Review Pelanggan untuk Atsiri Eat

Organic Dishes with Wellness Plate Ratio

oleh Stallone Tjia (Instagram: @Stallonation), 10 Juni 2022 (2 tahun yang lalu)

1 pembaca berterima kasih

3.8
Foto Makanan di Atsiri Eat
Foto Makanan di Atsiri Eat

Hidden indoor garden, restaurant, shop, dan mini museum di Sarinah nih. Namanya Atsiri yang sebenarnya aslinya berasal dari Tawangmangu. Mengenai restorannya yang bernama Atsiri Eat di sini mereka menyajikan organic food yang sehat dan juga tentu saja enak.

Suasana restoran sudah seperti di indoor garden dengan instalasi meja yang menakjubkan karena semuanya ditata dengan cantik apalagi permukaan meja yang kaya akan hiasan dan aroma rempah-rempah dan bunga kering seperti secang, lemon, kayu manis, dsb.

Jikan sudah memesan makanan nanti ada tray sendiri yang bakal diletakkan di atas meja tersebut jadi jangan khawatr menggangu acara makan.

Ke sini pas makan malam dan sekalian pesan set menu mereka yang The Grand Sarinah Set yang sudah terdiri dari beberapa makanan dimulai dari Kalamonde Shrimp yang sebagai appetizer enak dan eksotis banget, berasa banget bumbu dan rmepahnya seperti basil, tomat, ketimun, selada, onion beserta sensasi asin asamnya dari vinaigrette.

Untuk menu main coursenya Wagyu Lime Basmati Rice juga enak, dagingnya emang ga empuk empuk juicy banget tapi tetap tergolong empuk. Bumbunya pun meresap ke daging, serta kalo, baby corn, baby carrot, dan baby eggplant juga sebagai pelengkap juga enak. Nasi basmatinya meski ga sepulen nasi biasanya juga pas bikin kenyang perut. Yang paling berasa sih kayaknya kaffir limenya sih jadi kayak ada sensasi rasa kari India gitu tapi sebenarnya bukan kari. Di atas tray juga ada kecambah di dalam pot dan gunting kecil yang berguna untuk kita bisa gunting sendiri kecambahnya untuk ditambahkan ke atas daging steak sesuai selera. Unik deh pokoknya presentasinya.

Sebagai pelepas dahaga di set menu ini juga ada minuman Sunkissed Elixir yang dibuat dari kunyit dan jeruk dengan tambahan leci dan basil jadi benar-benar asam manis segar menghangatkan dan menyehatkan.

Kalau itu untuk tray 1, tray 2 kemudian dateng beserta dessert dan minuman juga. Untuk dessert, Deconstructed Es Campur ini enak banget kesannya bentuknya kayak panna cotta yang rupanya cocopandan mousse dengan berbagai topping tapi pas disendok dan dimakan rasanya benar-benar es campur banget apalagi kalau disantap dengan berbagai topping di pinggirannya yang ada buah segar, sago pearls, nangka yang sudah dijadikan bentuk crumble, dragonfruit sauce, dan pandan gel yang delightful.

Untuk minuman ada disajikan Rayu Tisane yang seperti teh, tapi terbuat dari lavender, white peony, rose petals, dan bergamot oil yang enak banget sebagai palate cleanser.

Foto lainnya:

Foto Makanan di Atsiri Eat
Foto Makanan di Atsiri Eat
Foto Makanan di Atsiri Eat
Foto Makanan di Atsiri Eat
Foto Makanan di Atsiri Eat
Foto Interior di Atsiri Eat
Foto Interior di Atsiri Eat
Foto Interior di Atsiri Eat

Menu yang dipesan: Kalamonde Shrimp, Wagyu Lime Basmati Rice, Sunkissed Elixir, Deconstructed Es Campur, Rayu Tisane

Harga per orang: > Rp. 200.000

Makasih Infonya!
1 pembaca berterima kasih.

Informasi

Atsiri Eat

(Barat)

Gedung Sarinah, Lantai 5
Jl. MH Thamrin, Thamrin, Jakarta Pusat


Rata-rata: 3.9
Rasa:4.0
Suasana:3.8
Harga:4.0
Pelayanan:3.7
Kebersihan:4.2

Reviewer:

Foto Profil Stallone Tjia (Instagram: @Stallonation)

Alfa 2022

1043 Review

1506 Makasih