RM Ujung Pandang  [ Indonesia ]
3.35 8 review

RM Ujung Pandang

[ Indonesia ]
3.35 8 review
Rasa
3.9
Suasana
2.6
Harga : rasa
3.3
Pelayanan
3.6
Kebersihan
3.4

Ruko Versailles, Blok FC No. 1
Jl. Griya Loka Raya, BSD, Serpong, Tangerang Selatan

Belum Buka - Kamis (10:30 - 15:00, 17:30 - 22:00) 021 53164646

021 53164646

Belum Buka Senin - Sabtu (10:30 - 15:00, 17:30 - 22:00), Minggu (10:30 - 22:00)

Rp. 50.000 - Rp. 100.000 /orang

RM Ujung Pandang [ BSD ]

  • Tipe KulinerIndonesia
  • Jam Buka
    Belum Buka
  • PembayaranTunai, Visa, Master, Debet

Fasilitas

Bekerja di sini? Klaim untuk perbarui info
  • Picture 1579236322
    https://assets-pergikuliner.com/ddF8slj06Srw_1IYLpYsClI2iTc=/385x290/smart/https://assets-pergikuliner.com/uploads/image/picture/1795076/picture-1579236322.jpg 1x, https://assets-pergikuliner.com/vr5ApfQcZrQu7FNtdrlfJnFQIvk=/770x580/smart/filters:no_upscale()/https://assets-pergikuliner.com/uploads/image/picture/1795076/picture-1579236322.jpg 2x
    385290
  • Picture 1579236322
    https://assets-pergikuliner.com/OkLI9lpz2AfT76SViG0U9-VGQCQ=/385x290/smart/https://assets-pergikuliner.com/uploads/image/picture/1795077/picture-1579236322.jpg 1x, https://assets-pergikuliner.com/oC-CD55rXh3HFyThsm0J1pDsWUY=/770x580/smart/filters:no_upscale()/https://assets-pergikuliner.com/uploads/image/picture/1795077/picture-1579236322.jpg 2x
    385290
  • Picture 1579236323
    https://assets-pergikuliner.com/qkJVikCz5owVc7QTEKigEodiS_s=/385x290/smart/https://assets-pergikuliner.com/uploads/image/picture/1795078/picture-1579236323.jpg 1x, https://assets-pergikuliner.com/RqUCsMGMnmjK1twufdsLV1Hp2lM=/770x580/smart/filters:no_upscale()/https://assets-pergikuliner.com/uploads/image/picture/1795078/picture-1579236323.jpg 2x
    385290
  • Picture 1579236323
    https://assets-pergikuliner.com/1p3H3ZFqMaalcBd0ce_FmrV_wxw=/385x290/smart/https://assets-pergikuliner.com/uploads/image/picture/1795079/picture-1579236323.jpg 1x, https://assets-pergikuliner.com/ifLcftgc-AWGjhTn3ekUVo5zaCQ=/770x580/smart/filters:no_upscale()/https://assets-pergikuliner.com/uploads/image/picture/1795079/picture-1579236323.jpg 2x
    385290
  • Picture 1543406673
    https://assets-pergikuliner.com/vYtBnpRdOrd24JjyE2ND2SNwv6o=/385x290/smart/https://assets-pergikuliner.com/uploads/image/picture/1170145/picture-1543406673.PNG 1x, https://assets-pergikuliner.com/6qiuKB24QxZGxZUevIVkPIc9lKM=/770x580/smart/filters:no_upscale()/https://assets-pergikuliner.com/uploads/image/picture/1170145/picture-1543406673.PNG 2x
    385290

Review dari pengunjung untuk RM Ujung Pandang

Foto Profil Isabella Chandra

301 Review

Level 12

BBQ Kopi Bakmi Dessert Bubble Tea

3.2  

Masakan makasar

Dulu jaman SMA sering bgt makan disini. Menurutku rasanya udah berubah sekarang.
Pesen baronang bakar parape, cumi bakar, kepiting soka saus telor asin, buncis tumis, nasi. Kalau kalian pesen ikan bakar dapet sambel 4 macem khas manado. Ikannya enak, besar, gak bau dan bumbunya khas manis gurih gitu. Cumi bakarnya standart, kepiting sokanya lumayan gurih, buncis nya standart.

