Review Pelanggan untuk Kikugawa

Authentic Japanese Restaurant

oleh Renodaneswara @caesarinodswr, 12 November 2018 (5 tahun yang lalu)

2 pembaca berterima kasih

4.0
Foto Makanan di Kikugawa

Kiku set (108K)

Foto Makanan di Kikugawa
*Review di lokasi lama.

Great Authentic Japanese Restaurant

Gua dapet rekomendasi tentang tempat ini dari teman foodie gua. Dan kalau gua lihat di beberapa web tempatnya emang authentic banget jadi kita memutuskan untuk datang ke sini. 

Btw, kikugawa ini adalah salah satu restoran jepang yang sangat legendari di Jakartas. Didirikan di tahun 1969 oleh Mr. Kikuchi. Kikugawa sendiri berasal dari kata Kiku yang artinya bunga, dan Gawa yang artinya sungai.

Memang agak sulit untuk menemukan restoran ini karena tempat ini cukup terpencil di Cikini. Kesan pertama pas gua dateng ke sini, tempatnya sangat otentik, nyaman, tenang dan sangat nyaman. Gua sudah dari dulu pengen mencari tempat yang otentik kayak gini. Mereka buka setiap hari, tetapi untuk jam 3 sore sampai jam 6 sore mereka tutup dan buka lagi jam 6. 

Pas kita melihat menu, jumlah menunya tidak terlalu banyak. Menu yang mereka miliki sama seperti restoran jepang pada umumny, mereka memiliki udon, tempura, sushi, sashimi, dll. Buat gua menu yang mereka punya itu tidak terlalu mahal. Menu yang kami memesan adalah Kiku set (108K), Ume set (138k) dan ocha (17K). Setelah makanan datang sekitar 20 menit, makanan yang kita pesan terlihat besar dan lengkap.

Kiku set (108K) 

Terdiri dari sukiyaki, tempura, sashimi, sup, yakitori dan semangkuk nasi. Dari segi rasa menurut gua enak banget, tempuranya garing dan matangnya pas. Sashimi juga enak banget, potongannya bagus rapi dan fresh. Yakitori bagi gua yang paling enak dari semuanya, rasanya enak, juicy dan kematangannya sempurna. Sayangnya sayuran dan daging di sukiyaki yang kering, dan sedikit overcooked. Mie di sukiyaki juga overcooked dan texturenya udah kayak karet. Tapi overall menu kiku set ini cukup enak.

Ume set (136k) 

Memiliki komponen yang sama seperti kiku set, tetapi tidak memiliki rice bowl dan diganti sushi. Menurut gua Ume set rasanya juga enak seperti kiku set, tetapi juga memiliki kekurangan yang sama pada sukiyakinya yang overcooked. Tetapi untuk tempuranya sendiri juga masih enak, dan yakitorinya sendiri masih tasty. Overall, GOOD!

Secara keseluruhan gua cukup puas setelah mengunjungi restoran ini. Dari segi service, pelayanan mereka cukup baik, pelayan selalu responsif dn cekatan untuk melayani pelanggan. Mereka segera merefill ocha jika habis. Mereka juga menyajikan dua buah semangka sebagai dessert bonus. Next time gua akan mengajak keluarga gua ke sini. Restoran ini sangat recommended buat kalian yang ingin merasakan restoran jepang dengan rasa yang enak, suasana authentic dan harga terjangkau

Foto lainnya:

Foto Makanan di Kikugawa
Foto Makanan di Kikugawa
Foto Makanan di Kikugawa
Foto Interior di Kikugawa
Foto Interior di Kikugawa

Menu yang dipesan: Cold Ocha, Kiku set (108K), Ume set (136k)

Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000

Makasih Infonya!
2 pembaca berterima kasih.

Informasi

Kikugawa

(Jepang)

Jl. Cikini IV No. 20, Cikini, Menteng, Jakarta Pusat


Rata-rata: 4.0
Rasa:4.2
Suasana:4.0
Harga:3.9
Pelayanan:3.9
Kebersihan:4.0

Reviewer:

Foto Profil Renodaneswara @caesarinodswr

Alfa 2022

819 Review

493 Makasih