Review Pelanggan untuk Sate Kambing Pak Surya

ini mah bukan sate atuh akang!

oleh Edward Kurnia, 28 Januari 2016 (5 tahun yang lalu)

1 pembaca berterima kasih ( Makasih terbanyak)

3.0
Foto Makanan di Sate Kambing Pak Surya
Foto Makanan di Sate Kambing Pak Surya

Sate itu bisa dibilang makanan paling common kalo lo ke daerah Pasar Lama Tangerang. Banyak banget yang jualan sate di sepanjang jalan kisamaun ini. Ga terkecuali Pak Surya.

Sate pak surya itu spesialis sate dan sop kambing, tapi bukan itu yang bikin sate ini ga pernah sepi pengunjung. Sate pak surya itu unik banget kata gue. kenapa? Karena sebenernya ketika sampai di hadapan pengunjung.. sate-nya bukan dalam bentuk sate. Iya.. ga ada tusuk sate yang mengindikasikan kalo ini berupa sate.

Jadi.. satenya itu berupa potongan fillet kambing tipis yang dibakar dengan tusuk sate. Lo bisa liat dengan mata lo sendiri mas-masnya motongin daging kambing seger gitu tipis2 terus ditusukin ke tusukan sate (1 fillet daging itu 1 sate, ga kayak sate konvensional yang biasa berisi sekitar 3 potongan daging). Kemudian sate tersebut akan dibakar oleh mas2 yang lain.. Setelah proses pembakaran itu selesai barulah sate itu akan disiapkan buat pelanggan yang sudah buas karena laper itu. Nah proses penyiapannya itu belum selesai disini loh.. Kita sebelomnya akan ditanya mau pake bumbu apa.. kacang atau kecap (gue pilih kecap) kemudian dagingnya akan dilepas dari tusukannya dan dipotong kecil2.. baru deh kemudian disiram kecap benteng SH yang terkenal akan rasa khas "benteng" itu. Sebagai penambah nikmat, by default sate itu akan ditaburin lada dan bawang goreng yang garing banget. Pinggirannya dikasih acar.

Proses penyiapannya cepet loh.. Soalnya karena dia selalu rame, jadi sate selalu dimasak terus menerus.. ga ada istilah kita pesen baru dibikin (kecuali lagi ga rame yah, tapi doi selalu rame deh.. terakhir gue kesini juga doi rame banget)..

Nah untuk rasanya, behhh nikmat bos. Karena daging yang dibakar itu berupa fillet tipis.. otomatis dia lebih garing gitu, terus ada lada & kecap benteng bikin rasanya nikmat pol. Jangan lupakan bawang gorengnya juga bikin serba lengkap. Bau kambing yang biasa suka muncul sama sekali ga muncul disini, gokil lah pak surya ini (meski kayaknya yang in charge disitu sih bosnya ibu2 gitu, gue sih ga tau pak surya yang mana). Tapi sayang banget pas gue makan kali ini.. dagingnya agak keras, meski begitu bagi gue sih tetep enak yah! 

Sayangnya, kalian kan tau pasar lama kayak apaan.. Jadi yah gitu, tempatnya gak nyaman dan jorok.. Gue ga sengaja liat ada kecoa lewat, ew. untung ga terbang.

Untuk seporsi sate kambing, dibanderol dengan harga 22ribu rupiah, harga yang cukup pantas.

Oiya untuk mencapai sate kambing pak surya ga gitu susah kok gaes. Lokasinya itu ada di bagian depan.. Sebelah persis indomaret yang samping BCA. Kalo di jalan utama, lo liat kiri aja.. kalo gedung bca udah lewat.. ya berarti kelewatan. Untuk persisnya, dia ada di depan toko sinar maju.

Foto lainnya:

Foto Eksterior di Sate Kambing Pak Surya
Foto Interior di Sate Kambing Pak Surya

Menu yang dipesan: Sate Kambing

Harga per orang: < Rp. 50.000

Makasih Infonya!
1 pembaca berterima kasih.

Informasi

Sate Kambing Pak Surya

(Indonesia)

Pasar Lama
Jl. Kisamaun, Kota Tangerang, Tangerang


Rata-rata: 3.4
Rasa:4.0
Suasana:2.5
Harga:4.0
Pelayanan:4.0
Kebersihan:2.5

Reviewer:

Foto Profil Edward Kurnia

64 Review

20 Makasih