Tempatnya gak terlalu gede, sayang banyak lalat masuk padahal ber ac. Pelayanan cepet.

Total habis 398 rb an. Ya okelah.

Selamat mencoba!

Tanggal kunjungan: 15 Januari 2020
Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
Makasih Infonya!
1 pembaca berterima kasih.





Foto Profil Angga Setiawan

7 Review

Level 2

No Badge

3.2  

Seafood

Cari-cari makan di BSD cobain seafood di RM Ujung Pandang. Pesan ikan kuwe, 2 kangkung cah terasi, 1 cumi goreng tepung. untuk pesanan cepat dibuatnya, pelayannya cepat tanggap. oh iya di menunya tidak ada harga. total pesanan saya itu 366rb termasuk 1 es teh manis dan 2 es teh tawar dan 4 nasi.

Menu yang dipesan: Ikan kuwe, 2 kangkung cah terasi, cumi goreng tepung, 1 es teh manis, 2 es teh tawar, 4 nasi putih

Tanggal kunjungan: 14 Juli 2019
Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
Makasih Infonya!
1 pembaca berterima kasih.





Foto Profil iminggie

Alfa 2019

410 Review

Level 13

Chinese Food Dimsum Seafood BBQ Kopi Bakmi Pasta Dessert

3.2  

Sederhana tapi enak

Baru pertama kali cobain yg namanya ikan sukang ! Enak deh, cabenya pedes banget, cocok dimakan sama kangkung. Otak-otak gorengnya juga lumayan sih dicocol sambel. Pelayannya ramah, harga lumayan.

Tanggal kunjungan: 28 November 2018
Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
Makasih Infonya!





Foto Profil Marisa @marisa_stephanie

Alfa 2019

880 Review

Level 17

Steak Ramen Chinese Food Seafood BBQ Kopi Bakmi Pizza Pasta Sushi Burger Dessert Bubble Tea

2.8  

porsinya makin dikit dan rasa nya turun

udah lama ga review rm ujung pandang ini walaupun bisa dibilang masi makan disini sini juga. 
kemarin koko gw ngajakin makan disini sekeluarga, melepas rindu sama otak-otaknya dan menu-menu lainnya yang rutin kita pesen tiap kali dateng. 
well, ga sepadat biasanya tapi tetap terhitung ramai dan berisik kaya orang lagi adu mulut. rasanya ga relax makan disini. (sekarang strict harus makan dibawah deh kecuali ngadain acara di atas)
seperti biasa semua pelayan dan termasuk ownernya si enci engko krng senyum
terus kali ini menu kepitingnya ga ada, pisang ijonya ga ada, klappertartnya ga ada juga. ikan kudu-kudunya cuma ada yang 1 kg lebih. trus ikan ayam-ayamnya kecil-kecil banget termasuk porsi makanan yang lainnya. 
ikan ayam-ayamnya kita minta bakar kuning, pesenan pertama ini sumpah kek aneh. potongnya di belah jadi 2 gitu tapi pas d tengah tulang, jadi yang di bumbuin tuh tulangnya bukan daging ikannya. kita pesen lagi 1 lagi dan minta d potong lebih bener which is minta diangkat dulu tulangnya abis di belah biar yang d bumbuin dagingnya. eh pelayan nya kek ngotot ga bisa gitu sampe engko gw mau naik darah mau ngajarin yang bakar ikannya ahhahaha. 

