Review Pelanggan untuk BAE by Socieaty

Great Main Course

oleh Renodaneswara @caesarinodswr, 23 September 2020 (3 tahun yang lalu)

1 pembaca berterima kasih

4.4
Foto Makanan di BAE by Socieaty

Caramelized butter crab (IDR 550K)

Foto Makanan di BAE by Socieaty

Mom's Risoles (IDR 65k)

Beberapa waktu yang lalu gue diundang untuk food tasting di Bae Restoran ini. Sebelumnya gue belum pernah mendengar soal restoran ini. Pas gue liat menu dan makanannya di internet, ternyata menunya menarik banget. So undangan food tasting tersebut langsung gue terima dengan senang hati.

Bae ini lokasinya ada di crystal lagoon, lower ground senayan city. 

Bae ini tempatnya gak terlalu luas, tetapi cukup nyaman. Interiornya cukup oke, bernuansa modern kontemporer dan minimalis. Restoran ini fasilitasnya cukup lengkap ada wifi, smoking area, bar, stop kontak, dan bisa melihat live music di luar. Dari segi kapasitas, restoran ini bisa menampung sekitar 70 customer. 

BIcara soal menu, bae ini memiliki menu yang cukup beragam. Rata2 menunya adalah menu indonesian dan western. Menunya ada menu appetiser, main course, dessert dan minuman. Untuk appetisernya di sini ada aneka chicken wings, nachos, garlic prawns, chopitos, dll. Untuk main coursenya di sini ada aneka steak, duck confit, nasi goreng wagyu, oxtail soup, aneka pasta, dori dabu2, dll. Untuk dessertnya di sini chocolate salted egg lava cake, apple pie, brownies, dll. Untuk minumannya ada aneka beer, aneka wine, aneka cocktail, smoothies, teh, dll. Range harga makanan dan minuman di sini berkisar antara 35 ribu hingga 550 ribu. 

Caramelized butter crab (IDR 550K) 

Menu ini adalah menu special yang ada di hari tertentu. Menu ini terdiri dari 1 ekor kepiting besar asal papua yang disajikan dengan bawang, dan black peper. Pas dateng ke meja ukuran kepitingnya bisa dibilang gede banget. Dari segi rasa buat gue enak banget, daging kepitingnya terasa fresh dan lembut. Gue makan lahap banget walaupun rasa susah mecahin cangkangnya. Saus black peppernya juga sangat nendang, lalu garnishnya gak disangka juga enak banget dan cocok buat di cemilin. Overall untuk menu ini, LOVE IT! 

Mom's Risoles (IDR 65k) 

Menu ini hanya berupa 2 pcs risoles isi berisi adonan kentang, wortel, ayam, dan jagung. Dari segi rasa sih cukup enak, dengan kulit luar yang crispy. Dalemnya lembut banget dan terasa gurih sedikit manis. Overall untuk menu ini, GOOD! 

Sate Ayam (IDR 85k) 

Menu ini terdiri dari beberapa tusuk sate ayam dengan bumbu kecap dan jeruk nipis. Dari segi rasa buat gue enak banget. Daging ayam di satenya cukup besar, dengan daging yang sangat lembut, dan bumbunya juga meresap. Bumbu kecapnya juga enak banget dengan rasa yang manis, sedikit pedas dan sedikit asam dari jeruk nipis. Overall untuk menu ini, LOVE IT! 

Australian striplion (IDR 215k) 

Menu ini terdiri dari steak striplion australian yang dipotong lalu disajikan dengan creamy sauce. Dari segi rasa menu steak ini juga enak banget. Daginya sangat jucy dan perfectly medium, bisa dilihat kalau warna dagingnya pink sempurna. Marinasi dagingnya juga membuat dagingnya sangat gurih. Lalu saus creamnya sangat testy, dengan konsistensi yang pas. Overall untuk menu ini, LOVE IT! 

Bebek Sambal Matah (IDR 185k) 

Menu ini terdiri dari seporsi nasi goreng yang disajikan dengan kremesan, sambal matah, deep fired poach egg dan dada bebek. Dari segi rasa untuk nasi gorengnya cukup enak dengan bumbu yang pas dan gurih. Kremesannya gurih banget dan menambah texture pada menu ini. Lalu Bebeknya juga cukup enak dengan daging yang lembut, gak amis, dan jucy. Deep fired poach eggnya gak menambah terlalu menambah rasa tetapi bisa menambah texture yang garing dan melted pada menu ini. Overall untuk menu ini, LOVE IT! 

Australian Rib Eye (IDR 335k) 

Menu ini terdiri dari 300 gram beef rib eye yang disajikan dengan cream sauce. Menu ini hampir sama dengan menu striploin, tetapi bedanya ini menggunakan daging rib eye yang ukurannya besar. Dari segi rasa menurut gue enak banget, dagingnya sangat jucy dengan marinasi yang sangat tasty. Daging ribeye ini sangat enak jika dimakan bersama cream sauce tetapi akan lebih enak jika dimakan bersama black peper garlicnya menu crab tadi. Overall untuk menu ini, AMAZING! 

Chocolate Salted Egg Lava Cake (IDR 75k) 

Karena sudah makan makanan yang gurih2, tentu gak akan lengkap jika tidak memesan yang manis2. Nah di sini gue diperkenalkan salah satu menu yang gak biasa yaitu chocolate salted egg lava cake. What The???? Awalnya gue gak kebayang sih gimana rasanya chocolate yang manis dipadukan dengan telur asin yang gurih2 kasar. 

Pas dicobain, ternyata rasanya enak banget. Saus telur asinnya sama sekali gak amis, tetapi masih terasa telur asinnya. Chocolate lava cakenya cukup enak dengan texture yang lembut dan melted. Salted eggnya menambah sensasi rasa yang manis2 sedikit gurih pada menu ini. Lalu dengan ice cream juga membuat menu ini jadi semakin segar dan manis. Overall untuk menu ini, AMAZING! 

Overall gue sangat puas dengan makanan di sini. Dari segi rasa dan kualitas makanan sangat bagus. Dari segi service juga cukup cekatan, tanggap dan ramah. Kali ini gue gak ragu untuk memberi score 5 buat service dan makanan2 yang gak disangka2 enak. Next time gue dengan senang hati akan ke sini lagi.

Foto lainnya:

Foto Makanan di BAE by Socieaty
Foto Makanan di BAE by Socieaty
Foto Makanan di BAE by Socieaty
Foto Makanan di BAE by Socieaty
Foto Makanan di BAE by Socieaty
Foto Makanan di BAE by Socieaty
Foto Makanan di BAE by Socieaty

Menu yang dipesan: Caramelized butter crab (IDR 550K), Mom's Risoles (IDR 65k), Australian Rib Eye (IDR 335k), Bebek Sambal Matah (IDR 185k), Sate Ayam (IDR 85k), Chocolate Salted Egg Lava Cake (IDR 75k), Australian striplion (IDR 215k)

Harga per orang: > Rp. 200.000

Makasih Infonya!
1 pembaca berterima kasih.

Informasi

BAE by Socieaty

(Barat)

Senayan City, Lantai Lower Ground, Crystal Lagoon
Jl. Asia Afrika, Senayan, Jakarta Selatan


Rata-rata: 4.0
Rasa:4.2
Suasana:4.1
Harga:3.5
Pelayanan:4.2
Kebersihan:4.1

Reviewer:

Foto Profil Renodaneswara @caesarinodswr

Alfa 2022

819 Review

493 Makasih