Review Pelanggan untuk Sugakiya

ramen chili tomat nya manis gurih...

oleh yudistira ishak abrar, 29 Februari 2020 (sekitar 1 tahun yang lalu)

2 pembaca berterima kasih

4.2
Foto Makanan di Sugakiya
Foto Makanan di Sugakiya

Semenjak ada fitur chat kekinian macem Whatsapp dan Line, SMS alias Short Message Service emang udah engga zaman lagi yah guys. Sekalinya dapet SMS juga palingan isinya penipuan, promo makanan atau notifikasi banking. Tapi ada nih SMS yang masih hits dari dulu sampe sekarang, apalagi kalo bukan Summarecon Mall Serpong. Lokasi favorit saya kalo mampir kesini tuh justru area Downtown Walk di halaman depan gedung utama mall. Soalnya disini tuh berjajar aneka tempat makan, mulai dari cemilan, ngopi, makan berat sampe ke makanan yang berasal dari seluruh pelosok dunia, semuanya ada.

Satu yang memikat saya siang ini adalah Sugakiya. Meski resto penyaji ramen ini pernah saya coba di beberapa mall laen di ibukota sebelumnya, tapi karena emang lagi ngidam makanan berkuah, jadi ga ada salahnya buat mampir lagi untuk menuntaskan keinginan supaya engga ngiler. Areanya terbagi dua, indoor dan outdoor. Seperti biasa, setelah memesan dan melakukan pembayaran kita akan diberi alat yang bunyi ketika menu yang kita pesan telah matang. Staf disini ramah-ramah dan kerjanya cepat. Mereka juga engga membiarkan lama meja berantakan yang baru ditinggalkan oleh pengunjung selepas menikmati aneka ramen disini.

Makan siang kali ini diawali dengan tiga jenis menu appetizer menggugah selera yaitu Fried Takoyaki, Gyoza dan Chicken Kaarage. Ketiganya merupakan menu khas negeri sakura yang menjadi jagoan dari Sugakiya juga selain dari ramen tentunya. Fried Takoyakinya gurih dan bercita rasa manis karena diberi siraman saus tempura diatasnya. Gyozanya terlihat seksi berlumur siraman chili oil, sehingga mampu menyajikan rasa tak hanya gurih tapi juga ada sedikit sensasi pedasnya. Nah kalo Chicken Kaarage nya begitu renyah, berasa bumbu dan empuk pada bagian dalamnya. Ketiganya dibanderol dengan harga terjangkau dan porsi yang pas sebagai menu pembuka.

Setelah puas dengan menu pembuka, akhirnya sampai juga di menu utama, yaitu ramen yang diawali dengan semangkuk Chili Tomato Ramen. Dari penampilannya yang merah menyala saya menebak kalo rasanya akan sangat pedas, tapi ternyata saat diseruput justru tidak begitu pedas malah ada tambahan sensasi sedikit manis gurih. Tapi saya suka sih sama perpaduan rasa yang mereka ciptakan, sangat menyegarkan. Ramennya sendiri begitu lembut dengan permainan topping melimpah seperti ayam, jagung manis, irisan jamur serta daun bawang dan tentunya tidak ketinggalan sebuah onsen egg yang meleleh saat dipecahkan.

Abis nyeruput kuah berwarna merah tadi saya langsung bergeser ke Egg Ramen yang tampil creamy dengan kuah kental seperti susu. Seperti yang sudah saya bayangkan sebelumnya, kuah Egg Ramen ini terasa creamy, gurih dan kental, jadi hawanya pengen nyeruput terus. Kalo kamu penyuka pedas, jangan syedih, karena Sugakiya menyediakan irisan cabe rawit merah yang bisa kamu tambahkan sesuka hati biar ada ledakan pedesnya. Tingkat mantapnya langsung naek pas lelehan kuning telurnya tercampur kedalam kuah, jadi teksturnya berubah semakin kentel saat diseruput. And the last thing, irisan daging ayamnya itu lho, empuk dan gurih banget.

Sebagai pencuci mulut, saya cobain Coffee Jelly Sundae. Es krim vanilla lembut dengan tambahan potongan jelly bercita rasa espresso. Nuansa kopi pada jelinya cukup pekat, jadi saat ketemu sama es krim nya yang manis susu, rasanya jadi seimbang gitu. Selain itu saya juga nyobain Kurizen, yaitu es kacang merah versi Sugakiya. Sebagai pengganti es, mereka meletakan es krim vanilla sebagai topping berbentuk seperti monas. Kacang merahnya manis dengan sensasi khas kacang-kacang yang kuat banget. Inilah yang disebut sebagai kesempurnaan, setelah puas dengan kuah-kuah gurih, lanjut ditutup dengan sajian pencuci mulut yang manis-manis....

Foto lainnya:

Foto Makanan di Sugakiya
Foto Makanan di Sugakiya
Foto Makanan di Sugakiya
Foto Makanan di Sugakiya
Foto Makanan di Sugakiya
Foto Makanan di Sugakiya
Foto Makanan di Sugakiya
Foto Makanan di Sugakiya
Foto Makanan di Sugakiya
Foto Makanan di Sugakiya
Foto Makanan di Sugakiya
Foto Makanan di Sugakiya
Foto Makanan di Sugakiya
Foto Makanan di Sugakiya
Foto Interior di Sugakiya
Foto Makanan di Sugakiya
Foto Interior di Sugakiya
Foto Makanan di Sugakiya

Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000

Makasih Infonya!
2 pembaca berterima kasih.

Informasi

Sugakiya

(Jepang)

Summarecon Mall Serpong, Lantai Ground, Downtown Walk
Jl. Gading Serpong Boulevard, Gading Serpong, Serpong, Tangerang


Rata-rata: 3.8
Rasa:3.9
Suasana:3.4
Harga:3.9
Pelayanan:3.8
Kebersihan:3.9

Reviewer:

Foto Profil yudistira ishak abrar

Alfa 2021

2350 Review

3763 Makasih