rasa bumbu kuningnya ga sekuat dulu deh. jadi kek ikan bakar polosan dengan sedikit kegurihan dari bumbu kuningnya tp biasa aja deh ga seenak dulu walau tetep si ga amis. 
untuk udang saus tiramnya, isinya cuma 6 pcs dan kecil-kecil . sadis . rasanya si cukup oke gurihnya ga lebay, rasa bawang putihnya masih ada dan merata ke tiap udangnya. 
cah kangkung, rasanya enak terasinya berasa ga cuma wangi, agak manis-manis gitu rasanya ga gitu pedes dan ga terlalu layu, jadi mateng tapi masi ada garing-garingnya. 
otak-otaknya kali ini mengecewakan, teksturnya kekeringan ga moist kaya biasanya. kaya uda diangetin berkali kali gitu. 
trus gw juga ada pesen cumi goreng tepung, well cumi nya si masih oke dan jumlahnya masi reasonable ga alot 
kepiting sokanya garing, gurihnya pas ga kegurihan dan ga terlalu bikin haus. 
sekarang itungannya makan disana ga murah kaya dulu karena porsinya kian kecil jadi harus d double double pesennya

Tanggal kunjungan: 02 April 2018
Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
Makasih Infonya!





Foto Profil Marisa @marisa_stephanie

Alfa 2019

880 Review

Level 17

Steak Ramen Chinese Food Seafood BBQ Kopi Bakmi Pizza Pasta Sushi Burger Dessert Bubble Tea

3.4  

ramenya kaya pasar

makan dirumah makan ujung pandang ini sudah mulai ramai banget kalo menjelang weekend. 
ga cuma di hari sabtu minggu, tetapi udah super rame dari hari jumat malam. 
apa lagi duduknya di bawah dan bukan diruang vip nya, kepala bisa pening karena semua orang yang makan disana pada ngobrol dan saling beradu kaya burung lagi lomba sahut menyahut. parah kaya pasar

untuk pesanan, lebih baik pesan sekaligus di awal, karena kalo nambah bakalan agak lama datengnya. 

a. ikan kudu-kudu
kedatangan saya kali ini masih tetap memesan salah satu menu favorite nya yaitu ikan kudu2 yang dagingnya udah di fillet dan di goreng tepung kemudian di sajikan dalam kulit ikannya yang keras dan ga bisa di makan 

b. udang goreng mentega
selain itu , saya juga memesan udang goreng mentega, udangnya cukup besar-besar isinya tapi kayanya ga sampe 10 deh . tergantung juga sih kita pesan udangnya yang tipe apa, tapi menurut saya kalau lebih besar lebih menarik dan menggoda selera

c. otak-otak makasar
nah sambil menunggu pesanan yang lainnya datang, pesanan otak-otak ini sampe duluan buat ganjel perut. otak otaknya dijual per satuan bukan per porsi dan nampaknya otak-otaknya diberi santan sehingga gurih. rasa ikan nya berasa tapi engga amis dan ukurannya agak lebih gendut dibanding otak-otak pada umumnya. 

d. cah pare
nah cah pare disini bisa dipesan pedas maupun tidak pedas, sesuai selera aja. kalau gw pribadi yang ga bisa makan pedes2 otomatis makan yang ga pedes. buat ukuran pare menurut gw ini ga terlalu pahit sih plus ga kelembekan masaknya jadi pas. tapi buat yang ga doyan sih bakalan tetep berasa pahitnya

e. kepiting soka telur asin
nah ini juga salah satu menu favorite kalo makan disini. sayangnya kali ini kayanya agak kematengan jadi warnanya agak gelap dan ga cerah golden gitu
tapi rasanya tetap enak, kering ga benyek 


kalau menurut gw, kalau kesini jangan wiken terutama malem. 
kalau mau makan malem disini mending hari biasa biar ga pusing macem orang berantem di pasar


ig @blackholeduet

Menu yang dipesan: Udang Goreng Mentega, cah pare pedas, cah pare tidak pedas, Ikan Kudu-Kudu, Otak-otak, kepiting soka telur asin

Tanggal kunjungan: 27 Mei 2016
Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
Makasih Infonya!





