Review Pelanggan untuk Istana Nelayan - Istana Nelayan Hotel

Berseafood Ria

oleh Stallone Tjia (@Stallonation), 01 April 2021 (sekitar 1 bulan yang lalu)

2 pembaca berterima kasih

4.0
Foto Makanan di Istana Nelayan - Istana Nelayan Hotel
Foto Makanan di Istana Nelayan - Istana Nelayan Hotel

Berseafood ria di sekitaran Tangerang, kali ini mencoba restoran Istana Nelayan yang berada di Istana Nelayan Hotel. Letak restorannya sendiri sangat mudah ditemukan yaitu pas di depan lobby hotel, dengan desain kontemporer yang sedikit vintage yang nyaman dengan koneksi wifi yang cepat dan pelayanan yang ramah.

Mencoba beberapa menu di sini seperti:

- Ikan Gurame Asam Manis 
Ikan gurame yang digoreng renyah nan empuk lalu disiram dengan asam saus manis. Ikanguramenya segar tidak amis dan dagingnya lembut, porsinya pun besar. Saus asam manisnya juga membuat lidah bergoyang. Enak banget!

- Udang Telur Asin 
Bagi yang suka dengan udang dan telur asin, ini merupakan kombinasi yang sempurna. Udangnya banyak dan enak, serta saus telur asinnya yang nampol rasanya. Ga begitu eneg di mulut. Paling cara masak udangnya aja yang perlu sedikit perhatikan soalnya bentukannya jadi bingung setelah dibalut tepung dan saus telur asin jadi bingung mana bagian kepala dan buntut, dan mungkin ada beberapa tamu yang lebih prefer makan udang yang selaput kulitnya sudah dikupas makanya kalau sajiannya begitu tidak terlalu kelihatan.

- Sapo Tahu Seafood 
Ini rasanya oke, tahunya halus kayak sutera dan isi seafoodnya juga banyak. Selain itu ada wortel dan jamur juga. Kuah sapo tahunya enak banget nih.

- Ayam Goreng Singapore 
Ini juga ayam gorengnya enak, garing renyah dengan saus a la SIngapore yang gurih. Ini juga penyajiannya perlu ditingkatkan sedikit. Dari segi presentasi terlihat bahwa dagingnya fillet tapi nyatanya ada tulang yang agak ribet kalau sudha terlanjur makan di mulut keluarin tulangnya satu-satu. Entah bisa disajikan tanpa tulang akan lebih baik atau tak apa-apa disajikan dengan tulang tapi jika masih dalam bentuk potongan ayam sederhana yang menunjukkan potongan ayam tersebut paha, dada, atau sayap jadi tamu yang makan bisa expect bentukan tulan ayamnya.

- Sop Buntut
Sop buntut dengan daging buntut yang juicy dan empuk, enak banget. Porsinya juga lumayan banyak. Kuah buntut yang disajikan di sini berwarna agak kemerahan dan lebih cenderung ke rasa asam karena pemakaian tomat. Lalu taburan daun bawang yang banyak semakin bikin kuahnya enak. Mungkin bagi yang ga terlalu suka sama daun bawang bisa dikurangi kali yah. Sop Buntut disajikan dengan acar dan emping.

- Cokelat Classic Ice
Sehabis berseafood ria, ditutup dengan minuman es cokelat, meski sudah disajikan dari awal sampai makanan habis, rasa cokelatnya masih berasa dan masih enak banget. Ga ada istilah cair dengan es batu atau gimana soalnya minumannya full cokelat yang enak banget. Pecinta cokelat pokoknya wajib coba nih!

Foto lainnya:

Foto Makanan di Istana Nelayan - Istana Nelayan Hotel
Foto Makanan di Istana Nelayan - Istana Nelayan Hotel
Foto Makanan di Istana Nelayan - Istana Nelayan Hotel
Foto Makanan di Istana Nelayan - Istana Nelayan Hotel
Foto Makanan di Istana Nelayan - Istana Nelayan Hotel
Foto Makanan di Istana Nelayan - Istana Nelayan Hotel
Foto Makanan di Istana Nelayan - Istana Nelayan Hotel
Foto Makanan di Istana Nelayan - Istana Nelayan Hotel
Foto Makanan di Istana Nelayan - Istana Nelayan Hotel
Foto Makanan di Istana Nelayan - Istana Nelayan Hotel
Foto Interior di Istana Nelayan - Istana Nelayan Hotel
Foto Makanan di Istana Nelayan - Istana Nelayan Hotel
Foto Makanan di Istana Nelayan - Istana Nelayan Hotel
Foto Makanan di Istana Nelayan - Istana Nelayan Hotel
Foto Interior di Istana Nelayan - Istana Nelayan Hotel
Foto Makanan di Istana Nelayan - Istana Nelayan Hotel
Foto Makanan di Istana Nelayan - Istana Nelayan Hotel
Foto Makanan di Istana Nelayan - Istana Nelayan Hotel
Foto Makanan di Istana Nelayan - Istana Nelayan Hotel
Foto Makanan di Istana Nelayan - Istana Nelayan Hotel
Foto Makanan di Istana Nelayan - Istana Nelayan Hotel
Foto Makanan di Istana Nelayan - Istana Nelayan Hotel
Foto Interior di Istana Nelayan - Istana Nelayan Hotel
Foto Makanan di Istana Nelayan - Istana Nelayan Hotel
Foto Makanan di Istana Nelayan - Istana Nelayan Hotel
Foto Makanan di Istana Nelayan - Istana Nelayan Hotel
Foto Makanan di Istana Nelayan - Istana Nelayan Hotel
Foto Interior di Istana Nelayan - Istana Nelayan Hotel
Foto Makanan di Istana Nelayan - Istana Nelayan Hotel

Menu yang dipesan: Ikan gurame asam manis, Udang Telur Asin, ayam goreng singapore, Sapo tahu seafood, Sop Buntut, Cokelat Classic Ice

Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000

Makasih Infonya!
2 pembaca berterima kasih.

Informasi

Istana Nelayan - Istana Nelayan Hotel

(Indonesia)

Istana Nelayan Hotel
Jl. Gatot Subroto KM 5 No. 21, Kota Tangerang, Tangerang


Rata-rata: 4.0
Rasa:4.0
Suasana:3.8
Harga:3.8
Pelayanan:4.5
Kebersihan:4.0

Reviewer:

Foto Profil Stallone Tjia (@Stallonation)

Alfa 2021

682 Review

954 Makasih