Review Pelanggan untuk RM Pondok Lauk

Makan Seafood Bernuansa Kuring dan Asri

oleh Stallone Tjia (@Stallonation), 01 April 2021 (sekitar 1 bulan yang lalu)

2 pembaca berterima kasih ( Makasih terbanyak)

4.4
Foto Makanan di RM Pondok Lauk
Foto Makanan di RM Pondok Lauk

Kalau ingin makan seafood dengan bernuansa kuring yang asri bersuasana outdoor dan indoor di daerah Tangerang, RM Pondok Lauk bisa menjadi pilihan yang tepat. 

Pas masuk, sudah kelihatan tempatnya luas banget, 1 bagian sisi bangunan dijadikan area dining indoor utama, lalu sisanya suasana kuring yang sejuk dan asri di daerah outdoor. Area makan terbagi menjadi pondok-pondokan, ada yang didesain dengan meja dan bangku untuk duduk santai, ada juga yang tipe lesehan.

Plus pointnya kalau duduk di area sini, bakal terdengar alunan suara gemercik air, hamparan tanaman hijau, serta kolam ikan koi dengan banyak ikan koi yang berenang di kolam. Tamu juga bisa kasih makan ikan koinya juga lho untuk killing time atau sebagai mini rekreasi. Sambil menunggu makanan kita juga dikasih camilan buat ganjel perutberupa kerupuk.

Menu yang dicoba lumayan banyak jadi dibreakdown saja yah:
- Gurame Goreng
Ini pastinya menjadi menu andalan di sini, ikan guramenya lumayan besar, daging empuk, rasa gurih, tekstur daging empuk, dan tekstur bagian luar berupa tulang, kepala, dan siripnya juga renyah garing enak untuk dimakan juga. Dan yang terpenting tidak amis. Paling mantap dicocol pakai sambal kecap.

- Cumi Goreng Tepung
Ini juga enak, daging cumi yang renyah bagian luar karena tepungnya matang dan garing sempurna, plus daging cumi yang enak empuk ga alot pas digigit. Dicocol pakai sambal the best banget ini. 

- Udang Pancet Bakar Bumbu 
Ini juga enak, sudah porsinya banyak, bumbunya pun meresap jadi kayak ga mau berhenti makan udangnya. Gurih dan agak hangat pedas gimana gitu. Sangat eksotis rasanya.

- Kerang Hijau Saus Padang 
Ini juga porsinya lumayan banyak dan kerangnya tidak amis. Saos padangnya sih biasa aja soalnya pernah rasain yang lebih enak tapi overall oke banget.

- Karedok 
Sajian sayuran yang biasanya disukai oleh orang tua, sausnya pas ga bikin eneg dan sayurannya pun segar.

- Kangkung Hotplate Seafood 
Ini juga rasanya nikmat, disajikan pas masih mendidij di atas meja, kangkungnya segar dengan beberapa daging seafood seperti udang, cumi, dan telur puyuh. Meski panas, ini harus cepat-cepat disantap supaya efek panasnya ga membuat kangkung layu dan kecoklatan kalau dibiarin lama-lama. 

Habis makan mencoba minuman-minuman segar mereka seperti Es Jeruk, Kelapa Muda Gula Merah, dan Es Cincau Delima. Ini juga menyegarkan semua di tengah habis makan siang yang bikin keringetan karena sambil serunya makan seafood dan kepedasan. Paling suka dan unik ama Es Cincau Delima sih, delimanya segar, dan cincau hijaunya agak manis jadi tak terlalu pahit dan lucunya dibentuk begitu cincaunya jadi kayak telur puyuh, lucu banget deh.

Foto lainnya:

Foto Makanan di RM Pondok Lauk
Foto Makanan di RM Pondok Lauk
Foto Makanan di RM Pondok Lauk
Foto Makanan di RM Pondok Lauk
Foto Makanan di RM Pondok Lauk
Foto Makanan di RM Pondok Lauk
Foto Makanan di RM Pondok Lauk
Foto Eksterior di RM Pondok Lauk
Foto Makanan di RM Pondok Lauk
Foto Eksterior di RM Pondok Lauk
Foto Interior di RM Pondok Lauk
Foto Makanan di RM Pondok Lauk
Foto Eksterior di RM Pondok Lauk
Foto Eksterior di RM Pondok Lauk
Foto Makanan di RM Pondok Lauk
Foto Eksterior di RM Pondok Lauk
Foto Makanan di RM Pondok Lauk
Foto Eksterior di RM Pondok Lauk
Foto Makanan di RM Pondok Lauk
Foto Makanan di RM Pondok Lauk
Foto Makanan di RM Pondok Lauk
Foto Eksterior di RM Pondok Lauk
Foto Makanan di RM Pondok Lauk
Foto Eksterior di RM Pondok Lauk
Foto Makanan di RM Pondok Lauk
Foto Makanan di RM Pondok Lauk
Foto Eksterior di RM Pondok Lauk
Foto Eksterior di RM Pondok Lauk
Foto Eksterior di RM Pondok Lauk
Foto Eksterior di RM Pondok Lauk
Foto Makanan di RM Pondok Lauk
Foto Eksterior di RM Pondok Lauk
Foto Eksterior di RM Pondok Lauk
Foto Makanan di RM Pondok Lauk

Menu yang dipesan: Gurame Goreng, cumi goreng tepung, Kerang Hijau Saus Padang, Udang Pancet Bakar Bumbu, Karedok, Kangkung hotplate seafood

Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000

Makasih Infonya!
2 pembaca berterima kasih.

Informasi

RM Pondok Lauk

(Indonesia)

Jl. Baharuddin No. 34, Kota Tangerang, Tangerang


Rata-rata: 4.1
Rasa:4.3
Suasana:4.1
Harga:3.8
Pelayanan:4.1
Kebersihan:4.0

Reviewer:

Foto Profil Stallone Tjia (@Stallonation)

Alfa 2021

682 Review

954 Makasih