Foto Profil Magdalena Fridawati

265 Review

Level 12

Bakmi Dessert

3.4  

Pocket friendly

Nasi goreng merah khas makasar(20k)
Porsinya besarr, ngenyangin bgt. Rasanya enak, bumbu nasi gorengnya berasa. Not bad lah ;)

Untuk ikan bakarnya gw mesen yg ikan sambal rica-rica tapi lupa jenisnya apa Fyi, mereka ready sampe 10 jenis ikan gitu, bisa digoreng, dibakar, sama difillet. Komplit!

Menu yang dipesan: Nasi Goreng Merah, ikan bakar rica

Tanggal kunjungan: 18 Desember 2015
Harga per orang: < Rp. 50.000
Makasih Infonya!





Foto Profil Marisa @marisa_stephanie

Alfa 2019

880 Review

Level 17

Steak Ramen Chinese Food Seafood BBQ Kopi Bakmi Pizza Pasta Sushi Burger Dessert Bubble Tea

3.6  

Enak dipandang enak dimakan

Ya kembali lagi makan di rm ujung pandang ini. Ga seperti biasanya mesen ikan kudu2 dan kepiting, kali ini agak menyimpang sedikit mesen ikan ayam2 dan menu baru otak2 goreng karena ikan kudu2 dan kepitingnya lagi kosong gara2 susah nyarinya katanya.harganya jg jadi pada naik. Tapi yasuda saya maafkan karena makanan2 laennya juga enak.. hehehe
Untuk ikan ayam2nya ukurannya yang besar untuk 5 org gt. Dibakarnya pake saus manis. Bisa pilih sih mau dibakar pake bumbu apa. Manis bisa rica bisa sama ada 1 lg yg pedes manis klo g slh.. lupa namanya. Ikannya dagingnya banyak dan tebel kaya ayam makanya dikasi nama ikan ayam2 (sotoy). Sebelnya pas makan cuma 1 sisi yang dikasi bumbu. Yg 1 nya lagi engga jadi tawar deh dagigngnya. Untung sambel2nya enak ada 6 macem ( yg warnanya coklat buat nemenin makan otak2, sambel tomat dan kemangi, sambel terasi, sambel non terasi plus minyak, sambel mangga, dan acar labu. Penggemar sambal pasti akan sangat berbahagia untuk makan disini dan menemukan beraneka ragam sambel ini.
Saya aja yg ga gemar makan pedes ngeliatnya da tergiur bgt sampe makan juga walau dikasi banyak kecap enakkk.. mau makan lauknya mau makan otak2nya..pas bangeeett
Kepiting soka telor  asinnya juga enak. Gurih empuk. Ini salah 1 menu wajib juga klo dtng kesini.
Sayurannya kebetulan kali ini mesennya pare cah terasi. Enak sih gurih manis asin pedes pollll... seger dah...karna saya ga kuat cabe jadi agak2 sampe mau nangis sedikit makannya kecapin banyak2 minum air yg banyak juga.. ahahha.. tp klo buat yg suka pedes sih parenya surga..
Udang saus padangnya juga enak.. nah klo ini pedesnya ga sedasyat si pare cah terasi. Dan bisa request dikupasin kulitnya (pemalas) hahaha.. udangnya masih firm berasa segernya.
Oiya klo kesini wajib pesen otak2nya.. otak2 bakar dan menu barunya otak2 goreng. Tadi nyobain yg goreng juga tp nampaknya yg original di bakar lebih enak. Kalo digoreng berasa kaya makan makanan hoka *ent* deh.. ga gitu cocok.
Sebagai pencuci mulut .. alternatif kalo pisang ijonya abis, bisa makan pudding dan klappertart yang ada di lemari pendingin deket kasir. Klappertartnya 26rb dan pudding coklat fla nya 14rb. Keduanya berasa bgt rum nya.. enakkkk...
Dengan pesanan saya tadi.. merogoh  kocek diatas 500rb

Menu yang dipesan: Ikan ayam ayam bakar manis, kepiting soka telur asin, pare cah terasi, Klappertart, pudding coklat vla, Udang Saus Padang

Tanggal kunjungan: 16 September 2015
Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
Makasih Infonya!





