Review Pelanggan untuk GLO Coffee & Eatery

Kafe Terburuk yang Pernah Saya Coba di Bogor

oleh Fannie Huang||IG:@fiehuang, 22 Maret 2023 (1 tahun yang lalu)

1 pembaca berterima kasih

2.2
Foto Makanan di GLO Coffee & Eatery
Foto Makanan di GLO Coffee & Eatery

Tertarik mencoba Glo Coffee & Eatery karena tempatnya cantik dan saudara pengen ke sini. Saya sendiri sudah prepare kemungkinan pelayanan ga terlalu oke sesudah baca review.

Lokasinya ada di jalan Artzimar 2. Lokasi di Gr*b dan aplikasi Pergi Kuliner agak berbeda. Sebaiknya mengikuti map Pergi Kuliner karena lebih akurat.

Fasadnya cantik dan ada banyak spot foto. Ada kolam ikan kecil di area outdoor. Seating indoornya pun tidak kalah nyaman. Areanya lumayan luas dan di meja tertentu seluruh kursinya ada stop kontak yang berfungsi. Sangat nyaman untuk kerja.

Sebetulnya pelayanan ramah. Kami langsung diarahkan tempat duduk dengan stop kontak begitu saya menanyakan meja yang dekat stop kontak.

Saya lihat di banner samping kasir ada paket Cucurak 2 seharga 83 ribu dan Cucurak 3 seharga 77 ribu. Paket ini juga ada di Instagram. Jadi sebelum pesan, saya make sure lagi : "Paket ini ada, kan?"

Kasir mengiyakan. Lalu saya pesan paket cucurak 2, cucurak 3, fish and chips dan tambahan jus duren belanda. Saat itu, kasir langsung menyebutkan nominal. Sesudah saya bayar menggunakan kartu debit, saya baru diberikan bon.

Saya sama sekali nggak lihat bonnya. Sampai ketika kembali ke meja dan mau hitungan, saya baru ngeh harganya normal. Jadi saya akhirnya menanyakan soal selisih harga ini.

Salah satu staff perempuan kemudian menginfokan kalau sebenarnya paketnya sudah tidak ada hari ini Katanya, mendadak dari atasan menginfokan paket mendadak tidak ada lagi.. Sebagai permintaan maaf, diberikan voucher 100 ribu.

Namun saya, mama dan saudara sudah nggak ingin kembali lagi. Jadi mama saya sempat menegur bahwa tidak seharusnya seperti ini. Kalau memang tidak ada, seharusnya tulisan tidak dipasang.

Akhirnya staf tersebut menawarkan pengembalian uang sesuai selisih harga. Kemudian sekitar 10 menit kemudian, datang staf perempuan lain (mungkin manajer?) yang menjelaskan kalau paketnya sudah ada kemarin dan memang masih berlaku, namun entah kenapa hari ini error.

Aneh sekali. Keterangannya berbeda. Saya tidak tahu apakah ini jebakan buat customer yang kurang jeli atau gimana.

Rating 2 untuk pelayanan karena mempertimbangkan pelayanan yang ramah dan setidaknya masih bertanggung jawab.

Saya mencoba :

1. Jus Duren Belanda (IDR 33k)

Ini menu pesanan mama saya. Kami mengira minuman ini merupakan perpaduan duren dan terong belamda. Rupamya minuman ini merupakan jus sirsak.

2. Paket Cucurak 2 (IDR 83k) :

×. Chicken Aglio Olio

Pastanya tidak kelembekan dengan potongan daging ayam yang cukup banyak. Rasanya pedas gurih. Sayangnya, minyaknya terlalu banyak.

Bisa dilihat di foto, minyaknya beneran banjir. Ini bukan kali pertama saya mencoba aglio olio. Saya tahu seharusnya aglio olio memakai minyak, namun tidak seharusnya sebanyak ini.

×. Calamari Ring

Cuminya cukup besar. Tepungnya renyah dan tidak alot. Rasanya gurih dan tidak oily. Namun cuminya bertekstur lembek dan tidak segar.

Mayonaissenya enak dan tidak berbau amis. Rasanya segar dan wangi daun bawang..

×. Ice Latte

Rasanya cukup enak. Perpaduan susu dan kopinya masih oke. After tastenya tidak super milky.

3. Fish and Chips (IDR 40k)

Tertarik mencoba fish and chips yang satu ini. Porsinya cukup besar dan kentang gorengnya renyah. Gurihnya meresap dan tidak keasinan.

Sayangnya, ikan dorinya benar-benar amis dan berbaum Bahkan daging ikannya masih berwarna kemerahan dan tidak matang. Dagingnya susah dipotong dan tampaknya ikannya langsung diolah sesudah dikeluarkan dalam kondisi beku.

Seharusnya, ketika ikan masih beku didinginkan dahulu hingga suhu ruang. Dengan begitu, bagian tengahnya tidak mentah.
.
.
Overall, rasa minuman cukup oke. Namun rasa makanan benar-benar perlu perbaikan.

Foto lainnya:

Foto Makanan di GLO Coffee & Eatery
Foto Makanan di GLO Coffee & Eatery
Foto Makanan di GLO Coffee & Eatery
Foto Makanan di GLO Coffee & Eatery
Foto Makanan di GLO Coffee & Eatery
Foto Makanan di GLO Coffee & Eatery
Foto Makanan di GLO Coffee & Eatery
Foto Makanan di GLO Coffee & Eatery

Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000

Makasih Infonya!
1 pembaca berterima kasih.

Informasi

GLO Coffee & Eatery

(Kafe)

Jl. Artzimar II No. 12, Bogor Utara, Bogor


Rata-rata: 3.1
Rasa:2.5
Suasana:4.5
Harga:3.0
Pelayanan:2.5
Kebersihan:3.0

Reviewer:

Foto Profil Fannie Huang||IG:@fiehuang

Alfa 2023

3271 Review

1632 Makasih