Review Pelanggan untuk Checo Eat & Chill

#1 Cafe in Jatinangor Now Available in Bandung.

oleh N.A. , 17 Februari 2021 (sekitar 3 tahun yang lalu)

1 pembaca berterima kasih

3.8
Foto Makanan di Checo Eat & Chill

Hainan Daging Asap

Foto Makanan di Checo Eat & Chill

Fruitarian Dessert

Sejujurnya sayasangat excited ketika kafe legendaris mahasiswa Jatinangor ini akhirnya membuka cabang di Kota Bandung, tepatnya di area depan Gandasari Hotel di Jalan Seram. Tempatnya jauh lebih luas ketimbang cabang Jatinangor, interiornya juga cukup tematik, tempatnya juga lumayan nyaman. Yang paling saya apresiasi adalah mereka tetap mempertahankan karakter Checo yang sangat friendly terhadap kantong mahasiswa, terdapat penyesuaian harga tapi tidak terlalu signifikan.

Food and Beverage:
- Hainan Daging Asap (39K)

Berbeda dari kebanyakan nasi hainan yang biasanya disajikan bersama daging ayam, nasi hainan disini disajikan bersama daging sapi ayam dengan porsi yang cukup generous, yang tentunya disajikan juga bersama kuah kaldu bening. Daging asapnya menurut saya sangat nikmat, dagingnya menggunakan bagian daging yang berlemak sehingga lebih juicy dan sangat smokey. Namun sayangnya baik untuk nasi maupun untuk kuah kaldunya, citarasa gurih kaldunya kurang begitu terasa. Untuk sebuah nasi hainan citarasanya menurut saya sedikit flat. 
- Nasi Goreng Karuhun (29K)
Saya menyimpulkan kalau menu ini adalah resep dari leluhur, karena kata karuhun sendiri jika diartikan dari bahasa sunda artinya adala leluhur. Menu ini berupa nasi goreng yang disajikan bersama ayam goreng aceh, telur ceplok, acar, dan emping, namun tanpa sambal korek seperti yang dideskripsikan di menu. Citarasa nasi gorengnya sebenarnya tidak begitu spesial, yang spesial melainkan ayam goreng khas acehnya yang benar-benar renyah serta gurih berkat seasoning yang benar-benar strong dan intens. Menurut saya ayam goreng ini lah nyawa dari nasi gorengnya. 
- Fruitarian Dessert (29K)
Menu ini adalah menu yang wajib untuk dipesan setiap ke Checo. Campuran aneka buah seperti peach dan apel dengan pudding, cincau, boba, serta es krimnya menurut saya sangat magically refreshing--benar-benar tidak pernah salah. Sayangnya, kali ini pilihan buahnya tidak begitu banyak.

Foto lainnya:

Foto Makanan di Checo Eat & Chill
Foto Makanan di Checo Eat & Chill
Foto Makanan di Checo Eat & Chill

Menu yang dipesan: Nasi Goreng Karuhun, Hainan Daging Asap, Fruitarian Dessert

Harga per orang: < Rp. 50.000

Makasih Infonya!
1 pembaca berterima kasih.

Informasi

Checo Eat & Chill

(Kafe)

Jl. Seram No. 3, Riau, Bandung


Rata-rata: 4.0
Rasa:4.1
Suasana:3.9
Harga:3.9
Pelayanan:4.1
Kebersihan:3.9

Reviewer:

Foto Profil N.A.

938 Review

1325 Makasih