Foto Profil Marisa @marisa_stephanie

Alfa 2019

880 Review

Level 17

Steak Ramen Chinese Food Seafood BBQ Kopi Bakmi Pizza Pasta Sushi Burger Dessert Bubble Tea

4.0  

Hidangan Makasar yang serba nikmat

pernah mencicipi hidangan makasar?
hidangan laut yang lezat ditemani beragam sambal dan otak2 makasar yang khas..
Sekarang ga usah jauh-jauh pergi ke Makasar untuk menikmati hidangan authenticnya, buat yang tinggal di daerah serpong bisa mengunjungi RM Ujung Pandang yang ada di ruko Versailles. 
Penjualnya asli orang Makasar, kalau di Makasarnya ada orang tuanya yang membuka resto, disini anaknya yang membuka usaha. 

Resto ini paling pas dikunjungi untuk makan malam, untuk sore hari resto ini baru siap buka jam 6 sore. Untuk yang ingin mengadakan acara bisa memesan ruang VIP di lantai atas dengan minimum pembelanjaan Rp 1.000.000,-

Untuk makanan pembuka, jangan lupa memesan otak-otaknya. 1 porsi isi 10 pcs @Rp5.000,- tapi boleh kok pesan setengah porsi saja. Untuk saus otak-otaknya, bukan bumbu kacang seperti otak-otak yang kita kenal tapi bumbunya kental berwarna coklat 

Untuk sambal-sambalnya sendiri akan disajikan 3 jenis sambal + 1 jenis sambal otak-otak (jika memesan otak-otak) sehingga total sambal menjadi 4 jenis. Ada sambal kemangi, ada sambal jeruk dan ada sambal minyak, biasanya bisa juga minta sambal mangga tergantung ketersediaan. Untuk kunjungan saya kemarin sambal mangganya diganti acar labu yang kriuk dan segar. 

Untuk ikan, saya biasa memesan ikan kudu-kudu goreng fillet dan ikan ayam-ayam bumbu setengah-setengah (separo rica-rica dan separo parape (manis)). Untuk ikan harganya dihitung dari beratnya. 

Untuk kepiting, bisa pesan kepiting saus padang dan kepiting soka telur asin. 
Telur asin nya benar-benar terasa dan gurih. Telur asin bagus untuk pencernaan lho katanya. 

Untuk cumi, yang enak adalah cumi goreng tepung dan cumi saus padang. Karna saya lebih suka yang kering, saya lebih sering memesan cumi goreng tepung

Untuk sayuran, kangkung terasi , pare, buncis dan terong bakar adalah sayuran yang paling sering saya pesan. Sayuran yang menggunakan bumbu terasi adalah sayuran yang paling menggoda. 

Buat kamu-kamu yang suka makanan berkuah, jangan lupa pesan coto makasarnya dan pindang ikannya. Benar-benar segar, gurih dan menghangatkan. 


Jangan lupa mencoba udang dan kerang hijaunya. enak di saus tiram maupun di saus padang. 

Wah nampaknya hampir semua menu yang ada disini saya suka. Kamu boleh coba sendiri datang dan membuktikannya. Saya jamin pasti ketagihan. 



Ini adalah kunjungan saya yang ke 30 kayanya.. hihihi.. yuk makan makananan Makasar di BSD

Untuk menu yang saya pesan, total harga 500+ (makan ber-5, nasi hanya 3 dan minum teh hangat)


no wifi, no plug, TV bersama, ber -AC, tersedia ruang VIP

Menu yang dipesan: ikan kudu-kudu fillet, ikan ayam-ayam rica parape, es palubutung, es pisang hijau, cumi goreng tepung, kangkung cah terasi, kepiting soka telur asin, terong bakar, klapertart, pudding coklat

Tanggal kunjungan: 31 Mei 2015
Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
Makasih Infonya!




Kamu juga bisa tulis pendapatmu, silahkan klik di sini:

Keyword untuk mencari restoran ini:

Laporkan bahwa restoran sudah tutup atau info tidak akurat