilan sih, babi cincang ditumis sama kacang panjang, daun kemangi dan cabe. Rasanya, manis, asin dan sedikit pedas, dan mungkin lebih cocok dimakan sama pangsit mie polos, haha.. soalnya bumbunya tu lo mirip sama topping mie ayam gitu.
6. Pla Neung Manao: ikan gurami kukus, ini aku lumayan cocok sih, ikannya nggak bau tanah dan ya rasanya lumayan segar karena banyak irisan jeruk nipis disertakan di situ.
7. Wasana Moo Ping: ini sate babi.. Tapi buat aku B aja, kurang sedikit merasuk bumbu ke dagingnya, rasanya cenderung ke manis. Udah gitu aja, nggak terlalu berkesan.
8. Wasana Moo Yang: katanya babi panggang, secara tampilan, ada miripnya sih sama si sate babi tapi tanpa tusukan, cuma cita rasa si babi panggang ini lebih ke asin gurih gitu, dan aku lebih cocok sama rasa si babi panggang ini ketmbang si sate.

Overall, pengalaman makan di sini menyenangkan. Tempat ini sebetulnya nggak besar, tapi masih lumayan nyaman, jarak antar meja masih cukup lega dan dekornya pun penuh lukisan tentang Thailand. Tapi urusan parkiran, hmm.. nggak besar hehe..
Oh ya, yang punya anak bisa tenang, karena ada playground di sini.

Foto lainnya:

Foto Makanan di Wasana Thai Gourmet
Foto Makanan di Wasana Thai Gourmet
Foto Makanan di Wasana Thai Gourmet
Foto Makanan di Wasana Thai Gourmet
Foto Makanan di Wasana Thai Gourmet
Foto Makanan di Wasana Thai Gourmet

Menu yang dipesan: Pad Thai, Tom Yum Goong Creamy, kai hoi bai toei, Pad Ka Prow Moo, pla neung manao, kao pad thalay, wasana moo ping, wasana moo yang

Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000

Makasih Infonya!

Informasi

Wasana Thai Gourmet

(Thailand)

Jl. Raya Darmo Permai I No. 59, Dukuh Pakis, Surabaya


Rata-rata: 3.7
Rasa:3.6
Suasana:4.0
Harga:3.5
Pelayanan:3.5
Kebersihan:3.9

Reviewer:

Foto Profil Florentine Lin

126 Review

136 Makasih