Review Pelanggan untuk Metro's

SURGA!

oleh Edward Kurnia, 28 Desember 2015 (sekitar 5 tahun yang lalu)

1 pembaca berterima kasih ( Makasih terbanyak)

4.4
Foto Makanan di Metro's
Foto Makanan di Metro's

Gue penggemar sejati olahan babi.
Ketika ada orang yang mempertanyakan daging apa yang paling lo suka, gue akan dengan lantang menjawab : BABI.

dan bagi orang-orang kayak gue.. Metro's itu = surga.

Oke, metro's adalah restoran jerman, berlokasi di ruko2 deket mcD BSD. Seberangnya BSD plaza. Tempatnya sih kalo diliat sekilas agak gelap kalo malem. Emang nuansanya bukan yang terang benderang gitu.

Tujuan gue ke Metro's kali ini adalah untuk gathering bareng temen2 gue pas kuliah dulu, sekalian acara tuker kado gitu deh..

Ketika lo sampe, kurang lebih deskripsi tempatnya tuh kyk gini
Ruko-nya 2 lantai, lantai bawahnya itu AC, ga terlalu luas.. dekornya banyakan berupa frame-frame foto gitu. sedangkan lantai atas terdapat meja biliar, papan dart, bar, dan beberapa meja makan juga. Lantai atasnya ga AC sih. Lo bisa main biliar & dart secara free loh! Oiya WC nya juga bagus dan bersih.. dekornya penuh gambar2 poster jadul gitu. WC cowo dan WC cewenya dipisah. (eh? ngapain gue review wc?)

Menurut gue pribadi, tempatnya sih cozy, apalagi lo bisa main juga diatas. Tapi bukan itu doang yang bikin Metro's spesial di hati gue. Menu-nya.. Gue bener-bener bingung mau mesen apaan.. sangking semuanya pengen gue cobain.

Banyak banget menu babi disini. Mulai dari sosis babi, steak babi, pork knuckle, dan lain-lain. dan lo tau? menu yang disajiin disini tuh istilahnya kampret banget, gue bener-bener kayak pengen cobain segala macem loh. Contohnya gini aja deh, dia punya menu pork tenderloin steak  yang dilapisin bacon, dipanggang secara perfect pake apple sauce ala jerman gitu. see? Lo aja belom liat gambarnya tapi kalo gue deskripiin dengan gaya bahasa belepotan gue aja terlihat menarik kan? I mean kurang lengkap apa, pork tenderloin with bacon!
Ga cuma itu loh, ada banyak banget menu-menu yang terlihat gila banget kayaknya.. Ada sosis babi yang digulung bacon terus di grill.. Ada pork knuckle.. Lo tau ga pork knuckle apaan? Itu loh, seonggok kaki babi yang dipanggang gitu..  Ga cuma panggang2 dan bakar2an loh, dia juga ada cream soup with bacon gitu.. Ada juga menu gorengan yang babinya digoreng kayak pork schnitzel gitu.. HELL! It's a pork lover's heaven! Tapi non babi juga ada kok, jangan kuatir gitu deh ah.

Setelah gue memikirkan mateng-mateng.. gue pesen pork knuckle. Untuk pork knuckle sendiri emang spesial sih, doi butuh waktu 45 menit untuk proses memasak. Oiya, kata mbaknya gini.. pork knuckle itu porsinya bisa untuk 2-3 orang. Tapi gue agak ga percaya gitu kan.. Karena dari gambar di buku menu terlihat kecil. Temen-temen gue sih pada pesen yang lain macem-macem pokoknya. Oiya untuk side dish kentangnya.. disini pilihannya banyak banget loh.. ga cuma kyk french fries or mashed potato. Dia juga banyak pilihan kyk potato gratin, wedges, dll. Banyak pokoknya lo tanya aja mbaknya.

Gue sempet banyak nyobain punya temen gue dan gue kasi tau aja.. SEMUANYA ENAK! Tapi somehow ya, yang bikin spesial buat semua makanan dia itu saosnya.. Somehow saosnya itu yang mengikat si olahan babi itu bikin jadi kayak tasty banget.

Dari hasil yang gue cicipin itu, satu yang menurut gue spesial banget adalah : pumpkin soupnya.. Sumpah yah, itu creamy banget.. Soalnya kan dia juga pake sosis babi gitu ya, jadi kaldu sosis babi itu bikin rasa soupnya jadi istimewa banget. Terus ada bacon2 garing gitu kan, bikin jadi luar biasa banget. Recommended maksimal.

Oiya setelah 40 menit yang dijanjikan itu selesai.. Lo tau ga? Pork knucklenya GEDE BANGET. Gile men, ini sih bener2 gede.. 3 orang juga bisa makan kenyang.. dan gue makan buat.. sendiri.. gede-nya bener-bener gede loh.. itu tulang babi kalo gue lempar ke pala temen gue yang berjarak 1 meter dari tempat gue, masuk UGD dia. Jadi tuh tampilannya, golden brown gitu.. ada bagian2 yang garing-garing.. Damn, buat gue penggemar babi.. ini sih bener2 puas banget. Kalo lo liat fotonya, mungkin keliatannya kecil juga.. tapi coba deh lo perhatiin ukuran garpu sebagai pembanding.

Untuk rasa jangan ditanya.. secara khusus gue kredit untuk bagian yang berlemak gitu, gile lo makan sih bisa mabok. Untuk rasa babi-nya sendiri sih sebenernya ga segitu berbumbu yah.. tapi pas lo cocok ke saosnya itu loh.. Parah gila jadi enak banget. Rasa saosnya menurut gue unik banget, agak2 manis gitu, tapi agak asem gurih gitu, pokoknya sih pas lo makan bersamaan dengan babi yang lo potong dari tulangnya itu.. mungkin istilahnya : narkoba. Side dishnya juga enak loh.. Kentang yang gue pesen itu somehow enak banget..

Sangking banyaknya, gue rela berbagi ini potongan2 babi ke temen2 gue (sebenernya gue nyesel ga ikutin saran mbaknya, niatnya padahal gue pesen ini mau share sama temen gue.. tapi kirain ga segitu banyaknya jadi gue pesen sendiri kan)

Yang jelas sih setelah gue dari sini, gue bener2 puas makan babi. Overall : gue cuma bisa bilang. ini SURGA buat penggemar babi. Pork knucklenya super recommended! Semua menu lainnya juga recommended!

Well, tapi sebenernya harganya ya lumayan.. Satu porsinya 100rb++. belom lagi minumnya.. Tapi sesuai banget sama harga. 

Foto lainnya:

Foto Makanan di Metro's
Foto Makanan di Metro's
Foto Makanan di Metro's
Foto Makanan di Metro's
Foto Makanan di Metro's
Foto Makanan di Metro's

Menu yang dipesan: Pork Knuckle

Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000

Makasih Infonya!
1 pembaca berterima kasih.

Informasi

Metro's

(Barat)

Ruko BSD, Blok RO No. 76
Jl. Pahlawan Seribu, BSD, Serpong, Tangerang Selatan


Rata-rata: 4.2
Rasa:5.0
Suasana:4.3
Harga:3.0
Pelayanan:4.0
Kebersihan:4.7

Reviewer:

Foto Profil Edward Kurnia

64 Review

20 Makasih